Pentingnya Peran Logistik untuk Kesuksesan Bisnis Diera Digital

By Bowo Susilo - 06:13


Ngomongin bisnis tentunya tidak lepas dengan kolaborasi. Ya, kolaborasi dalam sebuah bisnis memang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis tersebut. Apalagi diera yang serba digital sekarag ini, banyak banget perusahaan-perusahaan e-commerce yang terus berkembang di Indonesia.

Dalam sebuah bisnis yang berfokus pada penjualan sebuah barang, tentunya tak lepas dengan yang namanya logistik. Disinilah peran kolaborasi yang sangat penting agar bisa mensukseskan sebuah bisnis. Pemilihan layanan logistik yang tepat tentu menjadi sangat penting. Oke langsung saja kita bahas tips apa aja yang harus diperhatikan dalam memilih jasa layanan logistik.

Berikut adalah tips memilih jasa layanan logistik yang tepat:

  • Pastikan Memilih Jasa Logistik yang Terpercaya

Poin pertama ini sangat krusial ya, jadi harus benar-benar dipastikan jasa logistik yang dipilih untuk kolaborasi sudah tepat. Kita harus tahu rekam jejak perusahaan logistik yang mau diajak kolaborasi, pastikan rekam jejaknya bagus dan selalu memberikan layanan terbaiknya.

  • Jaminan Keamanan

Keamanan dalam proses pengiriman barang kepada konsumen juga harus diperhatikan benar-benar, jangan sampai barang yang sudah dikirim dan sampai ke konsumen dalam keadaan tidak baik. Jika barang yang akan dikirim memerlukan packaging khusus, pastikan jasa logistik yang digunakan bisa menyediakan packaging tersebut. Dengan begitu, tidak perlu khawatir barang rusak saat proses kirim.

  • Ketepatan Pengiriman

Jujur, saya pribadi kalau sedang belanja online, pasti ingin barang yang saya beli bisa cepat sampai. Nah ketepatan pengiriman ini sangat diperlukan, semakin cepat barang bisa sampai ke konsumen tentu akan semakin tinggi pula tingkat kepuasannya. Perusahaan logistik yang sudah memiliki kredibilitas tinggi, tentu bisa menjamin proses pengiriman sehingga bisa sampai ke konsumen dengan tepat waktu.

  • Memiliki Kemudahan untuk Tracking

Melacak proses pengiriman barang yang sudah kita beli tentu ini menjadi sangat penting. Jika terjadi kendala ataupun masalah saat pengiriman, konsumen bisa dengan cepat untuk melakukan proses tracking. Dengan proses tracking terebut, nanti akan ketahuan barang yang dikirim ada dimana. Jika terjadi kendala dalam proses pegiriman, maka konsumen bisa langsung melakukan follow up.


Pentingnya Peran Logistik untuk Kesuksesan Bisnis

Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, terjun ke dunia bisnis bisa semakin mudah. Berbisnis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan adanya teknologi. Apalagi seperti pandemi sekarang ini, banyak yang mulai terjun ke bisnis online. Bisnis online juga tak lepas dengan peran jasa logistik untuk mengantarkan barang.

Sarana logistik menjadi tulang punggung yang sangat krusial, bagaimana bisa mengantarkan barang dengan cepat dan tepat waktu sehingga bisa memuaskan pelanggan. Dengan adanya jasa logistik ini, proses jual beli secara online bisa dijalankan dengan lancar.

Bahkan sekarang ini pengantaran barang bisa dilakukan sampai ke pelosok negeri, ya meskipun belum ke semua wilayah. Seiring dengan perkembangan zaman dan juga teknologi, nantinya diharapkan bisa menjangkau ke semua wilayah sehingga bisa meningkatkan perekonomian juga.

Jasa logistik yang sudah berkembang pesat di Indonesia seperti JNE tentu terus memberikan peningkatan pelayanan terbaiknya. Memperingati HUT JNE, setiap tahunnya selalu menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti hari bebas ongkir, kegiatan sosial, dan masih banyak lagi. Makanya tak heran jika pas merayakan HUT JNE, banyak para konsumen yang memanfaatkan untuk berbelanja dan menggunakan jasa pengiriman ini karena bebas ongkir, jadi bisa lebih hemat saat berbelanja.

Sesuai dengan misinya yakni JNE berkomitmen untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

 

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar