Lamban Batik Lampung Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Lampung

By Bowo Susilo - 18:17


Halo teman-teman… Gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin…

Ngomongin soal wisata nih ya, kalian sudah ada yang pernah berwisata ke Provinsi Lampung belum nih? Lampung memang selalu memiliki daya tarik tersendiri ya untuk dikunjungi. Selain kaya akan wisata alamnya, kuliner dan tentunya juga kerajinan batik khas Lampung. Jujur Aku pribadi kalau mengunjungi ke sebuah daerah, rasanya kurang lengkap kalau nggak mampir ke pusat oleh-oleh atau kerajinan khas daerah tersebut.

Iya dong, kapan lagi kan kalau nggak mampir pas saat berlibur diwaktu tersebut. Karena kan nggak tau kapan bisa mengunjungi daerah itu lagi. Nah kali ini Aku mau berbagi informasi nih tentang Lamban Batik Lampung yang bisa teman-teman kunjungi saat berwisata ke Lampung. Kalau ke Lampung dan belum mampir kesini rasanya kurang afdol hihi.


Lamban Batik Lampung merupakan rumah batik khas Lampung yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Lampung tepatnya di Jalan Way Pengubuan, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung. Para pengunjung bisa melihat beragam koleksi kain batik khas Lampung karya para pengrajin di tiap daerah provinsi Lampung.

Kain batik khas Lampung dipajang disetiap sudut dinding yang memudahkan para pengunjung untuk melihat dan bisa juga untuk mencobanya. Tidak sampai disitu, kain khas batik Lampung ini juga dijual untuk umum. Koleksinya juga beragam mulai dari kain dengan motif khas Lampung, peci, aneka aksesoris, dan lain sebagainya. Nah untuk harganya tentu bervariasi tergantung dengan model dan motif masing-masing dan disesuaikan dengan seberapa rumit dan lama pengerjaannya.

Ditengah pandemi ini, para pelaku UMKM tentu harus lebih inovatif lagi dalam mengembangkan usahanya. Dengan adanya Lamban Batik yang dikelola langsung oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini, semoga perekonomian masyarakat jadi makin terbantu dan bisa survive ditengah pandemi.

Ikuti JNE Content Competition 2021

Teman-teman udah pada tau belum nih kalau lagi ada JNE Content Competition 2021 yang diperpanjang hingga 31 Januari 2022? Kita tau bahwa UMKM merupakan penggerak perekonomian negara terlebih saat pandemi seperti sekarang ini. Hal ini memerlukan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak terkait dalam memajukan para pelaku UMKM agar tetap survive. Ditengah pandemi seperti sekarang ini, para pelaku UMKM harus terus berinovasi dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Semua memiliki peran penting lho untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap survive. Hal kecil yang bisa dilakukan adalah dengan membiasakan beli dagangan teman UMKM atau tetangga yang kita kenal nih. Dengan begitu, secara tidak langsung kita sudah turut serta membantu para pelaku UMKM untuk tetap survive ditengah ketidakpastian ini.


Nah cara lainnya adalah teman-teman juga bisa nih turut berpartisipasi untuk membuat konten seputar UMKM. Tema yang diambil dalam JNE content competition 2021 ini adalah “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”. JNE hadir bersama para pelaku UMKM untuk sama-sama bangkit dan tetap survive ditengah pandemi. Sebagai jasa pengiriman terbesar di Indonesia, JNE terus berkomitmen dalam memberikan layanan terbaiknya yaitu mengantarkan paket sampai ke pelanggan dengan baik.

Gimana Cara Ikutan JNE Content Competition 2021?

Bagikan cerita menarik seputar UMKM dan dapatkan hadiah jutaan rupiah dari JNE. Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang teman-teman harus perhatikan sebelum mengikuti JNE Blog Competition ini ya. Perhatikan baik-baik dan jangan sampai terlewat agar teman-teman bisa menjadi salah satu pemenangnya!

SYARAT DAN KETENTUAN:

  • Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di Kompasiana.com
  • Akun yang sudah tervalidasi akan diprioritaskan menjadi pemenang.
  • Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana
  • Setelah tayang, Tim Moderator akan memberlakukan kunci artikel pada artikel lomba Anda. Setelah dikunci, Anda tidak dapat melakukan perubahan apapun pada artikel tersebut. Hal ini diberlakukan demi menjaga sportivitas para peserta.

MEKANISME:

  • Tema: JNE Bersama UMKM untuk Indonesia
  • Kompasianer diminta untuk menuliskan tentang pengalaman bagaimana JNE berkontribusi menunjang kebutuhan gaya hidup di era digital, selain juga mendukung bergulirnya roda perekonomian Indonesia pada level mikro (UMKM kuliner, tekno, fesyen/beauty, dsb) dengan menjembatani kebutuhan stakeholders (konsumen, marketplace, fintech, dsb).
  • Periode: 6 Desember 2021 - 5 Januari 2022
  • Tulisan minimal 500 kata dan tidak lebih dari 1.500 kata
  • Dalam setiap konten, peserta wajib menyebutkan keyword: JNE
  • Peserta wajib mencantumkan label JNE31tahun dan JNEMajuIndonesia
  • Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak dapat diikutkan dalam kompetisi ini
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
  • Apabila terjadi kecurangan, maka pihak penyelenggara berhak menganulir pemenang atau mengeluarkan pihak yang bersangkutan
  • Pemenang akan diumumkan paling lambat 14 hari kerja setelah periode lomba berakhir

HADIAH:

Juara 1 Rp 5.000.000

Juara 2 Rp 3.500.000

Juara 3 Rp 2.000.000

Eiiiits bukan hanya blog competition aja lho, masih banyak kategori lombanya yakni photo competition, video competition, dan design competition. Teman-teman bisa ikut sesuai dengan keinginan masing-masing ya. Biar makin banyak peluang, kalau mau kiut semuanya juga bisa nih hehe.

Yuk manfaatkan waktu yang tersisa untuk ikutan JNE Content Competition 2021! Semoga teman-teman menjadi salah satu pemenangnya! Info lebih lanjut bisa klik link disini.

Good Luck!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar