BREAKING

Sabtu, 07 November 2015

Gimana Sih Caranya Followers Tertarik Sama Konten Marketing Blog Kita ???


Tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi ya sama kata "Konten Marketing" ??? Karena dalam dunia perblogeran tidak lepas dari Konten Marketing. Nah seringkali kita mengabaikan akan pentingnya Konten Marketing itu sendiri. 

Konten Marketing adalah suatu hal yang bakalan menentukan kesuksesan pada sebuah bisnis, yaitu terutama pada bisnis yang pemasarannya menggunakan dengan internet. Apabila kita perhatikan betul senjata ini, kita akan mudah untuk membuat para pelanggan tertarik pada blog kita. Gimana sih caranya ? Yaitu dengan membuat konten pemasaran yang unik, kreatif dan menarik, dengan demikian pasti pelanggan akan sering mengunjungi blog kita.




Untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentu kita butuh media yang paling efektif untuk melakukannya, yaitu dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Media itulah yang penting untuk mengenalkan branding kita, karena dengan perkembangan zaman, hampir semua masyarakat Indonesia mempunya media sosial diatas.

Lalu pertanyaannya adalah gimana ya caranya agar followers kita itu tertarik dengan konten marketing yang sudah kita sebarkan di media sosial tersebut ??? Berikut adalah caranya agar followers tertarik sama konten marketing yang kita buat :
  1. Kontribusi Aktif Dari Followers : Dengan kita libatkan para followers kita, tentu akan sangat menguntungkan bagi kita, sama-sama lah intinya. Misal bila kita memiliki bisnis yang bergelut dibidang makanan, ayolah sekali-kali kita undang para followers kita untuk posting foto-foto bersama makanan-makanan kita. Secara tidak langsung, keterlibatan para followers inilah akan membuahkan hasil yang baik buat kita yaitu bisa membantu mengenalkan makanan-makanan kita yang sedang kita geluti.  
  2. Berikan Hak Untuk Berpendapat Bagi Followers : Memberikan kesempatan bagi followers untuk menyampaikan idenya atau pendapatnya adalah suatu hal yang sangat penting kalau menurut saya. Kenapa ??? Karena followers mempunyai peran yang sangat penting bagi kesuksesan sebuah bisnis kita yang sedang digeluti. Caranya tentu juga sangat simpel sekali untuk membuat followers menyampaikan aspirasinya itu, yaitu misal kita akan mengeluarkan desain kaos terbaru. Kita buat voting aja dengan para followers agar mereka menyampaikan pendapatnya, mana yang lebih banyak suaranya tentu itulah peluang pasarnya.
  3. Bersikaplah Transparan : Artinya, Ketika ada pelanggan yang menanyakan tentang sesuatu hal mengenai produk kita, ya kita harus menjawabnya dengan baik dan ramah serta mencerminkan sifat personal. Jawaban yang sudah kita berikan tersebut tentunya akan sangat membantu bagi mereka-mereka yang mebutuhkannya, dengan demikian dapat menimbulkan respect dari para pelanggan-pelanggan kita.
  4. Konsisten Disemua Media Sosial : Dalam sebuah pemasaran, kita menggunakan berapa banyak media sosial sih ??? Masing-masing media sosial itu harus mempunyai tugas sendiri-sendiri, jangan sampai dicampur-campur gak jelas. Jangan sampai menjawab pertanyaan pelanggan itu berbeda-beda dari beberapa sumber, karena jawaban yang tidak seragam itu akan menimbulkan sebuah ketidakpercayaan pelanggan anda. Begitu juga sebaliknya, apabila kita menjawab pertanyaan dengan kompak dan seragam tentunya akan menguatkan keyakinan pelanggan atas kredibilitas bisnis kita. Dengan begitu pelanggan kita akan memahami dan selalu setia kepada bisnis kita.
  5. Bekerjasama Dengan Tim Yang Kompak dan Dapat Dipercaya : Mempunyai tim yang solit dan kompak itu merupakan sebuah aset yang tidak bisa digantikan kalau menurut saya. Karena inilah yang akan membuat kesuksesan kita cepat tercapai. Orang-orang yang akan bergabung dalam tim akan merasa dihargai apabila anda bersedia berdiskusi dan menerima saran dari mereka. Nah sebagai gantinya mereka bakalan berdedikasi terhadap setiap pekerjaan yang dilakukan dalam sebuah tim.
Berikut adalah cara melakukan konten marketing :
  • Kenali konsumen yang menjadi target
  • Gunakan strategi pendistribusian konten yang tepat
  • Ketahui apa yang mereka butuhkan
  • Selaraskan konten dengan bisnis
  • Pilih tema situs yang luas topik bahasannya
  • Terbitkan posting yang relevan
Keenam itulah yang menjadi kunci sangat penting dalam menerapkan konten marketing disebuah bisnis. Jika ingin meraih kesuksesan dalam penyampaian konten pemasaran, tentunya kita harus melakukannya dengan cara yang unik, kreatif dan menarik serta yang paling penting adalah berorientadi sama followers. Karena followers itu adalah aset kita untuk membantu pemasaran produk kita. Jadi kita harus memberikan prioritas yang maksimal kepada foollowers kita.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua :)
Salam :)

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

18 komentar:

  1. Konten marketing memang penting mas, saya sendiri dalam menjual buku menggunakan konten marketing. Ya tanpa konten yang menjual gimana mungkin ada penjualan buku. Apalagi saya masih konsep penjualan dunia maya.

    Makasih ulasannya, mampir juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz setuju banget pokoknya mas.. Konten Marketing menurut saya itu merupakan senjata yang paling penting untuk mensukseskan visi dan misi kita dalam sebuah perusahaan terutama yang bergerak dibidang online mas ..

      semangat terus mas buat menjual bukunya, semoga lancar dan laris dipasaran dengan menerapkan Konten Marketing yang sudah kita pelajari bersama :)

      Salam :)

      Hapus
  2. Sip mas, makasih dukungannya.

    Makasih juga udah berkunjung ke blog saya.

    Semoga kesuksesan bisa kita raih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas :)

      Amin Ya robbal alamin ...

      Salam :)

      Hapus
  3. Sosial media, kualitas artikel sama tekhnik seo juga penting banget untuk menarik pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah setuju banget Mas Amir... itu juga penting banget, karena kalau kita asal nulis ya pasti konsumen juga males buat ngebacanya hehe...

      Makasih ya mas udah berbagi ilmu :)

      Salam :)

      Hapus
  4. wah, benar-benar bermanfaat nih tulisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Fariz... Aminnnn
      Semoga bermanfaat bagi kita khususnya dan masyarakat luas umumnya :)
      Salam :)

      Hapus
    2. Sip...

      Yuk semangat untuk ngeblog mas.. karena nanti bakalan bermanfaat banget buat kita. dengan ngeblog kita bisa belajar nulis, bangun networking dan sebagainya..
      apalagi kalau kita suka bisnis, cocok banget dah blajar konten marketing ...

      Hapus
  5. Sangat bermanfaat artikelnya. Sebagai blogger kita harus mengedepankan kejujuran, share apa adanya sesuai yang kita lihat, dengar, raba & rasakan ! Ayo semangat NgeBlog !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdllah... betul sekali mas didik..

      Yuk semangat ngeblog.. Semoga bisa selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain mas didik...

      Hapus
  6. Betul-betul mas, konten marketing sangatlah penting karena mempunyai peran yang besar di dalam dunia perbloggeran.

    Thank's atas ulasannya ya mas, mampir juga ya?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitulah mas Qobir... karena kalau kita mempelajari dengan sungguh-sungguh... konten marketing sangat membantu pokoknya.. apalagi dalam bisnis yang menggunakan sistem online mas Qobir..

      Sama-sama :)

      Salam :)

      Hapus
  7. Aih selamat terpilih jadi salah satu pemenang #LoveKonten. Ini emang menarik pembahasannya. Selamat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banyak Mbk Kartika Putri Mentari :)
      Akhirnya bisa sedikit demi sedikit mengikuti Mbk Putri KPM yang selalu menang lomba hehe..
      Sukses buat kita semua :)

      Hapus
  8. Artikelnya sangat bermanfaat, dan memang cocok jadi pemenang. Barakallah ya Bowoo ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdllah Terimakasih banyak ya Mbk Husna Risalah :)

      Sukses buat kita semua ya :)

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT