Mengenal Forum ICITY

By Bowo Susilo - 22:01




Sumber: Dok Pribadi


        Hari sabtu 7 Februari 2015 adalah hari dimana saya mengikuti acara DigitalCommunity Hangout With Forum ICITY yang diselenggarakan di Auditorium Kantor Pusat Indosat tepatnya di lantai 4. Acara pertama yaitu dibuka oleh MC yang dilengkapi dengan bagi-bagi hadiah juga berupa pulsa senilai Rp 50000 bagi yang bisa menebak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh MC tentunya.
           Setelah acara dibuka oleh MC, tibalah acara inti dari pengenalan ICITY dengan menghadirkan pembicara-pembicara cantik yang bernama Mbk GINA dan Mbk Devi yang secara langsung mengenalkan tentang ICITY, apa itu ICITY?
          ICITY adalah sebuah program dari Indosat, sejarah dari ICITY itu sendiri yaitu pertama kali didirikan namanya bukan ICITY melaikan Forum Ngobrol Bareng yang diresmikan pada tahun 2012 dan sekarang ini diubah menjadi Forum ICITY. Program ini dapat langsung diakses di alamat icity.indosat.com yang didalamnya terdapat banyak banget program-program yang menarik pastinya, salah satu diantaranya adalah program tentang Gadget, layanan indosat, komunitas dan lain-lain. Jadi kita semua bisa langsung bergabung di forum ICITY ini bagi yang berminat. Pertanyaannya adalah apakah bisa apabila kita bergabung ini tanpa menggunakan kartu indosat? Jawabannya adalah bisa. Karena pada forum ini sangat menghargai perbedaan-perbedaan.


 Sumber: Dok Pribadi

        Pada zaman yang sangat moderen ini banyak banget keuntungan-keuntungan yang telah didapatkan oleh kita semua yaitu dapat memperoleh informasi-informasi yang kita inginkan dengan mudah dengan menggunakan hp, gadget, komputer dengan mengakses internet dengan mudah pastinya. Disinilah peran blogger sangat menguntungkan bagi kita semua, dengan tulisan-tulisan yang ada di blog masyarakat dengan mudah untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Blogger mendapatkan peringkat kelima setelah Pers yang dapat memberikan kekuatan besar bagi dunia informasi yang dipercayai oleh masyarakat. 81% masyarakat Indonesia mempercayai informasi-informasi yang terdapat di blog, 61% masyarakat Indonesia membeli barang-barang yang dibutuhkan melalui informasi yang ada di blog dan 86% blog dapat mempengaruhi orang lain dalam hal informasi-informasi yang ada. Itulah kelebihan-kelebihan dari sebuah blog yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat.


 Sumber: Dok Pribadi


 Sumber: Dok Pribadi


 Sumber: Dok Pribadi


            Sebagai pecinta blogger harus tau dong kapan hari blogger nasional itu? Hari blogger nasional adalah tanggal 27 Oktober. Kemudian kita harus tau juga yang satu ini yang sangat penting juga yaitu tokoh yang pertama kali ataupun blogger pertama itu siapa? Yaitu Justin Hall. Hal penting lainnya yang harus kita ketahui adalah 0,5 detik dapat menciptakan blog baru di dunia. Berikut adalah ada hari-hari dimana musim-musim dimana kita harus membuat catatan di suatu blog, bulan September-November adalah bulan yang sering menceritakan tentang hiburan, bulan September musimnya Video, bulan Agustus-November yaitu dengan kata kunci bagaimana yaitu bagaimana pembuatan berita, bagaimana menulis yang baik dan lain sebagainya dan yang terakhir adalah bulan Oktober yaitu dengan kata kunci apakah ini, apakah itu dengan contoh apakah ini layak untuk diterbitkan, apakah itu barang yang bagus dan lain-lain.
            Visi dari Indosat sendiri adalah “Membuat Hidup Masyarakat Lebih Maju”. Dengan demikian banyak banget yang harus kita pelajari dari dunia internet tentang informasi-informasi yang ada di zaman moderen saat ini. Dengan adanya program Forum ICITY dari INDOSAT ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas-kreativitas yang dimilikinya dengan bergabung di Forum ICITY ini. Didalam ICITY ini juga terdapat program Indosat Smartphone Fotografi Award yang berisikan tentang kita yang suka foto-foto dengan menggunakan Smartphone bisa langsung bergabung disini, tanpa harus menggunakan kamera yang bagus-bagus kita dapat menggunakan langsung dengan Smartphone yang kita miliki untuk foto-foto dan bergabung dengan program yang diadakan oleh Forum ICITY ini.
            Selain itu terdapat juga program pembuatan Video tentang sumpah pemuda yang bisa langsung dikirim di ICITY ini apabila program ini sedang berlangsung. Manfaat ini adalah sangat penting bagi pemuda-pemudi Indonesia yang harus menghargai para pejuang-pejuang Indonesia yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini. Dengan memperingati hari sumpah pemuda yang langsung dilakukan dalam hal pembuatan Video ini diharapkan menumbuhkan semangat-semangat yang tinggi bagi para pemuda-pemudi bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini. Itulah program-program yang ada di Forum ICITY dan masih banyak lagi, untuk lebih jelasnya silahkan masuk di alamat Icity.Indosat.Com.
            Setelah acara pengenalan ICITY ini selesai dilanjutkan penutupan acara ini dengan menghadirkan tamu spesial yaitu Stand Up Comedy Show atas nama Mas Lukman. Dalam stand up comedy ini cukup menarik yang bisa membuat kita semuanya tertawa dalam acara ini dengan gaya mas lukman yang lucu. Stan Up Comedy ini dilengkapi juga dengan pembagian dorprise pulsa yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mas lukman. Akhirnya acara pun telah selesai dan dilanjutkan makan malam yang sudah disediakan oleh pantia. Inilah informasi-informasi dan ilmu yang saya dapatkan dari acara #DigitalCommunity Hangout With Forum ICITY yang diselenggarakan Indosat. Saatnya kita berkarya membangun kreativitas melalui personal branding kita. Semoga bermanfaat...
                                                                                 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar