Merindu Cahaya de Amstel Film Pembuka Awal Tahun yang Wajib Ditonton

By Bowo Susilo - 08:10


Merindu Cahaya de Amstel jadi pembuka film awal tahun yang wajib ditonton nih teman-teman. Jujur Aku pribadi udah lumayan lama nggak nonton film Indonesia yang bergenre religi. Makanya pas tau bakal ada Film Merindu Cahaya de Amstel langsung excited nggak mau ketinggalan hehe. Sebenernya Film Merindu Cahaya de Amstel tuh sudah diproduksi sejak dua tahun yang lalu. Tapi karena adanya pandemi, baru deh awal tahun ini bakal tayang serentak tanggal 20 Januari 2022 diseluruh bioskop di Indonesia.

Pas trailer Film Merindu Cahaya de Amstel ditayangkan oleh Unlimited Production dua bulan lalu, langsung dibuat penasaran dan pengen cepet-cepet nonton di bioskop. Beruntungnya Aku dapat kesempatan untuk hadir langsung pada press conference Film Merindu Cahaya de Amstel tanggal 17 Januari 2022 yang diadakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Tentunya excited banget dong akhirnya bisa nonton duluan sebelum Film Merindu Cahaya de Amstel tayang serentak untuk umum. Udah gitu bisa ketemu sama para pemain film, sutradara, penulis novelnya, dan yang lainnya. Acara ini tentunya diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ya teman-teman. Jadi selama acara pun nggak terlalu khawatir.


Film Merindu Cahaya de Amstel Diangkat Dari Novel Karya Arumi E

Ternyata nggak sedikit lho film layar lebar tuh diangkat dari Novel dan salah satunya adalah Novel karya Arumi E yang berjudul sama yaitu Merindu Cahaya de Amstel yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Jika Novel memiliki cerita yang menarik dan laris dipasaran maka bukan hal yang nggak mungkin para produser banyak yang akan meliriknya dan dijadikan Film layar lebar. Sudah banyak film-film yang diangkat dari Novel dan ketika difilm kan mendapat sambutan hangat oleh para penonton.

Aku pribadi selalu suka kalau ada Film yang bergenre drama religi. Apalagi nih ya kalau syuting nya tuh di luar negeri seperti yang diangkat di Film Merindu Cahaya de Amstel yakni di Amsterdam, Belanda. Jadi selain nonton filmnya juga bisa menikmati keindahan Kota impianku yaitu Amsterdam hehe. Lumayan kan bisa sekalian liburan virtual melalui nonton film, siapa tau suatu saat kesampean bisa traveling ke Belanda, Aamiin.


Film Merindu Cahaya de Amstel Dibintangi oleh Artis Muda

Film Merindu Cahaya de Amstel dibintangi oleh artis muda berbakat yaitu Bryan Domani, Amanda Rawles, Rachel Amanda, Ridwan Remin dan Rita Nurmaliza. Dewi Irawan, Oki Setiana Dewi, dan Maudy Koesnadi juga turut serta memberikan warna tersendiri dalam Film ini. Film Merindu Cahaya de Amstel mengisahkan tentang seorang perempuan yang memiliki kewarganegaraan Belanda yang akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam yang diperankan oleh Marien Veenhovel (Amanda Rawles). Setelah mualaf maka namanya menjadi Khadija.

Pada suatu hari Khadija bertemu dengan seorang fotografer sekaligus jurnalis yang diperankan oleh Nicholas Van Djick yang akrab dipanggil Nico (Bryan Domani). Tidak disengaja saat Nico mengambil foto ternyata ada wajah Khadija di foto tersebut. Kemudian Nico pun penasaran dan bertemulah dengan Khadija. Nah pertemuan inilah yang menjadi kisah menarik pada film ini. Ditambah lagi ada perempuan asal Indonesia yang sedang kuliah di Belanda namanya Kamala (Rachel Amanda). Ditambah lagi ada Joko yang diperankan oleh Ridwan Remin yang membuat film ini semakin seru karena penuh tawa.


Seiring berjalannya waktu, Nico dan Khadija pun semakin akrab. Begitu juga dengan Kamala dan Joko. Empat sekawan ini akhirnya menjalin perteman yang akrab dan akhirnya menjalin kisah asmara. Siapakah yang akhirnya menjalin kisah asmara tersebut? Makanya wajib nonton deh di bioskop kesayangan kalian hehe.

Banyak Pesan Positif Dalam Film Merindu Cahaya de Amstel

Film Merindu Cahaya de Amstel banyak memberikan pesan positif kepada para penonton termasuk Aku pribadi. Tidak ada yang tidak mungkin, Allah akan selalu ada pada hamba-Nya yang terus memperbaiki diri. Di Film ini juga memberikan pesan untuk selalu menyayangi orang tua dan jangan lupa kepada sang pencipta.

Selain banyak pesan moral nya, tentu juga ada kisah percintaan serta komedinya. Jadi lengkap banget deh kalau nonton Film Merindu Cahaya de Amstel.

Jangan lupa nonton Film Merindu Cahaya de Amstel mulai 20 Januari 2022 di bioskop kesukaan kalian!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar