BREAKING

Friday, 22 March 2019

Ayo Main ke Dufan, Bakal Ada 9 Wahana Baru Loh


Yeaaaaay mari hilangkan kepenatan dan berlibur ke Dunia Fantasi
Dufan selalu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjungnya. Yaaaa itulah yang saya alami minggu lalu saat berkunjung lagi ke dufan setelah 3 tahun yang lalu. Dufan selalu memberikan inovasi-inovasi baru dalam memberikan suguhan yang menghihur dan tidak membosankan. 

Gak ada bosannya deh kalau sudah main di dufan. Biarpun udah pernah kesana, bawaannya pengen main terus hehe. Tiga tahun lalu waktu masih kuliah, saya dan teman-taman kampus menyempatkan untuk main ke dufan dan langsung bikin Annual Pass. Tentu sudah pada tau kan, Annual Pass itu apa? Annual Pass itu kartu saktinya dufan yang bisa bikin gratis ke dufan selama setahun. Aaaaah pokoknya puas banget deh main ke dufan selama setahun wkwk.

Saya dan teman-teman blogger lainnya sampai di Dunia Fantasi langsung disambut oleh Kak Thalia (Manajemen Dufan) dan diberikan arahan untuk diajak masuk melewati gerbang baru dufan. Waaaah seneng banget deh karena Kata Kak Thalia, ini adalah baru pertama kalinya gerbang ini dibuka. Tanpa menunggu lama, kita langsung mulai petualangan aseeeek. Pertama kali masuk gerbang yang baru ini, waaaaah memang keren banget sih. Tempatnya luas dan bersih.

Usai berkeliling diseputaran gerbang dufan, saya dan teman-teman lainnya memasuki ruangan untuk mendengarkan informasi mengenai 9 wahana baru yang bakal launching di tahun 2019. Turut hadir Mbk Ticha selaku Manager Marketing Dunia Fantasi. Dunia fantasi dari tahun ke tahun terus memberikan peningkatan dan pengembangan baik dari wahana, fasilitas, dan juga manajemen dufan. Dufan bisa menjadi pilihan utama untuk berlibur khususnya masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia umumnya serta para turis manca negara.

Pak Eddy Prasetyo selaku Vice President Dunia Fantasi saat memaparkan 9 wahana baru
Hadir juga Pak Eddy Prasetyo selaku Vice President Dunia Fantasi. Beliau memaparkan seputar 9 wahana baru yang akan hadir di tahun 2019 ini. Dunia Fantasi menghadirkan 9 wahana baru dengan mengambil tema "Dunia Kartun" yang tentunya menarik dan masuk disemua kalangan. Semoga dengan adanya 9 wahana baru ini, masyarakat akan puas dan berbondong-bondong untuk berlibur di Dunia Fantasi.  
Jangan lupa main ke dufan yaaaa
Waaaaaah seneng banget deh, akhirnya ada 9 wahana baru di Dunia Fantasi. Naaaaah gimana gak excited guys? Excited dong, penasaran banget pengen cobain 9 wahana tersebut. Saat saya masuk di dufan, ternyata ada banyak perubahan lho salah satunya ada Gerbang Baru Dufan. Gerbang Baru Dufan ini merupakan pintu masuk utama untuk menuju kawasan Dunia Fantasi Ancol. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan merchandise yang merupakan bagian dari gerbang baru Dufan.

Kemungkinan pertengahan tahun ini beberapa wahana sudah bisa di operasikan guys. Penambahan kawasan baru ini mencapai seluas 3.5 Ha yang akan diberi nama Dufan Kartun. 9 wahana inilah yang menempati lahan seluas 3.5 Ha. Dengan adanya penambahan kawasan ini, maka luas dunia fantasi secara total keseluruhan menjadi 20 Ha yang akan menambahkan kegembiraan dan keajaiban pengunjungnya.

Gerbang baru dufan
Oke berikut adalah 9 wahana baru yang bakal hadir di 2019:

1. Fantastique
Fantastique merupakan wahana pertunjukan yang menampilkan berbagai pertunjukan yang menarik dan tentunya akan membuat pengunjung senang dan memiliki kesan untuk berkunjung di wahana ini.

2. Baling-baling
Baling-baling? Apa yang terlintas dipikiran teman-teman mengenai wahana ini, apakah serem atau biasa aja hehe. Baling-baling merupakan suatu wahana baru yang unik dan tentunya untuk kalangan remaja yang berada dikawasan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30 M yang akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat. Nah untuk kapasitasnya sendiri adalah 30 orang. Untuk perjam bisa sampai 600 orang.

3. Para Layang
Para Layang juga tidak kalah menarik tentunya. Wahana ini bakalan memberikan sensasi terbang tak terlupakan di Dunia Kartun. Tentunya bakalan menghibur bagai para remaja yang berkunjung disini.

4. Turbo Drop
Turbo Drop merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur. Jadi jangan khawatir jika berlibur ke dufan dan membawa anak, pasti semuanya kebagian untuk naik wahananya hehe.

5. Karavel
Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Wahana ini memiliki kapasitas 24 orang.

6. Kolibri
Kolibri merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang. Pastinya bakalan seru saat anak-anak ini dibawa terbang serasa naik pesawat hehe. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat an gerakan naik turun secara perlahan. Kapasitas untuk permainan ini mencapai 28 orang.

7. Zig Zag
Zig – Zag merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Pasti seru banget nih coba permainan ini, kalau iseng boleh juga tabrak aja lawannya hehe. Nah untuk kapasitas permainan ini adalah 20 car / 40 orang. Jadi kapasitas per jam bisa mencapai 685 orang.

8. Ontang Anting
Ontang Anting (Wave swinger) termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukkan bagi anak-anak remaja. Wahana ini bisa bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang bisa membuat para pengunjung serasa melayang di udara. Kapasitas permainan ini yaitu 56 seats. Sedangkan kapasitas per jam mencapai 1.400. Waaaah enak banget nih coba wahana ini, bisa cepat kebagian tempat deh, karena muat banyak untuk sekali jalan hehe.

9. Haunter Coaster
Nah inilah wahana yang sangat menarik untuk dicoba dan jangan sampai terlewatkan. Pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri dibangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik tentunya.

Itulah 9 wahana baru yang bakal hadir di Dunia Fantasi. Rasanya sudah tidak sabar deh untuk bisa menikmati 9 wahana tersebut. Tapi apalah daya, karena memang belum resmi di launching. Oke mari sama-sama kita tunggu saja ya.

Saat naik kincir raksasa... Aaaa indah banget pemandangan dari atas
Terlihat banget kan gimana bahagianya kalau sudah main ke dufan hehe
jangan ketinggalan naik Arung Jeram
Untuk harga tiketnya sendiri adalah:
  • Senin - Jumat 200.000 untuk reguler dan 450.000 untuk premium.
  • Sabtu dan Minggu 295.000 untuk reguler dan 550.000 untuk premium.
Jam Operasional Dufan:
  • Senin - Jumat Jam 10.00 - 18.00
  • Sabtu dan Minggu serta Libur Nasional jam 10.00 - 20.00
Nah saat ini sedang ada promo loh untuk pembuatan Annual Pass. Lumayan banget nih, kalau punya Annual Pass bisa main ke Dufan gratis selama setahun hehe. Promo pembuatan AnnuaL Pass ini adalah seharga 400.000 dari total harga 600.000. Waaaaaah lumayan banget kan hemat 200.000 hehe. Periode promo ini mulai 01 - 31 Maret 2019. Cussss bikin Annual Pass dan nikmati berjelajah ke Dufan selama setahun.

Berikut ketentuan Kartu Annual Pass Dufan:
  • Pembuatan kartu Annual Pass hanya dapat dilakukan sesuai tanggal pembelian tiket.
  • Dunia Fantasi tidak mengganti apabila terjadi kehilangan / kerusakan tiket Annual Pass dan Kartu Annual Pass.
  • Pembuatan Annual Pass tidak dapat diwakilkan.
  • Data diri formulir pembuatan Annual Pass harus sesuai kartu identitas yang berlaku.
  • Bagi anak-anak yang belum memiliki kartu identitas maka disesuaikan dengan identitas orang tua/wali.
  • Tinggi badan minimal pembuatan kartu Annual Pass adalah 100cm.
  • Kartu Annual Pass tidak dapat dipindahtangankan.
  • Dunia Fantasi tidak bertanggung jawab apabila terjadi perbedaan data diri di Annual Pass dengan identitas yang berlaku.
  • Kartu Annual Pass hanya bisa digunakan untuk orang yang foto dan sidik jarinya tersimpan didalam memori kartu dan harap dibawa saat rekreasi ke Dufan.
  • Waktu pembuatan Annual Pass terakhir adalah : Hari biasa jam 17.00 sedangkan untuk hari libur jam 19.00 WIB.
Yeaaaaaaay akhirnya punya kartu sakti lagi untuk bermain sepuasnya di dufan selama setahun hehehe.
Selamat berlibur ya guys... Semoga hari-harinya menyenangkan :)

Oiya hampir ketinggalan nih, biar teman-teman gak ketinggalan informasi terbaru seputar info terbaru dari Dunia Fantasi. Jangan lupa pantengin terus sosial medianya Dufan yaa..

Instagram : @infodufan

Facebook : Dufan - Taman Impian

Salam Dunia Fantasi  
Dunia Kejaiban dan Kegembiraan Keluarga


Regards,
www.bowosusilo.com


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

19 comments:

  1. Udah ke Dufan tahun kemarin berdua suamiku, dan ke seaworld bareng keluargaku :)

    ReplyDelete
  2. ke dufan beberapa kali tapi nggak sempat ke wahana2 dalam
    kayaknya perlu di coba nih

    ReplyDelete
  3. Bisa buat refrensi liburan bersama keluarga ke dufan aja ya

    ReplyDelete
  4. Hiks, beberapa kali ke mama kota blm pernah sekalipun ke dufan..sedih akutuh.. semoga next bisa kesampaian ke dufan ah cobain wahana barunya 😍

    ReplyDelete
  5. Seru banget Wo nikmati wahana-wahana Dufan ya. Dewasa dan anak-anak pasti seneng banget ini. Dapat annual pass pula lagi ya.

    ReplyDelete
  6. Mau main yang mana lagi ya, terakhir naik TOrnado dan Histeria. Hunter Coaster aja deh hahaha

    ReplyDelete
  7. Ontang anting bukannya wahana yg udah lama ada ya...soalnya klo ke dufan pasti ga ngelewatin utk naik ini.
    semakin banyak aja, bisa harus berkali-kali utk menjajal semua wahananya

    ReplyDelete
  8. Waaa seru banget yaa ada 9 permainan baru di dufan.. Aku jadi kepengen cobainnnnnn

    ReplyDelete
  9. Whoaa pengen banget ke Dufan lagi. Harga segitu worth it lah dibandingkan US sing. Padahal luas Dufan kan ya

    ReplyDelete
  10. Terakhir ke Dufan tahun 2010. Yaaa ampun. Aku butuh piknik nih! Ahhahaa.. . Makin asyik ya Dufan

    ReplyDelete
  11. kapn gitu ya bisa main ke Jakarta
    aku juga pengen cicip wahana baru Dufan

    ReplyDelete
  12. Barokallah DUFAN semakin uptodate ya Mas
    aku kangen ke sini, pertama kali ke sini waktu SMA sampe sekarang ga pernah lagi

    ReplyDelete
  13. Wuih seneng deh dufann Ada wahana baru. Jadi kan ga bosan Dan pengen terus ke dufan... BTW Ada promo tiketnya ga?

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah sama sekali main ke Dufan, ajakin aku dong main ke Dufan juga, semoga nanti bisa main ke Dufan juga

    ReplyDelete
  15. Jadi mau k dufan lg Ada 8 tambahan wahana baru lagi,, bakalan betah lama2 ini anak2 klo diajak kesana aku Cari harga promo dulu deh

    ReplyDelete
  16. Hahahaha zaman aku ke Dufan masih pakai cap di punggung tangan nih. Skrg diingatkan ke Dufan lagi nih. Asyikk! cuzzzz.

    ReplyDelete
  17. Waaah hepi banget ya mas :D
    Dufan ini emang seru yaaa, wahananya selalu ada yang baru.
    Apalagi akan muncul 9 wahana lagi, keren2, gak sabar menanti wahana barunya Dufan ini

    ReplyDelete
  18. Kalau bikin annual pass nanti kalau antri bisa masuk deretan premium gak...?
    Atau mesti nambah lagi?

    Aku suka juga main ke Dufan...kangen uda berapa purnama gak main.
    Huhuu~

    ReplyDelete
  19. Makin banyak wahana makin seruuu... anak anak juga puas mainnya, tapi jauuh...

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT