BREAKING

Sabtu, 29 Agustus 2015

Makanan Khas Nusantara Hadir di Kempinski Jakarta



Sumber : Aneka Seafood (Dok Pribadi)


Sebagai seorang pecinta kuliner, saya selalu menyempatkan waktu kalau ada makan-makan, apalagi kalau makan-makan itu undangan untuk para blogger, waduh pokoknya sangat antusias deh hehe.. Nah pada kesempatan kali ini saya mendapatkan undangan untuk mencicipi aneka kuliner Nusantara yaitu Lombok dan Bali. Acara kulineran kali ini bertempatkan di Hotel yang sangat ternama dan tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia maupun Mancanegara, yaitu Hotel Kempinski, Jl. MH Thamrin No. 1 Jakarta 10310 Indonesia.

Sumber : Hotel Kempinski (www.kempinski.com)
Hotel Kempinski adalah hotel mewah yang bertaraf Internasional, sehingga sudah tidak diragukan lagi pelayanan hotelnya. Tempat yang sangat luas dan bersih serta pelayanan-pelayanan yang diberikan sangat sempurna membuat masyarakat Indonesia dan Mancanegara selalu ingin berkunjung di Hotel Kempinski yang elegan ini.

Hotel bintang lima ini terletak di tempat yang sangat strategis pastinya, yaitu di pusat perkotaan di Ibukota Jakarta, tepatnya di kawasan Bundaran HI, persisnya didepan Plaza Indonesia. Pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Hotel Bintang Lima yang sangat megah ini berkat ada acara Indonesian Food Promotion yang dilaksanakan oleh pengelola Hotel Kempinski Jakarta. Sampai di pintu masuk utama saya disambut dengan sangat ramah oleh satpam dan para penjaga Hotel Kempinski dan langsung diarahkan ke tempat yang akan saya tuju, yaitu didalam Restoran Signature Hotel Kempinski.

Sumber : Hotel Kempinski Tampak dari luar (www.kempinski.com)
Dengan suasana yang sangat nyaman dan bersih para pengunjung dimanjakan dengan pelayanan yang sangat ramah sekali oleh para Chef dan karyawan-karyawannya. Sayapun langsung menuju tempat duduk yang kosong dan kebetulan disitu sudah ada teman blogger juga yaitu Bang Rahab dan Mbk Marla yang sudah sampai duluan di Hotel Kempinski. Wah semakin asyik nih makan-makan bareng teman-teman blogger hehe...

Rasanya saya sudah tidak sabar lagi untuk menikmati aneka makanan khas Nusantara yang sangat menggoda banget, karena begitu masuk aromanya itu loh, bikin perut tambah keroncongan aja hehe... Karena menu makanan yang sangat banyak, sempat membuat saya bingung untuk makan apa dulu nih hehe... karena kayaknya semuanya enak-enak hihi... akhirnya setelah muter-muter saya menemukan menu makan siang, yaitu Nasi Goreng Ayam Rempah dan untuk lauknya saya mengambil Sate Kambing, Cumi, Tum Ayam, udah deh ini dulu hehe, tar takut gak habis kan sayang hehe. Rasanya memang enggak diragukan lagi guys, pokoknya memanjakan lidah kita deh guys, pengenya makan terus tapi perut sudah gak cukup hehe...

Sumber : Menu makan siang di Hotel Kempinski(Dok Pribadi)



Sumber : Aneka Buah-buahan (Dok Pribadi)

Sumber : Cah Kangkung dan Sate Lilit (Dok Pribadi)

Sumber : Potato Gratin (Dok Pribadi)

Sumber : Kwetiaw Goreng (Dok Pribadi)

Sumber : Tum Ayam (Dok Pribadi)
Disela-sela saya makan ternyata disamping saya sedang ada percakapan dari salah satu pengunjung dengan Chef Sumerata yang didatangkan langsung dari Bali. Setelah saya selesai makan, saya, Bang Rahab dan Mbk Marla mendapatkan kesempatan untuk bincang-bincang denga Chef Sumerata yang asli dari Bali. Pada percakapan yang berlangsung kurang lebih 15 menit, Chef Sumerata pun memberikan pengalaman-pengalaman beliau dalam memasak yang menjadi hobinya sejak kecil.

Sejak kecil Chef Sumerata sudah mencintai dengan urusan masak-memasak sehingga sekarang sudah terkenal tentunya sudah tidak diragukan lagi rasa dan kelezatan makanan yang disajikannya. Chef Sumerata sering dikirim ke mancanegara untuk memperkenalkan aneka makanan khas Indonesia di kancah Internasional. Pokoknya kalau masalah pengalaman dalam hal memasak sudah tidak diragukan lagi deh...

Sumber : Foto Bareng Chef Sumerata dari Bali (Dok Pribadi)
Setelah berbincang-bincang dengan Chef Sumerata sayapun mendapat kesempatan untuk berfoto sama beliau hehe... lumayanlah bisa foto sama Chef yang terkenal di Bali. Rasanya tidak lengkap kalau habis makan tidak ada cuci mulutnya hehe, selain aneka makanan yang enak-enak ternyata aneka buah-buahan juga tersedia di acara Indonesian Food Promotion ini. Buah-buahan itu diantaranya ada jeruk, apel, pisang, anggur, semangka, melon, jambu dan masih banyak lagi pastinya.

Untuk informasi lebih lanjut, Yuk kunjungi Websitenya di :

@kempinskiJKT

#HotelIndonesia

#IndonesianFood
Salam Kuliner Nusantara :)

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT