BREAKING

Senin, 01 Februari 2016

"Malam Puncak Drama Musikal Rentak Harmoni Oleh Alumni Pengajar Muda"

Tim Drama Musikal Rentak Harmoni (Dokumen Pribadi)
Jakarta, 30 Januari 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia. Karena pada malam inilah Drama Musikal Rentak Harmoni telah dipentaskan dengan sukses. Malam itu merupakan malam yang sangat beruntung bagi saya karena bisa menghadiri pementasan Drama Musikal Rentak Harmoni yang diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Saya datang pukul 19.30 acara baru saja dimulai dan dipadati oleh penonton. Karena saya sudah lama tidak menyaksikan secara langsung sebuah drama, makanya saya semangat banget untuk menghadiri acara ini. Alhamdllah saya diundang oleh Mbk Maya salah satu alumni Pengajar Muda yang ditugaskan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Terahir kali saya bermain drama ketika waktu SMA karena ada tugas dari mata pelajaran kesenian. Dengan hadir di acara pementasan Drama Musikal Rentak Harmoni ini, saya makin termotivasi untuk menjadi lebih baik terutama dibidang pendidikan.
Salah Satu Adegan Saat Drama (Dokumen Pribadi)
Drama Musikal Rentak Harmoni ini bukan hanya sebuah pementasan yang biasa, tetapi luar biasa ! Mengapa demikian ? Karena Drama Musikal Rentak Harmoni ini dikemas dengan sangat bagus, kreatif dan menarik. Sehingga pementasan drama ini bisa tersampaikan kepada penonton dengan baik. Drama Musikal Rentak Harmoni adalah pagelaran sebuah drama musikal yang menceritakan tentang pendidikan yang digagas oleh Alumni Pengajar Muda dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. 

Drama Musikal Rentak Harmoni ini menceritakan tentang Warita Dikara. Warita Dikara adalah sebuah harmoni yang telah dibangun oleh kearifan warganya. Dongeng rakyat inilah yang menjadi khas daerah ini, dimana kisah-kisahnya terus diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya, mendidik mereka untuk dapat hidup dalam ketentraman.

Saya salut banget terhadap Pengajar Muda dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Walapun tugas utamanya adalah sebagai guru selama satu tahun, namun alumni Pengajar Muda mampu membentuk Drama Musikal Rentak Harmoni dengan sangat bagus. Dengan latar belakang yang berbeda-beda, namun alumni Pengajar Muda mampu berusaha memberikan yang terbaik yaitu Drama Musikal Rentak Harmoni untuk mengajak masyarakat Indonesia peduli terhadap pendidikan di Indonesia.

Melalui Drama Musikal Rentak Harmoni yang sudah dipentaskan ini, diharapkan mampu memotivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melek akan pendidikan. Selain itu juga, Pagelaran ini akan didonasikan untuk pendidikan yang ada di Indonesia melalui Iuran Publik Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Sungguh sangat memotivasi bagi diri saya pribadi, karena setelah menyaksikan secara langsung Drama Musikal ini makin termotivasi untuk menuntut ilmu dan terus belajar untuk menjadi lebih baik. Inilah bentuk rasa cinta kepada tanah air Indonesia.
Foto Bersama Orang-Orang Hebat Alumni Pengajar Muda (Foto Mbk Melissa)
Bukan hanya saya saja yang menilai bahwa Drama Musikal Rentak Harmoni ini sangat bagus. Hal ini terbukti dari penonton saat menyaksikan pagelaran ini selalu tercengang dan memberikan applause ketika ditengah-tengah pertunjukan hingga usai acara. Saat pagelaran selesai, panggung utama langsung dipenuhi oleh para penonton yang ingin mengabadikan momen ini bersama para pemain Drama Musikal Rentak Harmoni. Sayangnya saya belum sempat foto bareng sama Tante Gia yang diperankan oleh Meiske Yoe salah satu alumni Pengajar Muda yang ditempatkan di Kabupaten saya tinggal, yaitu Tulang Bawang Barat, Lampung.
Semoga pendidikan Indonesia semakin maju !
Saat Usai Drama Musikal Panggung Utama Langsung Dipenuhi Penonton (Dokumen Pribadi)
Untuk tau lebih jauh tentang Rentak Harmoni silahkan bisa follow sosial media dibawah ini :
Website : www.rentakharmoni.org 

Facebook : Rentak Harmoni

Twitter : @rentakharmoni

Instagram : @rentakharmoni

Salah Satu Adegan Yang Sempat Diabadikan (Dokumen Pribadi)





About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

11 komentar:

  1. Pasti semarak sekali ya Mas Bowo. Membayangkan semangat para pengajar mudanya saja sudah kebayang gimana bersemangatnya mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Dani Semarak Banget Pokoknya. Keren banget penampilannya mas. kurang lebih setahun mereka mempersiapkan ini semua. dan hasilnya memang keren banget :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya Mbk Kurnia. Seru banget Drama Musikal Rentak Harmoni ini.
      Persiapannya aja kurang lebih setahun Mbk. Dan saat dipentaskan, memang bener2 wow..

      Hapus
  3. waah, liat fotonya aja udah seru banget apalgi acaranya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Selvy seru banget hehe.
      Aku aja sampek tercengang hehe

      Hapus
  4. Salut sama para pengajar muda.
    Acara yang menghibur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Ety. Pengajar Muda semangat banget dalam memajukan pendidikan di Indonesia ini. keren banget

      Hapus
  5. Salut sama para pengajar muda.
    Acara yang menghibur.

    BalasHapus
  6. Semangat yang luar biasa dari para pengajar muda.
    Meriah banget kayak tu acaranya ya mas bowo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mas.
      Sungguh luar biasa semangat para Pengajar Muda.
      Semoga pendidikan Indonesia semakin maju. amin

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT