BREAKING

Selasa, 29 Maret 2016

Sudahkah Anda Memanfaatkan Apotik Hidup ???

Apotik Hidup (Dokumen Google)

Berbicara masalah apotik hidup, tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Namun pertanyaannya adalah sudahkah anda memanfaatkan apotik hidup tersebut ???

Ketika kita mengalamai luka-luka ataupun penyakit gatal-gatal dan lain sebagainya, sebenernya bisa disembuhkan dengan cara yang murah dan tidak perlu datang ke rumah sakit, selagi penyakit itu masih tergolong ringan. Gimana caranya ???

Jawabannya adalah memanfaatkan apotik hidup sebagai obat luka-luka kita.
Berikut adalah apotik hidup yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti gatal-gatal, luka ringan dan lain sebagainya yang saya ketahui dan pernah saya lakukan:
1. Daun Jarak
Daun jarak ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti koreng, gatal-gatal, jamur pada kaki dan luka yang berdarah. Tanaman ini sangat membantu untuk menyembuhkan penyakit-penyakit diatas. Selain itu juga, tanaman ini bisa digunakan untuk mengatasi bengkak yang diakibatkan oleh pukulan, kaki terkilir dan rematik.

Daun jarak pagar juga bisa digunakan untuk mengatasi perut kembung pada anak-anak. Tentu menggunakan obat ini juga harus hati-hati. Minyak yang terbuat dari biji jarak, juga dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pada kulit, bengkak dan lain sebagainya.

2. Kumis Kucing
Kumis kucing ini tentu sudah sering kita jumpai, namun masih banyak yang belum tau akan manfaat dari kumis kucing. Manfaat dari kumis kucing ini sangat banyak sekali, diantaranya bisa untuk mengobati encok, masuk angin, radang ginjal, kencing manis, rematik. Selain itu juga, kumis kucing dapat digunakan untuk menurunkan glukosa darah dan sebagai anti bakteri.

3. Lidah Buaya
Tanaman ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Karena tanaman ini banyak digemari sebagian orang untuk mempercantik keindahan taman. Selain berfungsi sebagai tanaman hias, tentunya lidah buaya memikiki manfaat yang sangat banyak. Manfaat dari lidah buaya antara lain untuk mengobati diabetes, serangan jantung, radang tenggorokan, ambeien dan lain sebagainya. Pokoknya banyak banget deh manfaatnya.

Manfaat dari lidah buaya yang sangat terkenal adalah untuk menyuburkan rambut kita agar tetap sehat tentunya. Tanaman yang seperti inilah yang wajib kita ketahui manfaatnya, dan tentunya kita bisa menanamnya. Karena selain untuk penghias taman kita, lidah buaya ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa.

4. Daun Cingcau
Daun cingcau ini memiliki manfaat yang luar biasa. Yaitu untuk mengobati sakit perut. Kalau kita sakit perut, daun cingcau ini bisa dijadikan salah satu obatnya. Selain untuk obat sakit perut, daun cingcau juga bisa digunakan untuk menurunkan demam pada tubuh kita.
Itulah beberapa tanaman yang bisa digunakan untuk obat yang saya ketahui dan pernah saya lakukan. Semoga bermanfaat ya.

Yuk kita kenal lebih jauh lagi tentang apotik hidup, agar kita tidak kebingungan saat mengalami luka-luka yang tidak kita inginkan.

Salam,

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT