BREAKING

Kamis, 10 September 2015

Pesona Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015





Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015 adalah hari yang bersejarah bagi saya, kenapa ? karena hari itu adalah hari dimana saya pertama kali menghadiri sekaligus meliput acara pameran authoshow tepatnya di ICE-BSD City. Dengan penuh perjuangan, saya akhirnya bisa sampai di lokasi pameran pada pukul 17.00, walaupun saya belum tau tempatnya ditambah lagi saya berangkatnya sendirian, tapi tetap semangat untuk dapat menghadiri pameran mobil GIIAS yang sangat bergengsi ini, karena jarang-jarang bisa mendapatkan kesempatan untuk meliput acara seperti ini. Pada acara kali ini saya bersama Mas Sobari, Mas Ipan dan Mbk Winda mewakili dari Blogger Reporter Indonesia.

Setelah saya sampai dilokasi pameran GIIAS 2015, saya langsung menghubungi Mas Chandra. Mas Chandra adalah salah satu panitia yang telah mengundang Blogger Reporter Indonesia untuk menghadiri pameran GIIAS 2015, kebetulan saya dulu pernah pergi bareng Mas Chandra ke Balikpapan dalam acara peluncuran Indosat 4G LTE. Penuh bersyukur akhirnya bisa bertemu lagi dengan beliau di acara pameran mobil yang terbesar di Asia Tenggara ini.

Sebelum memasuki gedung pameran yang sangat megah ini, saya dan Mas Chandra harus mengantri panjang banget, karena banyak banget yang akan menghadiri pameran ini. Setelah mengantri panjang, akhirnya saya dan Mas Chandra bisa masuk dari Hall 10. 

Pada pameran mobil kali ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf Internasional dengan sejumlah inovasi baru. Mengusung nama baru, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, menguatkan identitas serta eksistensi GAIKINDO. Pada tahun-tahun sebelumnya, GAIKINDO juga pernah menggelar pameran yang meriah tetapi berbeda nama dan konsepnya. Pada pameran sebelumnya menggunakan nama Indonesia International Motor Show (IIMS).

GIIAS kini menjadi pameran resmi GAIKINDO. Pameran mobil yang sangat bergengsi ini berlangsung mulai dari tanggal 20 sampai 30 Agustus 2015 yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), tepatnya di Bumi Serpong Damai (BSD). 

Tidak heran lagi kalau pameran kali ini memang sangat ramai sekali, apalagi saya dan temen-temen Blogger menghadirinya pada hari pertama yang langsung dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD City ini merupakan pusat ekshibisi dan konvensi dengan luas area terbesar di Asia Tenggara. Dengan 10 hall berukuran raksasa, 1 Covention center yang megah dan 33 meeting room yang dibangun diatas total area 220.000 m2. ICE saat ini layak dianggap sebagai kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia.

Nah di Hall 10 inilah ada peluncuran produk baru dari Toyota Astra yaitu Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Dari kedua mobil ini masing-masing mempunyai tampilan body yang sangat keren baik itu dari eksterior, interior dan kecanggihan mesin itu sendiri.




Mobil keluaran terbaru ini yaitu Grand New Veloz memiliki mesin baru dual VVT-i yang hemat bahan bakar dan yang pasti telah terbukti ketangguhannya. Bicara soal kelengkapab didalamnya tentu sudah tidak diragukan lagi, semuanya sudah tertanam didalam Grand New Veloz diantanranya seperti Audio System yang sudah dilengkapi dengan CD, DVD, USB, Radio dan lain-lain, pokoknya komplit deh. Dengan begitu kita akan nyaman didalam mobil, karena fasilitas-fasilitas didalamnya sudah cuckup memadai. 

Nah untuk urusan mesin sendiri Grand New Veloz memiliki mesin yang berkapasitas 1,3 liter dengan mesin baru yaitu NR dan 2 NR serta dilengkapi dengan dual VVT-i. Mesin ini tentu memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Untuk bahan bakar Grand New Veloz sendiri tentunya juga hemat, yaitu diperkirakan menghemat bahan bakar 15 % dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain untuk urusan mesin yang pastinya lebih tangguh dan membuat perjalananmu terasa makin nyaman pastinya, perubahan yang diberikan oleh Grand New Veloz juga diberikan pada penampilan serta fitur-fitur canggihnya. Grand New Veloz memiliki sistem entertainment yang lebih canggih dan dahsyat, dengan didukung sistem layar sentuh sehingga pengoperasiannya lebih modern dan lebih mudah pastinya.

Oh iya selain kelebihan-kelibihan diatas sistem keamanan yang lebih baik dan lebih aman juga dipasang pada mobil Grand New Veloz, yaitu dilengkapi dengan sistem rem ABS dan menggunakan kursi ISOFIX, yang akan memberikan keamanan lebih pada penumpang apabila terjadi kecelakaan, disamping faktor kenyamanan yang makin baik.




Untuk perbedaannya sendiri antara Grand New Veloz dan Grand New Avanza adalah terlihat pada gril depan. Grand New Veloz memiliki gril yang lebih sporty dan garang. Sementara untuk Grand New Avanza memiliki gril yang kalem tapi juga elegan pastinya. 

Bicara soal harga sendiri tentu beda antara Grand New Avanza dan Grand New Veloz, karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk harga Grand New Veloz harganya lebih mahal dari Grand New Avanza karena Grand New Veloz memiliki tampilan yang lebih stylish dan sporty, jadi wajar saja kalau beda harganya. Untuk tipe Grand New Veloz 1,3 M/T dibandrol dengan harga Rp 204.200.000; sedangkan untuk tipe yang mahal Grand New Veloz 1,5 dibandrol dengan harga Rp 226.900.000. 

Sementara harga untuk Grand New Avanza 1,3 E M/T dibandrol dengan harga Rp 180.600.000; sedanghkan untuk tipe 1,5 M/T Grand New Avanza dibandrol dengan harga Rp 211.000.000. 

Salam Dunia Otomotif !!!

Maju Terus Industri Otomotif Indonesia !!!

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 komentar:

  1. Kelak kamu punya mobil ini jangan lupa ajak keliling jakartah ya wo hihihi

    BalasHapus
  2. Alhamdllah mbk yuli :) semoga cepat terwujud ya mbk hehe...
    Aminnn...
    Tenang aja mbk, nanti kita keliling bandung yak..wkwk

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT