BREAKING

Friday, 5 April 2019

Aston Priority Simatupang Berpartisipasi untuk Earth Hour 2019


Foto bersama manajemen Aston Priority Simatupang dengan Bapak Sarnadi Adam (Foto : www.bowosusilo.com)
Apa yang pertama kali teman-teman tau ketika mendengar kata “Earth Hour”? Ya, mungkin sudah banyak yang tau apa itu Earth Hour. Earth Hour ialah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada hari sabtu terakhir bulan maret setiap tahunnya. Untuk kegiatannya sendiri adalah berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah, perkantoran, hotel selama satu jam. Mengapa harus dimatikan selama satu jam? Apakah bisa berdampak baik kah?

Nah untuk tujuan dari pemadaman lampu selama satu jam adalah meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan yang amat serius dalam menghadapi perubahan iklim. Dari tahun ketahun tentunya iklim di dunia ini terus berubah, begitupun dengan Indonesia. Menurut WWF, sebanyak 80 persen spesies air musnah, sedangkan lebih dari 50 persen populasi hewan darat punah. Ada 40 persen hutan berubah menjadi lahan pertanian. Dengan demikian perubahan iklim membuat satu dari enam spesies dalam ancaman kepunahan.

Itulah mengapa diperlukan Earth Hour setiap tahunnya. Ya memang belum seberapa sih, karena memang cuma satu jam saja mematikan lampu. Tapi itu sudah bisa memberikan dampak positif tentunya. Hemat listrik menjadi salah satu cara untuk meminimalisir dampak dari perubahan iklim tersebut. 
Tim Bloggercrony Indonesia bersama Mas Paundra Hanutama dan Bapak Sarnadi Adam (Foto : Bloggercrony)
Beruntung banget saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Earth Hour 2019 di Aston Priority Simatupang yang bekerjasama dengan Bloggercrony Indonesia. Tentunya saya senang banget dan excited karena ini pertama kalinya mengikuti kegiatan Earth Hour. Awalnya memang saya gak tau apa itu Earth Hour, dengan mengikuti acara ini jadi tahu akan pentingnya peringatan Earth Hour setiap tahunnya.

Tentunya ini bukan yang pertama kalinya Hotel Aston Priority Simatupang ikut berpartisipasi dalam peringatan Earth Hour. Sejak awal mula berdiri, Hotel Aston Priority Simatupang sudah berkomitmen dalam momentum Earth Hour yang dilakukan oleh hampir penduduk seluruh dunia setiap tahunnya dalam rangka melawan perubahan iklim dari tahun ke tahun. Perubahan iklim tidak boleh dipandang sepele oleh penduduk dunia, karena jika tidak disikapi dengan serius akan berdampak buruh bagi penduduk dunia.

Peringatan Earth Hour ini diadakan pada tanggal 30 Maret 2019 yaitu pukul 19.30 – 20.30 WIB. Aston Priority Simatupang dan seluruh penduduk dunia melakukan pemadaman lampu dengan tujuan agar dapat membantu melindungi lingkungan dan melawan perubahan iklim yang terus berganti.

Untuk tema yang diusung oleh Aston Priority Simatupang adalah “Bersinar dalam Gelap sebagai Terang atas Aksi Perubahan Iklim”. Dalam memeriahkan acara Earth Hour 2019 ini, Aston Priority Simatupang mengundang Bapak Sarnadi Adam. Siapakah beliau? Sarnadi Adam adalah seorang maestro seni lukis Betawi yang sudah berhasil menembus galeri nasional maupun internasional untuk memperlihatkan salah satu karya seninya. Waaah tentunya Bapak Sanardi Adam adalah  sosok yang luar biasa, dan tentunya tidak bisa diragukan lagi dalam kemampuan melukisnya.

Karya Bapak Sarnadi Adam ini juga ada yang masuk di Istana Negara lho. Waaah keren banget kan. Nah khusus dalam rangka Earth Hour bersama Aston Priority Simatupang, Bapak Sunardi Adam melukis menggunakan cat fosfor yang dapat berpendar dalam gelap pada saat Earth Hour dimulai. Beliau menyampaikan “Saya sangat senang dapat berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center dalam acara Earth Hour dengan membuat sebuah karya seni pada saat hampir seluruh penduduk dunia mematikan lampu secara bersamaan”.
Murid-murid SD 01 Kebagusan saat menampilkan pertunjukan seni (Foto : www.bowosusilo.com)
Selain Bapak Sarnadi Adam, ada juga SD 01 Kebagusan yang juga diundang oleh Aston Priority Simatupang untuk memeriahkan acara Earth Hour 2019. Murid-murid SD 01 Kebagusan ini merupakan murid yang berprestasi dalam bidang seni. Nah pertunjukan dalam acara Earth Hour ini adalah pertunjukan musik yang menggunakan dari barang bekas, puisi tentang bumi serta pertunjukan seni pencak silat.

Acara Earth Hour di Aston Priority Simatupang sangat meriah karena diisi dengan pertunjukan-pertunjukan yang menghibur untuk para pengunjung hotel. Para Blogger pun tentunya antusias dalam acara Earth Hour ini. Lebih menariknya lagi adalah ketika lampu hotel dimatikan, suasana hening dan tentunya berbeda dengan saat lampu menyala. Semua orang lebih terlihat menghargai akan adanya sinar lampu yang ada. 

Gemerlap lilin-lilin Earth Hour menghiasi Hotel Aston Priority Simatupang. Saat kondisi gelap itulah bertepatan dengan para tamu hotel makan malam. Waaaaa suasananya asik banget. Ternyata seru juga makan bareng-bareng tanpa lampu penerangan yang memadai. Seperti zaman orang-orang dulu gitu yang hanya pakai lilin hehe.
 
Foto bersama Tim Bloggercrony Indonesia (Foto : Bloggercrony)
Foto : www.bowosusilo.com
Dari acara Earth Hour ini, saya mengambil banyak pelajaran tentang pentingnya melawan perubahan iklim yang terjadi. Harus lebih mencintai lingkungan, bersama-sama menjaga agar lingkungan tetap nyaman dan bersih tentunya. Jangan melakukan penebangan hutan secara besar-besaran, karena itu bisa berdampak buruk pada perubahan iklim. 

Mari sama-sama kita jaga lingkungan sekitar dan jangan sampai membuang sampah sembarangan. Dari hal kecil inilah kita bisa belajar untuk berpartisipasi langsung dalam menjaga alam agar tetap nyaman dan bersih. 

Oiya, teman-teman boleh lho kalau mau main-main atau liburan dengan  keluarga di Aston Priority Simatupang. Tempatnya Cozy banget deh, cocok untuk kalangan milenial sampai kolonial #eh. 

Cus aja ya ini saya kasih alamatnya:

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
Jl. Let. Jend. TB. Simatupang Kav. 9 Kebagusan South Jakarta 12520 Indonesia
Telepon : +628179460145 / +622178838777 / +622178839777
Website : Simatupang.AstonHotelsInternational.com


Salam,
www.bowosusilo.com



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

11 comments:

  1. Meski cuma satu jam, tapi sebagai refleksi diri agar semakin peduli dengan bumi, lingkaran sekitar dan hemat energi 😉

    ReplyDelete
  2. EARTH HOUR dari tahun ke tahunnya makin banyak yang mengapresiasi ya, karena betapa mahalnya hemat energi itu

    ReplyDelete
  3. Lumayan yaa walau cuma sejam tapi feelnya dapet banget ya bang

    ReplyDelete
  4. Earth hour bisa menghemat listrik juga nih di rumah.. Eh rapi saya tetap tidak menyalakan lampu yg tidak terpakai di rumah walau tidak ikut peringati earth hour, tujuannya adalah biar hemat listrik, kantong gak jebol krn bayaran listrik mahal, hehe

    ReplyDelete
  5. Wah tema yang dipilih bagus banget ya sama Aston :D
    Kegiatan matiin listrik selama sejam ini keliatannya kecil tapi dampaknya bagus ya buat menyelamatkan bumi :D

    ReplyDelete
  6. Wah sesuatu bgt ini bisa sejam tanpa listrik, perlu dicoba nih demi menghemat energi

    ReplyDelete
  7. Bumi makin hari makin tua dan sumber energi makij banyak terkuras, sudah selayaknya kita rawat bumi. Kegiatan earth hour terlihat kecil tapi efeknya luar biasa,

    ReplyDelete
  8. Senang banget deh melihat ada hotel yang ikut berpartisipasi dalam program ini, berarti kepeduliannya terhadap bumi tinggi ya 😍

    ReplyDelete
  9. Iya, cuma sejam sebentar bangets, ternyata begitu berharga yaa. Jadi pengen lebih menghemat lampu di rumah, nggak dinyalain banyak terus

    ReplyDelete
  10. Earth hour menjadi satu bentuk sederhana bagi kita dalan memanfaatkan efisiensi energi terlebih dampak pemanasan global saat ini kian berdampak besar pada iklim dan cuaca

    ReplyDelete
  11. Nah hotel² yg support aksi bumi dll ini pasti hotel kece. Mereka justru sadar sbg pengguna energi yg banyak, aksi kaya gini biar hanya sejam tapi efeknya besar. Sukses terus ya aston simatupang

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT