BREAKING

Jumat, 12 Februari 2016

"SMESCO Hadir Untuk Membantu Mengembangkan Kewirausahaan Generasi Muda Indonesia"

Foto Bersama Mbk Ayu dan Pak Ahmad Zabadi
Wirausaha ! Itulah kata pertama yang membuat saya semangat untuk mewujudkan cita-cita saya. Menjadi seorang entrepreneur adalah impian saya dari dulu. Dengan dukungan orang tua, membuat saya lebih semangat lagi untuk mewujudkannya. Jakarta, 12 Februari 2016 saya mendapatkan undangan dari Blogger Reporter Indonesia untuk menghadiri sekaligus meliput acara SMESCO Sound Project. Apa itu SMESCO Sound Project ? 

SMESCO Sound Project adalah event yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP KUKM) untuk mengajak kalangan generasi muda agar terlibat langsung dalam kegiatan kewirausahaan khususnya Industri Kreatif. Acara ini berlangsung di Galeri Indonesia WOW (GIW) lantai 1 dan 2.

Ketika sampai di SMESCO, pengunjung langsung disambut dengan berbagai macam Industri Kreatif dan Industri Makanan dan Industri-Industri lainnya. Dilantai 1 ini pengunjung dapat melihat-lihat langsung pakaian batik yang keren-keren. Pakaian khas batik ini merupakan karya-karya yang dihasilkan oleh para pelaku industri-industri kreatif Indonesia. Selain baju-baju batik khas Indonesia, dilantai 1 juga memamerkan jajanan-jajanan khas nusantara. Selain aneka jajanan nusantara, juga ada berbagai macam gitar dengan berbagai macam merek. Buat yang hobi banget nih dengan dunia musik, cocok banget dateng ke acara SMESCO Sound Project ini.
Aneka Snack Nusantara
Jajanan Khas Nusantara
Berbagai Macam Merek Gitar di GIW
Setelah melihat-lihat lantai 1, pengunjung juga dapat naik ke lantai 2. Dilantai 2 ini ternyata banyak banget produk-produk yang dipamerkan. Mulai dari kuliner, kerajinan dan sebagainya. Seperti yang dikatakan oleh Ahmad Zabadi (Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM) bahwa Indonesia itu mempunyai produk-produk unggulan yang kualitasnya tidak kalah saing dengan negara-negara tetangga. Selain barangnya yang berkualitas tentu harga-harganya pun cukup terjangkau pada masyarakat kalangan umum. Oleh karena itu perlu kesadaran diri dari masing-masing individu warga negara Indonesia untuk lebih menyukai produk-produk dalam negeri dibanding dengan produk luar negeri. Tanpa ada dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, tentu para pelaku Industri Kecil Menengah lambat untuk maju.

Oleh karena itu, event SMESCO Sound Project ini diadakan untuk mengenalkan lebih dekat dengan produk-produk Koperasi dan UKM yang telah dipromosikan di Galeri Indonesia WOW ini, ungkap Ahmad Zabadi.
Ahmad Zabadi (Direktur LLP-KUKM)
Dengan diadakannya event ini, diharapkan para pemuda Indonesia lebih bersemangat lagi untuk berwirausaha. Karena peran pemuda inilah yang akan berpengaruh besar bagi bangsa ini. Galeri Indonesia WOW yang bertempat di Jl. Gatot Subroto ini merupakan tempat yang sangat pas untuk pengembangan pasar bagi produk-produk dalam negeri. Dengan melalui proses kurasi serta sarana pembelajaran seperti workshop dan pelatihan ini diharapkan mampu untuk memberikan pencerahan kepada para anak-anak muda Indonesia ini.

Kapan lagi pemuda-pemuda Indonesia akan memulai wirausaha kalau bukan dari sekarang. Pentingnya generasi muda untuk segera mungkin bergelut ke dunia kewirausahaan karena sudah adanya sarana pembelajaran yang mendukung untuk tercapainya menjadi pengusaha. Oleh karena itu acara SMESCO Sound Project ini banyak mengundang anak-anak muda Indonesia yang telah memiliki kemampuan kreativitas dan inovatif yang tinggi untuk bisa menyalurkan kreativitasnya melalui produk-produk kreatif.
Produk-produk kreatif Indonesia ini tidak kalah saing dengan negara-negara lain. Bisa dilihat produk-produk yang kita pamerkan sekarang ini. Semuanya adalah karya-karya putra-putri bangsa ini yang terbaik. Tegas Ahmad Zabadi.
Produk Kreatif Yang Dipamerkan
Ukiran Yang Sangat Memukau
Kaligrafi Yasin Yang Sangat Indah
Industri kreatif kaligrafi ini adalah produk yang merupakan andalan Indonesia. Dimana pada umumnya kaligrafi dibuat dari bahan kiswah/kain yang tentunya tidaklah tahan lama. Nah beda dengan produk ukiran kaligrafi ini, kaligrafi ini terbuat dari kayu jati yang dapat menjamin keawetan hingga berpuluh-puluh tahun bahkan tidak akan rusak. Produk kaligrafi ini merupakan kaligrafi yang spektakuler dengan menampilkan surat yasin secara lengkap yaitu 83 ayat. Dengan model baris yang artistik ini menjadikan kaligrafi ini satu-satunya model yang dapat di jumpai seluruh dunia. Wowww keren banget kan. Kedamaian hati akan kita dapatkan apabila koleksi kaligrafi ini menghiasi dinding rumah kita.

Event yang digelar oleh SMESCO ini ditargetkan mendapatkan pengunjung sebanyak 1.000 orang. Event yang bertajuk kewirausahaan ini dikemas dengan rapih dan menarik agar para pengunjung tidak bosan. Ada berbagai macam  acara yang dihadirkan di SMESCO ini diantaranya :
  • Fashion Show oleh komunitas hijabers
  • Coaching clinic bass
  • Demo Clinic
  • Bisik (bincang asik)
  • Stomb percussion performance
  • Sahabat Anak Community Performance
  • Stund Up Comedy
  • Band Competition
  • Lomba Desain Logo
  • Workshop musik dan trend
Selain acara-acara diatas, kalian juga bisa mengikuti berbagai lomba yang diadakan SMESCO Sound Project, diantaranya :
  • Lomba Band Competition
  • Lomba Stund Up Comedy
  • Lomba Design Logo Smesco Sound Project
  • Lomba Foto Selfie Product Smesco
Selain acara-acara diatas, pada acara ini dilaksanakan penandatanganan MoU antara LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Sekolah Menengah di wilayah Jabodetabek. Sebelumnya kerjasama ini sudah kita jalankan dengan 20 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang telah MoU tentang memanfaatkan SMESCO Sebagai Laboratorium Kewirausahaan, Ungkap Ahmad Zabadi. Yang akan melakukan MoU nanti adalah Universitas Islam Assyafiah, SMK Jakarta Islamic School PKP, MAN 3 Jakarta dan SMK Cikini.

Semoga langkah yang sudah diambil oleh LLP-KUKM ini mampu mendongkrak jiwa kewirausahaan para pemuda-pemuda bangsa untuk terus berkarya! 
Salam Wirausaha Muda Indonesia !

Untuk mengetahui perkembangan informasinya silahkan follow media sosial SMESCO dibawah ini :
Twitter : @smescoindonesia
IG : smescoindonesia
FB : smescoindonesia

Oiya buat kalian yang belum sempat datang ke Galeri Indonesia WOW jangan khawatir, karena acara ini masih ada 1 hari lagi yaitu hari ini Rabu, 13 Februari 2016. 
So buat temen-temen yang mau nambah pengetahuan monggo main-main ke GIW yaaaaa. :)

Dan yang gak bisa dateng ke acara SMESCO Sound Project kemarin, silahkan kunjungin majalah SMESCO disini
Berikut foto-foto saat saya berkunjung kemarin :

Saat Workshop Musik dan Trend
Wayang dan Aksesoris Yang Dipamerkan
Para Pemenang Lomba Desain Logo, Band dan Stund Up Comedy
Juara 1 Band Competition

Band The Stokers Saat Tampil di GIW

Foto Bareng Pak Ahmad Zabadi

Juara 1 Stund Up Comedi

Aneka Makanan Nusantara

Pernak-Pernik Khas Wayang Kulit

Industri Kreatif Wayang Kulit


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

4 komentar:

  1. Trimakasih infonya mas bowo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbk Ria :))
      Bagaimana acara liputan kemarin mbk ?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih Mas Kornelius :)) hehe

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT