BREAKING

Selasa, 26 Januari 2016

"Kemeriahan Final Piala Jenderal Sudirman Cup Dengan Semangat Kepemudaan"


Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman
Pertandingan Final Jenderal Sudirman yang berlangsung pada Minggu, 24 Januari 2015 berjalan dengan mulus. Dengan semangat kepemudaan yang selalu membara didalam jiwa. Itulah yang menghiasi stadion Gelora Bung Karno kemarin malam. Partai puncak Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang vs Mitra Kukar berlangsung dengan meriah dan pantang menyerah. 

Pertandingan dimulai pada pukul 20:30 WIB, namun dari siang hari area GBK sudah dipadati oleh para penonton yang akan mendukung para tim jagoannya. Dengan penuh semangat saya pun salah satu orang yang datang awal banget yaitu jam 2 siang sudah di area GBK hehe. Para penonton terpaksa harus menunggu di pintu-pintu utama GBK, karena baru dibuka sekitar pukul 5 sore. Namun sebagian penonton ada yang sudah berada didalam lebih awal, seperti suporter andalan dari masing-masing tim hehe.

Saya pun baru masuk stadion sekitar pukul 5 sore bersama teman-teman blogger diantaranya Mas Harris Maulana, Mas Tauhid, Mas Fawwas, dkk. Dengan penuh semangat, saya langsung menuju tempat media yang sudah disediakan. Didalam stadion sudah ramai dengan sorak-sorak dari masing-masing tim. Sebelum pertandingan dimulai, stadion GBK dimeriahkan oleh penampilan Orkestra TNI yang sangat kompak dan semangat. Orkestra TNI menampilkan berbagai macam lagu-lagu nasional.
Penerjun Saat Mengalami Kesalahan Teknis
Selain penampilan dari Orkestra TNI, band papan atas pun ambil bagian untuk menghibur penonton sebelum pertandingan dimulai. NOAH dan Slank sore itu mengguncang stadion Gelora Bung Karno dengan semangat muda yang membara. Para penonton pun makin semangat untuk menyaksikan puncak piala Jenderal Sudirman kali ini. Disela penonton yang sedang nyanyi bersama-sama, tiba-tiba dikagetkan oleh salah seorang penerjun dari TNI yang tersangkut di salah satu tiang GBK. Alhamdllah, kejadian yang sangat menegangkan tersebut dapat diatasi oleh para anggota TNI yang lain. Para TNI naik ke tiang GBK untuk menyelamatkan salah seorang penerjun tersebut.

Dari kejadian ini terlihat bahwa semangat pemuda Indonesia patut diapresiasi. Karena para TNI dan POLRI dengan sepenuh hati menjaga NKRI ini dengan berani dan ikhlas. Akhirnya suasana kembali kondusif dan dilanjutkan acara clossing ceremony. Pertandingan Jenderal Sudirman ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Apresiasi yang diberikan oleh Jokowi ini adalah untuk membuat lebih semangat lagi para pemuda Indonesia.
Clossing Ceremony
Ketika acara akan dimulai tiba-tiba awan mulai gelap dan akhirnya stadion utama GBK diguyur hujan yang sangat deras. Namun hujan ini tidak membuat patah semangat sang pemain dan para penonton. Justru semakin semangat dan akhirnya panitia piala Jenderal Sudirman memutuskan pertandingan tetap dilanjutkan. 
Lapangan Utama Diguyur Hujan
Arak-arakan Piala Jenderal Sudirman datang ditengah-tengah stadion GBK yang dibawa oleh para pemuda Indonesia. Dengan membawa tandu yang dikawal oleh TNI ini melambangkan perjuangan Jenderal Sudirman saat melawan penjajah dulu. Saya pun merasa terharu dengan semangat yang tinggi, diharapkan dapat menjadi motivasi para pemuda bangsa untuk lebih baik lagi.
Saat Menyerahkan Piala
Akhirnya pertandingan pun dimulai yaitu Semen Padang vs Mitra Kukar. Sorak para pendukung masing-masing tim selalu berkobar untuk  mendukung jagoannya masing-masing. Pertandingan babak pertama kali ini terlihat bahwa penguasaan bola terlihat dikuasai oleh Semen Padang. Dengan berjalannya waktu akhirnya Semen Padang mampu mencetak gol pertamanya. Sampai babak pertama selesai skor 1:0 untuk Semen Padang yang dicetak oleh Adi Nugroho lewat sundulannya.
Kebahagiaan Mitra Kukar
Pada babak kedua kali ini, permainan mulai berbeda. Penguasaan bola pada babak kedua ini mampu direbut oleh Mitra Kukar. Ditambah lagi salah satu pemain Semen Padang terkena kartu merah oleh wasit. Kejadian ini membuat tim Semen Padang semakin terlihat kualahan dalam mempertahankan gawangnya. Hingga akhirnya Mitra Kukar mampu menjebol gawang Semen Padang melalui Michael Orah. Permainan semakin seru karena perlawanan semakin ketat. Pada menit-menit terahir akhirnya Mitra Kukar kembali menjebol pertahanan Semen Padang melalui Yogi Rahadian. Sampai pertandingan selesai, akhirnya Mitra Kukar menjadi juara pada Piala Jenderal Sudirman dengan skor 2:1.

Kedua tim sangat keren menurut saya. Namun dalam pertandingan memang harus ada yang menang dari yang terbaik. Walau diguyur hujan, kedua tim selalu memberikan yang terbaik dan selalu semangat untuk memberikan yang terbaik. Good Job.

Yes Dapat 2,5 M
Selamat buat Mitra Kukar yang telah menjadi juara Piala Jenderal Sudirman.

Salam Pemuda Indonesia !

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 komentar:

  1. Waaaaw nonton bola langsung keren bangat ya Bowo... pengen juga kapan-kapan nonton langsung di GBK, pengalaman yang seru ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seruuuuu banget pokoknya mas imawan.
      kerasa banget sensasinya hihi
      wajib nyobain nonton langsung di GBK mas, mumpung masih di jakarta.

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT