BREAKING

Selasa, 15 Desember 2015

“Melihat Indonesia di Wonderful Indonesia WOW Night”


Foto bersama (dokumen pribadi)
Jakarta, 10 Desember 2015 saya dan teman-teman blogger mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara “Wonderful Indonesia WOW Night” yang diadakan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Acara yang tadinya akan dimulai pada pukul 18.00 s.d 21.00, tetapi karena ada gangguan sesuatu hal acarapun molor, dan baru bisa dimulai pada pukul 20.30.

Mas Hazmi Srondol sedang mewawancarai Blogger Reporter Indonesia (dokumen pribadi)
Sambil menunggu acara dimulai saya, Mas Hazmi Srondol dan Anjar menyempatkan untuk keliling-keliling di arena booth yang sudah disediakan disana. Kita sempet lihat-lihat motor yang ada di area booth dan melakukan selfie-selfie disana haha.. siapa tahu suatu saat dapat memilikinya J

Saat foto di Motor keren (dokumen pribadi)

Narsis bareng Founder BRID (dokumen pribadi)
Setelah berkeliling sangat lama, akhirnya kita semua memasuki ruangan untuk menyaksikan dan menikmati keindahan destinasi wisata nusantara yang dipadu dengan hasil karya terbaik UKM Indonesia dalam balutan sebuah pertunjukan seni yang unik dan menarik pastinya. Acara ini dipandu oleh MC cantik dengan penuh semangat dalam membawakannya.

“Wonderful Indonesia WOW Night” merupakan pergelaran seni yang ditujukan untuk meningkatkan awareness destinasi unggulan serta mendorong kesadaran masyarakat-masyarakat untuk dapat mempromosikan pariwisata yang ada di seluruh Indonesia. Pada event kali ini banyak dihadiri oleh tamu-tamu penting diantaranya adalah peserta Kellogg Innovation Network (KIN) Forum ASEAN 2015, instansi pemerintahan dan berbagai pihak lainnya.

Saat peragaan busana (dokumen pribadi)

Tarian yang memeriahkan acara WOW Night (dokumen pribadi)
Acara yang berlangsung ini merupakan program dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang telah bekerjasama dengan Marketeers untuk menunjukkan sebuah tekad yang nyata dalam mewujudkan apa yang menjadi amanat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 dan Nawacita. Dengan adanya program ini diharapkan mampu memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia untuk lebih dikenal di mancanegara serta bisa mensejahterakan masyarakat yanga ada ditempat wisata tersebut.

Tema yang diambil dalam acara ini adalah “Melihat Indonesia” yang terinspirsai dari puisi presiden pertama kita yaitu Soekarno yang berjudul “Aku Melihat Indonesia”. Pada pergelaran ini didukung oleh para perancang busana terkemuka yang ada di Indonesia diantaranya Poppy Dharsono, Ghea Panggabean, Deden Siswanto, Stephanus Hamy, Dian Pelangi, Itang Yunazs, Fanty, Philip Iswardono, Dwi Iskandar, Nely Gunawan, Bai Populo, Oka Diputra, Bilal, Tuty Cholid.

Foto bersama saat usai acara (dokumen pribadi)
Pada acara ini untuk menyambut para peraga busana yang sangat profesional dibidangnya, diawali dengan pertunjukan sebuah tarian yang merupakan kekayaan budaya Indonesia. Tarian-tarian yang disajikan salah satunya adalah Tarian Jailolo, tarian ini ditampilkan dengan penuh kekompakan dalam gerakan-gerakan yang dilakukan oleh masing-masing penari. Begitu banyaknya budaya Indonesia yang semestinya untuk dilestarikan dan diperkenalkan bagi dunia luar.

Penghargaan The Real Wonder of the World yang diberikan oleh yayasan The Real Wonder of the World sejak tahun 2011 merupakan suatu apresiasi yang diberikan terhadap destinasi-destinasi pariwisata yang tersebar di seluruh Indonesia. Nah untuk tahun 2015 ini penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia yaitu Arief Yahya kepada empat destinasi yang ada di Indonesia. Keempat destinasi itu diantaranya Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Heritage Tourism), Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Tomohon International Flower Festival), Kabupaten Halmahera Barat (Teluk Jailolo Festival) dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (Halal Tourism).

Usai acara melakukan sesi foto bersama (dokumen pribadi)
Keempat destinasi wisata itulah yang akan mendapatkan penghargaan langsung oleh Pemerintah yaitu dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dengan demikian diharapkan kota-kota lain dapat menjadikan kota ini menjadi motivasi untuk memajukan wisata yang ada di daerah masing-masing.

Semoga wisata Indonesia bisa terus berkembang di Indonesia dan semakin terkenal di mancanegara. Aminn...
Salam J


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

4 komentar:

  1. Indonesia memang bener2 WOW , bila saja pemerintah lebih pandai melihat peluang dari daerah lain selain Bali, Batam dan.. apa satu lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itulah kekayaan budaya Indonesia Mbk. Wajib banget Pemerintah untuk pandai melihat peluang dan memajukan budaya ini.
      Semoga Indonesia makin sukses dan makin dikenal dimata Dunia :)

      Hapus
  2. Acaranya keren sekali ya, pariwisata Indonesia sekarang lebih maju dan semoga potensi yang belum terekspos dapat muncul ya. Ingin sekali saya menghadiri acara pariwisata seperti ini, jadi menambah wawasan tentang Indonesia khususnya sektor pariwisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbk Astin bener banget. Indonesia memang kaya akan alamnya. semoga Indonesia makin dikenal di luar sana, khususnya bidang Pariwisata :)

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT