BREAKING

Minggu, 28 Februari 2016

Melihat Pesona Pangkalpinang Dengan Gowes Asmara

Gowes Asmara Bersama Walikota Pangkal Pinang (Muhammad Irwansyah)
Haloooo Pangkal Pinang... Itulah kalimat pertama yang tersirat saat tiba di Pangkal Pinang. Setelah keseharian dan kebiasaan di Jakarta yang sangat penat dan penuh kemacetan, akhirnya saya bisa menghirup udara segar di Pangkal Pinang. Yupz itulah kebahagiaan yang saya rasakan bersama teman-teman Kelas Blogger.

Kota Pangkal Pinang adalah salah satu daerah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Pangkal Pinang mempunyai banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan mancanegara. Mengapa demikian ? Karena Pangkal Pinang itu adalah daerah yang masih perawan alamnya, sehingga pemandangan dan keindahannya sudah tidak diragukan lagi.

Selain alamnya yang masih perawan itu, Pangkal Pinang juga dikenal sebagai Kota Timah dan Kota Kecil Pusat Perdagangan dan Jasa di Pulau Bangka. Mulanya Pangkal Pinang adalah sebuah kampung kecil yang berupa pangkalan pengumpulan timah, daerahnya berawa-rawa yang dibelah oleh sungai-sungai. Letak Kota Pangkal Pinang ini sangat strategis di tengah Pulau Bangka. 

Saya bersama teman-teman Kelas Blogger mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor keadaan Pangkal Pinang yang mempunyai kekayaan luar biasa. Kota Pangkal Pinang ini terlihat bersih dan nyaman sekali, karena memang penduduknya yang belum begitu padat seperti kota-kota lain. Selain itu tentunya tidak lepas dari Pemerintah setempat yang selalu serius dalam memperhatikan dan menjaga kota ini. 

Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah, menyambut dengan antusias inisiatif komunitas blogger untuk melakukan kegiatan Kelas Blogger dengan mengunjungi obyek wisata di Kota Pangkal pinang dan sekitarnya.  Acara berlangsung Sabtu hingga Senin tanggal 27-29 Februari 2016. “Kami berharap para blogger membatu mempromosikan Pangkal Pinang dengan cara menulis, memotret dan menyebarkan ke seluruh penjuru dunia melalui internet", Ungkap Walikota yang masih muda itu.

Walikota termuda kader dari PDIP ini menyatakan Pangkal Pinang memiliki obyek wisata yang masih perawan dan menawan, promosi perlu ditingkatkan salah satunya melalui media maya. “ Internet salah satu media promosi yang sangat efektif, maka saya menyambut baik acara yang digagas para blogger ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan di Pangkal Pinang akan sering dilakukan kegiatan bertaraf nasional maupun internasional sebagai ajang promosi kunjungan pariwisata. “Selain fokus penanganan pasca banjir, saat ini kami juga konsentarsi pada persiapan-persiapan agenda wisata di Pangkal Pinang. Kami sebut Pangkal Pinang Go Internasional”, pungkasnya.

Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah, selalu mempunyai cara tersendiri untuk dapat mengenalkan wisata yang ada di Pangkal Pinang, salah satunya adalah dengan menggandeng para blogger. Walikota yang masih muda ini akrab dipanggil Bang Wawan. Pemimpin yang sangat ramah senyum ini terus bekerja keras untuk dapat memberikan kinerjanya secara maksimal. 


Pagi tadi, Minggu 28 Februari 2016 teman-teman blogger diajak menjelajah keindahan Pangkal Pinang dengan cara Gowes rame-rame bersama Walikota Pangkal Pinang (Muhammad Irwansyah), Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Letkol Laut Pelaut, Kapolres, Komandan Kodim serta jajaran pemerintah Pangkal Pinang. Ternyata gowes ini adalah kegiatan rutin Bang Wawan serta jajarannya, untuk dapat melihat langsung keadaan di Pangkal Pinang. Nama gowes ini adalah Gowes Asmara. Waduh namanya bikin penasaran aja yak hehe. Gowes Asmara adalah Gowes Aspirasi Masyarakat. Jadi Gowes Asmara ini bertujuan untuk meninjau keadaan secara langsung di tempat-tempat yang ada di Pangkal Pinang, inilah gaya kepemimpinnan Bang Wawan.
Siap Gowes Asmara Didepan Kantor Dinas Pangkal Pinang
Mulai pukul 06.00 kita semua star dari Kantor Dinas Walikota Pangkal Pinang menuju Pantai Pasir Padi. Selama diperjalanan, kita dapat menikmati udara yang sangat segar serta menikmati keindahan alam yang ada di Pulau Bangka ini. Sampai di Pantai Pasir Padi, kita semua diajak kulineran di salah satu restoran khas yang ada di Pangkal Pinang. Makanan-makanan yang ada disana adalah Mie Kuah Ikan, Kwetiau Kuah Ikan, Laksa Santan Ikan dan aneka snack lainnya. Hmmmmm pokoknya khas banget deh Pangkal Pinang nya hehe.
Selfie Saat Gowes Di Pinggir Pantai Pasir Padi
Saat Istirahat Menunggu Tim Gowes Asmara Yang Lainnya
Setelah selesai sarapan di pinggir Pantai Pasir Padi, kita semua melanjutkan perjalanan ke markas Walikota Pangkal Pinang. Akhirnya sampai juga di Kantor Walikota Pangkal Pinang pada pukul 09.30, Lumayan capek karena Gowes Asmara pagi tadi terbilang jauh hehe, tapi capeknya kebayar semuanya dengan keindahan Pangkal Pinang yang masih khas itu hehe. Gak bakalan kapok deh pokoknya, kalau diajak Gowes Asmara lagi sayapun siap hehe, karena masih banyak tempat-tempat yang wajib dikunjungi.
Akhirnya Bisa Foto Bareng Walikota Pangkal Pinang
Foto Bersama Usai Gowes Asmara Didepan Kantor Dinas Pangkal Pinang
Itulah keseruan tadi pagi bersama Walikota Pangkal Pinang dan jajarannya. 
Tunggu cerita selanjutnya ya... (Segera Menyusul) :)
#pesonapangkalpinang

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

8 komentar:

  1. Wah... Pasti seru ya mas... Pengalaman yang berharga tuch... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas ginting.
      Alhamdllah dapat kesempatan yang bagus ini, gak bakalan terlupakan hehe.

      Hapus
  2. Ecieeeh, Mas Bowo. Disana masih banyak sawah2 asri juga Mas? Enak banget buat track bersepeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe lumayan mbk bisa silaturahim dengan walikota pangkal pinang. berkunjung ke tempat-tempat yang sangat elok hehe. iya mbk suasananya itu loh yang bikin ngangenin :))

      Hapus
  3. Hayuk kita goes asmara lagi ... tarik mang

    BalasHapus
  4. Sayangnya kesalahan penulisan Pangkalpinang terjadi berulang-ulang...

    BalasHapus
  5. Sayangnya kesalahan penulisan Pangkalpinang terjadi berulang-ulang...

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT