BREAKING

Minggu, 05 April 2015

Semarak Kuliner “Food Truck Festival” SDC 2015



Sumber: Dok Pribadi
Bicara masalah kuliner, yang dipertanyakan pertama kali adalah rasa dan menu makanan serta tempatnya dimana, hal ini pasti yang menjadi topik bahasan utama para penggemar kuliner. Nah dengan itu saya akan berbagi tempat wisata kuliner yang harus teman-teman kunjungi dalam waktu dekat ini.
            Pagi itu saya bersiap-siap untuk datang di acara “Food Truck Festival” yang bertajuk “Digitalicious” acara ini diselenggarakan di area parkir utama Sumarecon Digital Centre (SDC), Serpong. Walaupun lokasi yang lumayan jauh dari asrama, saya pun tetap semangat untuk menghadiri undangan dari panitia penyelenggara “Food Truck Festival” yang di kordinir langsung sama mbk Nisa dan Mas Satto yaitu salah satu pengurus komunitas yang bernama “BloggerCrony”.
            Saya sebenarnya tidak tau tempat yang akan dituju ini, tapi berkat teman-teman blogger akhirnya bisa sampai juga ditempat dengan tepat waktu. Saya berangkat dengan Mbk Azzura dan Mbk Siti pukul 10:30 WIB, naik busway dari Cempaka Putih ke Kalideres, sampai di Kalideres shalat Jumat terlebih dahulu, setelah shalat Jumat dilanjutkan naik angkot turun di Gading Serpong, naik angkot lagi turun di SMS dan yang terahir naik Suttle Bus menuju SDC.
            Sampai dilokasi kita langsung menemui Mas Satto sebagai pengkordinir komunitas kita ini, stelah itu kita registrasi dan langsung dibagikan Godibage yang berisikan buku, voucher Rp.100000 dan tiket masuk wahana yang ada di SDC. Setelah pembagian selesai, kita semua dikumpulkan oleh panitia pengundang untuk di beri pengarahan tentang acara ini dan langsung diajak jalan-jalan ke 3 tempat yang ada di SDC.


Sumber: Dok Pribadi


            Setelah dikasih voucher oleh panitia, kita tidak langsung membelanjakannya, karena panitia telah menyediakan atau memfasilitasi kita semua untuk berjalan-jalan terlebih dahulu. Yuk kita intip kemana aja kita jalan-jalan???
            Pertama kali kita diajak jalan-jalan ke wahana/tempat berlibur yang ada di SDC, didalam wahana ini terdapat banyak taman, permainan-permainan dan lain sebagainya. Pokonya kita sangat puas dengan isi yang ada di tempat ini, karena tempat yang sangat indah dan sejuk sekali membuat kita semua betah untuk mengelilingi di setiap sudut didalamnya, bisa kebayang kan teman-teman betapa indahnya yang kita kunjungi ini. Ketika berjalan saya menjumpai sebuah permainan tantangan yang dapat membuat saya tertarik dan tertantang untuk mencobanya, yaitu panjat tebing teman-teman. Tanpa banyak tanya saya pun tertantang untuk mencoba memanjat tebing itu yang di pandu oleh petugas didalamnya, wow sungguh mengasyikkan teman-teman, sebelum memanjat, saya di beri sabuk pengaman dulu oleh petugas yang menjaganya agar tidak bahaya kalau tidak kuat di tengah perjalanan. Pemasangan pengaman selesai saya pun langsung bergegas untuk memanjat tebing itu. Ternyata memanjat tebing itu gak segampang yang kita lihat teman-teman, saya gak bisa mencapai puncak, hanya sampai tengah-tengah langsung menyerah karena nafas yang terengah-engah, langsung aja saya melepaskan pegangan ke tebing itu lalu diturunin deh pelan-pelan oleh petugas. Wowww sungguh mengasyikkan teman-teman ada permainan seperti ini, karena dapat menambah pengalaman kita, tidak hanya lihat di TV, tetapi dengan mengunjungi SDC ini kita dapat langsung mencobanya. 

 Sumber: Dok Pribadi

            Wahana didalam ini terdapat banyak pemandangan-pemandangan yang sangat indah sekali seperti sawah, taman kupu-kupu, kolam ikan dan masih banyak lagi pokoknya. Selain tempat ini yang luas, tempat ini terlihat sangat nyaman sekali untuk acara berlibur sama pacar, keluarga, teman dan lain sebagainya.


Sumber: Dok Pribadi


            Setelah selesai jalan-jalan di taman yang berada di SDC ini, kita melanjutkan tempat yang harus kita kunjungi selanjutnya, yaitu pas di Mall nya yang berada didalam. Mall ini terdiri dari lantai 1, 2 dan 3. Semua yang brada disini adalah barang-barang elektronik yang moderen dan canggih-canggih seperti laptop, hp, gadget, dan masih banyak lagi. 
            Sumarecon Digital Centre (SDC) adalah tempat yang sangat strategis sekali, karena berada dalam pusat titik kota dan akses jalan yang mudah sekali karena ada penghubung gratis antara dua mall yang besar yaitu Sumarecon Digital Centre (SDC) dan SMS yang sudah disediakan shutlle bus gratis untuk 2 mall ini.
            Jumat, 3 April 2015 menjadi hari yang mengenyangkan bagi saya hehe, karena panitia penyelenggara “Food Truck Festival” sangat berbaik hati memberi voucer sebesar Rp.100000 untuk mencicipi makanan yang ada di pergelaran “Food Truck Festival”. Acara ini diselenggarakan sejak tanggal 27 Maret hingga 5 April 2015, sayang sekali kalau tidak menghadiri acara yang bisa dibilang jarang di adakan ini, karena terdapat banyak makanan yang wajib kita cicipi hehe.
            Cara pembelian makanan yang ada di “Food Truck Festival” ini dengan cara menukarkan terlebih dahulu uang tunai ke voucher belanja baru kemudian digunakan untuk membeli makanan yang ada di acara ini. Kegiatan yang pertama kali saya lakukan di alun-alun makanan ini adalah membeli orange jus jeruk, karena waktu itu saya merasa haus sekali. Setelah membeli minuman ini, saya juga keliling-keliling untuk mencari makanan yang akan kita santap selanjutnya.

 Sumber: Dok Pribadi


 Sumber: Dok Pribadi



 Sumber: Dok Pribadi

            Woww ternyata lumayan banyak banget warga Tanggerang dan sekitarnya yang berduyun-duyun untuk mengunjungi kuliner yang di jual pada acara ini, sampai saya bingung untuk membeli yang mana karena sangat ramai sekali dan antriannya woww lumayan panjang banget teman-teman, karena kita semua sudah kelaparan, tanpa menunggu lama lagi, kita mencari makanan yang antriannya tidak terlalu panjang kayak yang lainnya. Akhirnya dapat juga makan siang nasi komplit yang menjadi pilihan kita semua untuk mengganjal rasa lapar kita.

Sumber: Dok Pribadi
            Makan siang menjadi sangat nyaman dan enak ditemani dengan group band ternama yang ada di Indonesia yaitu penampilan dari Aron Ashab, Homogenic, Bottle Smoker dan masih banyak lagi. Selain dilengkapi dengan penampilan dari group band yang ada, tempat makanan yang berada di SDC ini dihias dan dibalut dengan nuansa digital electro yang dilengkapi dengan cahaya lampu dan ornamen gian gadget yang dibuat menyerupai aslinya sebagai dekorasi.


Sumber: Dok Pribadi


             Ayooo teman-teman segera kunjungi acara ini, karena tanggal 5 April ini adalah hari terahir lohhhhh, sayang kalu gak datang hehe...
Semoga tulisan ini bisa membantu teman-teman untuk menemukan hari libur yang menyenangkan dengan wisata kuliner...
Terimakasih kepada panitia penyelenggara acara Food Truck Festival 2015 yang sudah mengundang kita semua...
Sampai jumpa di acara selanjutnya...
Bye bye...
           
           

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT