* *
BREAKING

Wednesday, 13 March 2019

Keseruan Bloggerday 2019 di Trans Studio Bandung dan Crowne Plaza Bandung


Ajang BloggerDay merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Blogger Crony. Ini merupakan tahun yang ke 4 BloggerCrony mengadakan BloggerDay. Pada tahun-tahun sebelumnya, Blogger Crony sudah menggelar acara BloggerDay di Bogor dan Jakarta. Nah untuk kali ini Blogger Crony menggelar BloggerDay di Trans Studio Bandung.

Acara BloggerDay berlangsung pada tanggal 2-3 Maret 2019. Selama 2 hari ini, telah berkumpul sekitar 100 blogger dari berbagai daerah. 50 dari Jabodetabek dan sisanya dari Bandung, Surabaya dan sebagainya. Oiya saya dan teman-teman Blogger Jabodetabek menuju Bandung menggunakan bus Blue Bird dengan titik kumpul di Hotel Kartika Chandra. 

Pukul 06.30 kami harus sudah siap di titik kumpul agar tidak kesiangan menuju Bandung. Rasanya seneng banget saya pribadi bisa kembali ikut seru-seruan bersama blogger. Karena sudah agak lama tidak ikutan kopdar bersama blogger, saya menemukan teman-teman baru lagi yang tadinya saya belum kenal. Yeaaaaaaay seneng banget deh. Perjalanan dari Jakarta menuju Trans Studio Bandung sekitar 3-4 jam. Kami tiba di Bandung sekitar pukul 12 siang. Sampai di Bandung, kami langsung melaksanakan Ibadah Shalat Dzuhur. Setelah itu, kami makan siang di Mall Trans Studio Bandung.

Sebelum kita mencoba Wahana Trans Studio Bandung, kita ulas sedikit seputar Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung telah dinobatkan penerima anugerah “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018” dan merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia lho. Nah untuk wahana di Trans Studio Bandung itu terletak pada 3 zona yaitu Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar dimana di dalamnya terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.

Berikutnya adalah Zona Lost City yang bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana jelajah dan pirate ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian. Dan yang terakhir adalah Zona Magic Corner dimana terdapat wahana dunia lain dan pengunjung bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship.

Daaaaaaaan inilah yang ditunggu-tunggu, saatnya kami bersenang-senang di Trans Studio Bandung. Tanpa berlama-lama saya dan teman-teman blogger langsung masuk di Trans Studio Bandung dan tentunya keliling-keliling melihat wahana yang wajib banget kita naiki. Ini adalah pertama kali saya main di Trans Studio Bandung, dan tentunya excited banget.

Wahana pertama yang kami coba adalah Vertigo! Wahana ini merupakan salah satu wahana favorit yang wajib banget di coba, karena akan memberikan kesan tersendiri. Eiiiits, ini di coba untuk yang suka uji adrenalin yak. Jangan sampai setelah naik ini malah jadi pingsan kan gak lucu hehe. Saya pribadi sih, kesannya biasa aja ya haha. Maksudnya kurang menantang gitu, karena sebelumnya sudah pernah naik ginian kali ya hehe.

Vertigo ini mengajak saya dan teman-teman blogger menikmati sensasi berputar 360 derajat di ketinggian. Pokoknya serba salah deh, mau merem atau melek tetap akan teriak hahaha. Selama beberapa menit, kami di putar 360 derajat dengan posisi vertikal. Tentu teman-teman sudah bisa membayangkan gimana serunya naik vertigo ini.

Setelah naik vertigo, kami langsung melanjutkan petualangan ke wahana selanjutnya yaitu Giant Swing. Hayoo siapa yang sudah pernah naik wahana ini? Giant Swing ini seperti ayunan masa kecil lho, tapi ini ayunan raksasa hehe. Jadi ya jangan diremehkan deh kalau gak biasa naik ini. Giant Swing mengajak saya dan teman-teman untuk diputar-putar dalam ketinggian sekitar 18 meter. Aaaaaah pastinya seru banget deh.

Wahana selanjutnya adalah Negeri Raksasa. Wahana ini bener-bener bikin jantung mau copot hahaha. Saat wahana ini berlagsung, semuanya pasti teriak saking takutnya atau karena senang haha. Kalau naik wahana ini harus siapkan mental, karena kalian diangkat diketinggian sekitar 20 m dan kemudian dijatuhkan lalu dinaikkan kembali terus dijatuhkan lagi. Tapi seru banget sih wahana ini, kalau kalian ke Trans Studio Bandung wajib banget cobain wahana ini.

Tak mau ketinggalan, saya dan teman-teman juga mencoba olahraga Panjat Tebing yang ada di Trans Studio Bandung. Sayangnya tak ada satupun dari kami bisa mencapai puncak haha. Memang butuh latihan khusus sih untuk bisa mencapai puncaknya. Wahana selanjutnya yaitu Jelajah Kereta Air. Wahana ini juga lumayan menantang, soalnya kita diajak berjelajah layaknya di hutan belantara dengan menggunakan perahu. Nah saat mencapai puncak, perahu yang kita naiki akan terjun dengan ketinggian sekitar 13 meter. Waaaaaw lumayan bikin deg deg an hahaha. Yang jelas hampir semua wahana, saya dan teman-teman sudah coba.

Nah bagi kalian yang akan berkunjung di Trans Studio Bandung akan dibandrol dengan harga 180.000 pada hari senin-kamis. 200.000 untuk hari jumat dan 280.000 untuk hari sabtu dan minggu serta hari libur nasional. Dan untuk jam operasionalnya adalah jam 10.00 – 18.00 untuk hari senin-jumat dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan libur nasional.
Waaaaah pokoknya seru banget deh kalau berkunjung di Trans Studio Bandung. Bisa banget untuk membuat diri ini tertawa lepas hehehe. Apalagi kalau mainnya ramai-ramai, makin asih banget deh.

Keseruan saya dan teman-teman blogger masih berlanjut dihari kedua di Bandung. Kami diajak seseruan di Hotel Crowne Plaza Bandung. Waaaah tentunya kami seneng banget bisa singgah di Hotel bisnis bintang 5 ini. Pertama kali saya berkunjung di Hotel ini langsung berkesan, waaaah mewah kali nih hotel yak.

Hotel Crowne Plaza menawarkan konsep hotel yang modern. Hotel ini menawarkan 270 kamar tamu ekslusif dengan 8 jenis tipe kamar yang sangat cocok dengan kebutuhan para pengunjungnya. Untuk jenis-jenis kamar tersebut diantaranya Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite. Nah untuk harganya sendiri mulai dari 1.400.000++.

Tentunya Hotel Crowne Plaza juga menyediakan/menyelenggarakan acara guna mendukung fasilitas yang ada, yaitu dengan menggelar acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner dan juga resepsi pernikahan. Untuk ruangan yang digunakan pun juga berkelas lho, seperti Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Lembong Meeting Room, Pasteur Meeting Room, dan yang terakhir business center.

Pelayanan di Hotel ini juga sangat profesional. Para pelayan akan dengan senang hati membantu setiap tamu untuk mengurus rincian acara dari pangilan telepon pertama hingga keseluruhan acara. Yang jelas semua pelanggan akan menerima pelayanan yang maksimal dari petugas Hotel Grand Plaza Bandung.

Nah untuk tempatnya pun sangat strategis yaitu di tengah jantung Kota Bandung dan tentunya dapat menjadi awal yang sempurna untuk dapat menjelajahi Kota Bandung. Para pengunjung pun bakal dimanjakan dengan fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa uluwatu bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Daaaaan yang paling penting nih, layanan wifi berkecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat. Cocok banget kan kalau ada wifi yang kenceng, jadi bisa sepuasnya internetan deh hehehe.

Bagi anda yang sudah punya rencana untuk berkunjung di Hotel Crowne Plaza, jangan lupa catat nih ya alamat lengkapnya: Jl. Lembong no.19, Bandung 40111, West Java, Indonesia. Untuk reservasi dapat langsung menghubungi +62 (022) 3000 2500 atau bisa juga email rsvn.bdocp@ihg.com atau bisa juga kunjungi website www.bandung.crowneplaza.com .

Oiya di Hotel ini, saya dan teman-teman blogger juga mengikuti acara seseruan bersama BloggerCrony loh. Acara dipandu oleh Mas Raja Lubis. Turut hadir juga Wardah Fajri selaku Founder BloggerCrony, Satto Raji dan Anesa Nisa selaku Co Founder BloggerCrony dan juga BCN dan BCNX yang membantu berjalannya program-program BloggerCrony. Acara dibuka oleh Satto Raji selaku Ketua Pelaksana BloggerDay 2019. 

Dalam acara ini para blogger mendapatkan materi dari dr. David Budi Wartono sang penggagas Lineation Aesthetic & Health Care. Klinik yang dipimpin oleh dr. David ini menjawab kebutuhan masyarakat dimasa kini dan masa yang akan datang. Tentunya layanan yang diberikan oleh Klinik ini bermacam-macam, diantaranya layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Tentunya sangat lengkap layanan yang diberikan oleh Klinik ini, tinggal pilih aja deh pokoknya. Nah saat pemaparan kemarin, dr. David berbagi pengalaman soal layanan stress management. Bahwa diri sendiri sangat membutuhkan apresiasi ataupun pengertian oleh pribadi masing-masing. Menghargai diri sendiri itu sangat penting. Itu semua adalah layanan stress management.

dr. David dan timnya juga sempat melakukan terapi khusus untuk para peserta BloggerDay 2019. Saya merupakan salah satu yang mencoba layanan stress management ini.
Tentunya dengan adanya Klinik yang dipimpin oleh dr. David ini, masyarakat tak perlu pusing untuk mencari Klinik yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan dan kecantikan baik dari dalam maupun dari luar. Lineation terus berupaya dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Happy-Healthy-Beauty, menjadi slogan yang diusung Lineation.

Bagi anda yang ingin berkonsultasi langsung, boleh langsung datang di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung. Atau bisa juga menghubungi telepon di 0812-2190-6850. Dan juga bisa mengunjungi websitenya di www.lineation.id, Instagram @lineation.id.

Selain materi dari dr. David, ada juga materi dari Mas Anwari Natary. Nah ini adalah materi yang ditunggu-tunggu oleh teman-teman blogger, karena ini berhubungan dengan dunia blogging. Mas Anwari mengajarkan bagaimana bisa menulis dengan cepat, tentunya dengan memperhatikan kaidah-kaidah dalam bahasa Indonesia yang benar. Pada kesempatan ini, para blogger dituntut untuk langsung praktik menulis dan langsung dikoreksi oleh Mas Away. Teman-teman blogger pun sangat antusias dalam mengikuti materi ini.

Setelah selesai materi dari Mas Anwari, saatnya BloggerCrony bagi-bagi hadiah... Yeaaaaaay.. inilah yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta BloiggerDay 2019. 

Hampir semua peserta BloggerDay mendapatkan hadih dari BloggerCrony, dan tentunya semua peserta BloggerDay sangat happy.

Kegiatan ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh member BloggerCrony. Semoga BloggerDay bisa terus berjalan dan terus sukses untuk kedepan.. Aamiin

Oiya Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus Komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC)

Sampai jumpa di BloggerDay 2020... :)

Note : Foto-foto pribadi dan dari grup WA Bloggerday 2019

Regards,
www.bowosusilo.com



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

20 comments:

  1. Seru nih, acaranya, Mas.
    Saya mupeng sejak melihat postingan teman-teman lainnya juga.
    Semoga next bisa ikutan juga.

    ReplyDelete
  2. ku gak ngerasain mainan di trans ... nyari mainan ala balapan motogp gak ada sik :D ... tapi karnavalnya keren

    ReplyDelete
  3. Mantap acaranya, sayang saya gak ikutan, hiks.

    ReplyDelete
  4. Seru ya Bowo, sdh 3 kali bloggerday ga bisa ikutan

    ReplyDelete
  5. Lhoo Bowo ikut BloggerDay juga?
    Kok gak liat hahaha

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya wo acaranya. Dah lama juga nih ga ketemu bowo

    ReplyDelete
  7. Ih seru banget deh. Itu yang vertigo, kalau aku yang naik kayaknya malah bikin jadi vertigo deh
    Nyaliku gak bakal cukup kuat huahahaha

    ReplyDelete
  8. Termasuk sosok beruntung loh kamu. Soalnya terpilih dari ribuan yg daftar. Kan cuma ada 100 blogger terpilih. Ah senangnyaaa

    ReplyDelete
  9. Keren ya Blogger Crony. Gatheringnya ke Trans Studio Bandung. Semoga suatu saat bisa ikut juga

    ReplyDelete
  10. Seruuuuu banget. Sayang kemaren ga bisa ikutan. Semoga taun depan ada acara kayak gini lagi...

    ReplyDelete
  11. Asiknya main di Trans Studio Bandung ini gak kepanasan. Tempatnya di mall jadinya adem

    ReplyDelete
  12. Waah. Trans Studio Bandung salah satu terbesar di dunia, bukan cuma di Indonesia. Pengen lihat langsung, deh.

    ReplyDelete
  13. Yeayy...welcome back Bowo
    Penyelenggaraan blogger day kemarin tuh emang seru banget, para peserta yg ikut pun sangat antusias

    ReplyDelete
  14. Keren bener Blogger Day. Baru 100 blogger aja dah keren begini ya..Seruuu
    Itu yang di Trans , Vertigonya beneran bikin vertigo deh keknya hahaha

    ReplyDelete
  15. Pas tahu acara ini aku sebenarnya pengen daftar. Tapi mengingat perjalanan jauh harus naik pesawat terbang terpaksa deh batal daftar. Padahal pengen banget bertemu blogger sebanyak ini. Wow banget rasanya.

    ReplyDelete
  16. Satu kata, KERENNN buat Blogger Day 2019. Beneran kompak, 100 blogger loh. Wedan! Ntar kalau anak-anak udah gedean aku mau ikut juga deh. Kapan lagi bisa kopdar sama blogger nusantara.

    ReplyDelete
  17. 100 blogger? Wih rame benerrrr. Kebayang yaa gimana serunya, kopdaran sambil puas main di Trans Studio.

    ReplyDelete
  18. Ah sayang banget gak bisa ikutan acara ini. Semoga thaun depan adavunur dan kesempatan bisa ikut meramaikan acaranya BCC

    ReplyDelete
  19. Seru-seru kegiatannya, ah padahal ini terhitung dekat sih sebenarnya. Sekali-kali ingin ikutan juga sekalian keren bisa bergabung dengan para blogger kece

    ReplyDelete
  20. Wuah mupeng banget teman-teman blogger bisa saling bersilahturahmi di acara Bloggger Day ini ya kak. Apalagi saat melihat rangkaian acaranya, semuanya super seru dan pasti memberikan feedback untuk upgrade terus sebagai blogger.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT