BREAKING

Senin, 21 Maret 2016

Wisata Kuliner Di Pangkalpinang

Seafood Khas Pangkal Pinang (Dokumen Pribadi)
Bisa berlibur di kota Pangkalpinang adalah suatu momen yang tidak bakal terlupakan. Ya begitulah kenyataannya, Kota Pangkalpinang yang dipimpin oleh Muhammad Irwansyah ini mempunyai berbagai macam budaya, kuliner dan berbagai macam kekayaan alam lainnya. Kota Pangkalpinang ini merupakan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pertama kali saya kunjungi.   

Kota Pangkalpinang terletak di sebelah timur pulau Bangka. Kota Pangkalpinang sekarang ini menjadi kota yang memiliki perkembangan sangat pesat. Kota Pangkalpinang menjadi pusat pemerintahan Kepulauan Bangka Belitung, selain itu Pangkalpinang juga merupakan pusat perdagangan dan pusat industri di Bangka Belitung. Kota Pangkalpinang mempunyai kekayaan alam yang luar biasa, tak heran jika Pangkalpinang juga termasuk tempat tujuan para wisatawan nusantara dan mancanegara.

Saat berkunjung ke Kota Pangkalpinang tentu tidak boleh melewatkan untuk berwisata kuliner khas Pangkalpinang. Pangkalpinang yang kaya akan kekayaan laut itu, menyediakan berbagai macam kuliner yang khas dan wajib di coba oleh para wisatawan nusantara maupun mancanegara. Ya, Pangkalpinang terkenal akan kuliner seafood nya yang sungguh menggoda lidah kita. Seafood khas Pangkalpinang ini adalah seafood yang paling top dan nikmat yang pernah saya rasakan, pokoknya khas banget Pangkalpinang deh bikin ketagihan. 

Seafood Mr. Asui ini adalah restoran khas Pangkalpinang yang sangat terkenal, selain rasanya yang begitu lezat dan nikmat, seafood Mr. Asui ini mempunyai keunikan tersendiri. Lokasi seafood Mr. Asui ini dari dulu tidak pernah pindah, dan yang bikin khas adalah untuk menemukan tempat ini kita harus masuk gang kecil, barulah kita menemukannya tempat seafood Mr. Asui ini. Kepiting Mr. Asui ini termasuk andalan dari restoran ini, mengapa demikian ? Pada umumnya kepiting dari Kepulauan Bangka Belitung ini agak kecil-kecil ukurannya, tetapi beda dengan kepiting Mr. Asui. Mr Asui selalu memberikan kepiting-kepiting yang lumayan besar-besar dan pastinya sangat menggoda lidah kita. Hal ini sudah saya buktikan sendiri bersama teman-teman kelas blogger waktu singgah di Pangkalpinang minggu lalu. Pertama kali kepiting dihidangkan rasanya pengen langsung menyantap semuanya, tapi kenyataannya ketika saya baru makan satu capitnya saja sudah kekenyangan hehe. Akhirnya gak kuat deh untuk menghabiskannya haha.. Pokoknya nikmat banget deh kepiting khas Pangkalpinang ini.

Mie Koba Khas Pangkal Pinang (Dokumen Pribadi)
Kota Pangkalpinang yang terkenal akan seafood nya, ternyata masih banyak lagi kuliner yang wajib dicobain salah satunya adalah Mie Koba. Mie Koba juga merupakan andalan kuliner dari Kota Pangkalpinang. Mie Koba khas Pangkalpinang ini jangan sampai dilewatkan ketika anda berkunjung ke Pangkalpinang, karena bakal bikin ketagihan deh. Mie Koba adalah mie kuah yang disiram dengan kaldu daging tenggiri kemudian dipadu dengan daun seledri serta ditaburkan bawang goreng yang membuat aroma lebih menggoda. Warung mie koba ini lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara Depati Amir Bangka, sehingga sangat mudah untuk ditemukan dan dikunjungi pastinya.

Mie Koba juga sangat cocok bila dimakan dengan telur rebus. Satu porsi insyaallah bakal membuat kita kenyang hehe. Kalau gak kenyang berarti minta porsi kuli aja haha. Harga Mie Koba ini tentu gak terlalu mahal, satu porsi cukup dengan 12 K. 

Kwetiau Kuah Ikan (Dokumen Pribadi)
Kwetiau kuah ikan ini terbilang sangat beda dari kwetiau yang pernah saya jumpai sebelumnya. Kwetiau yang sering saya makan di Jakarta, warnanya tidak sebening yang ada di Pangkalpinang ini. Kwetiau kuah ikan ini khas banget Pangkalpinang, porsinya yang tidak terlalu banyak sehingga pas banget deh hehe. Kwetiau ini kami nikmati di pinggir Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang. Kwetiau ini dicampur dengan ikan tenggiri yang membuat rasanya lebih khas, ditambah lagi dengan toge serta ditaburkan dengan bawang goreng yang membuat rasanya lebih sedap. Wajib cobain deh kalau berkunjung ke Pangkalpinang.

Itulah baru sebagian kuliner yang saya cicipi di Kota Pangkalpinang. Masih banyak lagi kuliner yang ada di Pangkalpinang yang tentunya wajib anda coba. Jangan sampai gak nyobain ya kalau sedang berkunjung ke Pangkalpinang. 

Selamat Berwisata Kuliner :)

Salam Kuliner Nusantara :)

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 komentar:

  1. sedapnyooo..
    kuliner indonesia emang gk ada matinya, mantab2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sedap banget pokoknya Mbk Inda Chakim :))
      Wajib cobain mbk hehe

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT