BREAKING

Rabu, 08 April 2015

“Cita Rasa Cuckoo Healty Chicken & Cokelat Ala Belgia”

Mr Luc Andre dan Mbk Sabrina Yasmin
Sumber: Dok Pribadi

Makan makanan mahal di restoran sudah biasa, tapi yang satu ini beda teman-teman, makanan yang biasa kita jumpai di restoran-restoran, kita tidak perlu repot-repot lagi untuk ke restoran, karena sekarang ada makanan Food Truck. Apa itu Food Truck??? mari kita intip teman-teman..
Siang itu pukul 11:00 saya mendapatkan undangan dari BloggerCrony yang salah satu adminnya adalah Mbk Anesa Nisa, undangannya adalah untuk menghadiri pameran Food Truck di JCC tepatnya pada tanggal 5 April 2015. Intinya pada acara kali ini adalah makan-makan bareng sama pengundang yang telah mulai merintis bisnis kulinernya.
Saya waktu itu berangkat naik busway dari halte Cempaka Putih Barat arah Harmoni kemudian ambil arah Blok M turun di Halte Gelora Bung Karno sampai deh di JCC. Sesampai di JCC saya mencari lokasi Food Truck yang saya tuju, sampai keliling-keliling agak bingung dikit sih, karena Mas Satto dari pihak admin BloggerCrony blm sampai dilokasi, akhirnya saya ketemu sama Bunda Sitti dan Bang Nur Terbit yang juga mendapatkan undangan. Akhirnya mendapat temen, jadi gak kayak orang ilang lagi..hehe.. Disinilah kita bertiga menunngu Mas Satto. Akhirnya kami bertiga pun bertemu dengan Mas Satto dan langsung menuju ke lokasi pihak pengundang... yuk ikutin keseruan kita bersama Mr Luc dan Mbk Sabrina???

Sumber: Dok Pribadi
Mr Luc Andre dan Mbk Sabrina adalah pasangan suami istri yang sama-sama pecinta kuliner dan memulai usaha di bidang kulinernya. Dilihat dari namanya pasti teman-teman sudah menebak kalau Mr Luc adalah orang bule??? Ya memang benar kalau Mr Luc orang bule, beliau berasal dari Belgia yang sekarang tinggal di Indonesia bersama Mbk Sabrina. Sedangkan Mbk Sabrina berasal dari Aceh dan ditakdirkan untuk berkeluarga sama Mr Luc. Itulah sekilas pengenalan sang pemilik usaha kuliner “Cukoo Healty Chicken”.
Serunya pada acara ini adalah kita tidak perlu susah payah untuk datang ke Belgia untuk merasakan Chicken Roasted khas belgia dan cokelat belgia. Di JCC kami bisa menikmatinya dan bisa langsung bertemu dengan pemiliknya yang salah satunya adalah berasal dari Belgia. Cuckoo Chiken Roastar ini sangat khas rasanya, karena dari proses pengolahannya saja sudah berbeda, prosesnya adalah dengan cara dibakar dengan alat elektronik yang sudah moderen bisa dilihat digambar.


Sumber: Dok Pribadi

Sumber: Dok Pribadi


Jadi ayam yang dibakar ini sudah dijamin kebersihannya karena tidak bakalan terkena abu, asap dan kotoran-kotoran lainnya yang bisa menjadi penghalang cita rasanya. Rasanya enak sekali karena vitaminnya masih melekat semua didalam ayamnya. Apabila dibandingkan dengan ayam goreng pasti jauh bedanya, kalau digoreng pasti vitaminnya sudah banyak yang hilang kata Mr Luc sebagai pemilik usaha ini dan sebagai Chef internasional Belgia. Jadi bukan sembarangan lagi dan asal ngomong aja karena Mr Luc memang sudah berpengalaman di bidang kuliner.
Enaknya lagi adalah kita dapat memesan sesuai keinginan kita, misal yang pedas, sedang dan yang lainnya kita bisa ngomong langsung kepada Mr Luc dan Mbk Sabrina. Kalau orang Belgia terkenal dengan menyukai ayam yang setengah matang yang masih ada darahnya sedikit dibandingkan dengan orang Indonesia yang menyukai ayam dimasak dengan matang bahkan terlihat sampai agak kering.

Sumber: Dok Pribadi

Bicara masalah alat bakar/pemanggang ayamnya memang terbilang mahal, harga alat pemanggang nya adalah sekitar 20 juta rupiah. Wahh terlihat mahal juga ya, makanya alat ini sudah tidak meragukan lagi seperti takut gosong dan lain sebagainya, karena kita tinggal mengatur nya pada alat sesuai dengan keinginan kita.

Sumber: Dok Pribadi

Untuk masalah harga, cukup terjangkau bagi sang pecinta kuliner, berikut daftar harga yang diberikan oleh Mr Luc.. 1 picis full seharga 120rb, kalau ayamnya aja satu porsi 20rb, ayam dan nasi satu porsi 25rb. Inilah daftar harga yang diberikan oleh Mr Luc dan Mbk Sabrina. Namun harga bisa sewaktu-waktu berubah karea jujur saja Mr Luc belum mempunya tempat yang khusus untuk menjual ayam chicken ini, jadi tergantung tempat penjualannya dimana, jadi menyesuaikan.
Selain kita diajak mencicipi Chicken ala Mr Luc kita juga diberi kesempatan untuk mencicipi cokelat ala belgia. Wowww memang enak banget rasa cokelat nya, karena ckelat yang dibuat ini adalah cokelat murni yang tidak dicampur-campur dengan bahan yang aneh-aneh lainnya. Selain rasanya enak sekali cokelat ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI pada tahun 2014 tepatnya dibulan Januari. Sedangkan untuk Cuckoo Healty Chicken sendiri masih mau didaftarkan juga ke MUI untuk mendapatkan sertifikat halal. Jadi sudah tidak diragukan lagi teman-teman...


Sumber: Dok Pribadi



 Sumber: Dok Pribadi


Selamat mencoba sang pecinta kuliner...
Salam kenyang...






About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT