Sampoerna Fest 2024 Segera Hadir Untuk Mendorong Literasi Keuangan Demi Tercapainya Financial Goals

By Bowo Susilo - 16:59


Sampoerna Fest 2024 Segera Hadir Untuk Mendorong Literasi Keuangan Demi Tercapainya Financial Goals - Setiap orang pasti menginginkan untuk bisa mencapai tujuan dalam tahapan kehidupan yang diimpikan (financial goals). Apalagi sekarang ini kan teknologi berkembang sangat pesat, jadi seharusnya sudah makin banyak orang yang aware dengan literasi keuangan. Tapi jangan salah lho, ternyata masih banyak juga yang belum melek soal literasi keuangan. Nah hal inilah yang harus kita pelajari bareng-bareng nih, karena literasi keuangan menjadi sangat penting untuk kedepannya.


Kalau mau mencapai financial goals ya memang harus dipersiapkan sedini mungkin. Jangan sampai tidak bisa memanfaatkan momen dengan baik. Jujur awalnya Aku pribadi pun kayak kurang aware gitu soal literasi keuangan, tapi seiring dengan berjalannya waktu akhirnya belajar juga dan alhamdulillah mulai aware dan terus belajar sampai sekarang.


Sebenernya diera yang serba digital sekarang ini kan gampang banget untuk mendapatkan informasi apapun itu terutama soal literasi keuangan. Jadi memang harus dari kitanya yang mau terus belajar. Mulai belajar investasi yang bisa menambah pendapatan. Jadi kalau sudah melek investasi nanti jadi enak, karena uang yang kita punya bakalan bisa bekerja untuk kita. Kan sayang banget kalau punya uang tapi nganggur dan enggak bekerja buat kita hehehe.


Sampoerna Fest 2024 Hadir Untuk Mendorong Literasi Keuangan Demi Tercapainya Financial Goals



Kabar baik nih buat yang suka event-event besar dengan bertabur artis dan serangkaian acara yang sangat seru. PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bakal menyelenggarakan rangkaian Sampoerna Fest 2024 yang bertujuan mendorong literasi keuangan di tengah masyarakat untuk mencapai tujuan dalam tahapan kehidupan yang diimpikan (financial goals). Nah yang kayak gini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kapan lagi ada festival tapi bisa sekalian buat wadah belajar literasi keuangan.


Oiya Sampoerna Fest mengusung konsep edutainment dan menjadi pesta literasi lho. Karena selain mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat juga sekaligus diajak menikmati ragam hiburan yang akan dihadirkan pada Sampoerna Fest 2024.


Acara press conference diadakan pada tanggal 15 Maret 2024 di Kemang, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini turut hadir Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna Oktavia Laksmi Wardani, dan Event & Fintech Partnership Manager Bank Sampoerna Hafizh Abdul Rahman.


Pada saat sesi talkshow, Pak Henky mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung literasi keuangan untuk semua generasi, terutama demi membantu masyarakat mencapai tujuan yang diimpikan dalam setiap tahapan kehidupan. Dalam Sampoerna Fest, ajakan untuk mencapai financial goals tersebut dilakukan melalui kolaborasi bersama mitra eksternal, serta kerja sama dengan sejumlah milenial dan Gen Z sebagai Savings Agent.


Nah adapun Savings Agent menjadi unsur kebaruan dari rangkaian Sampoerna Fest, karena milenial dan Gen Z akan menjadi perpanjangan tangan Bank Sampoerna dalam mensosialisasikan pentingnya memiliki literasi keuangan bagi orang-orang terdekat maupun pengunjung. Kehadiran mereka akan membantu pengunjung yang hadir untuk memiliki perencanaan keuangan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.


“Kami ingin agar setiap individu memiliki kesejahteraan finansial dan mencapai tujuan yang diimpikan. Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan,” ujar Pak Henky.


Selain itu, Oktavia juga menambahkan, untuk membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, pihaknya bakal memperkenalkan secara masif layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking, yang memiliki produk tabungan Sampoerna Mobile Saving. Sebuah produk tabungan yang memiliki keunggulan yakni Undian sepanjang tahun dengan total hadiah miliaran rupiah dengan hadiah Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix.


“Setiap Sampoerna Fest, kami juga menghadirkan Undian Sampoerna Mobile Saving. Jadi, masyarakat yang datang dan membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving akan bisa mengikuti undian sekaligus menikmati hiburan,” jelas Oktavia.


Sampoerna Fest 2024 Bakal Diadakan di Kota Mana Aja Sih?



Nah sebagai informasi nih ya, Sampoerna Fest 2024 akan digelar dalam format roadshow setiap tiga bulan sekali di kota-kota besar di Indonesia. Dan untuk roadshow tersebut akan dimulai dari Kota Surabaya pada 25 Mei 2024, menyusul Pontianak pada Juli 2024, Semarang pada Oktober 2024, dan Sorong pada Januari 2025. Siap-siap aja nih kota-kota yang sudah terpilih untuk diadakannya Sampoerna Fest. Buat Kota lain yang belum terpilih untuk diadakannya Sampoerna Fest jangan khawatir, karena kedepan bakalan berlanjut kok. Dan semoga Kota kalian lah yang akan dijadikan tempat untuk Sampoerna Fest berikutnya. Oiya pengunjung acara ini dapat proteksi dari CHUBB LIFE lho.


Lebih lanjut Hafizh juga menjelaskan, Sampoerna Fest tersebut dikemas dalam berbagai keseruan acara, seperti kehadiran artis dan band papan atas Tanah Air yang bakal menghibur para pengunjung, pesta kuliner melalui ragam F&B tenants, dan games activity yang bisa diikuti oleh pengunjung di booth Sampoerna Mobile Banking.


“Dengan terselenggaranya Sampoerna Fest, kami ingin menarik minat pengunjung untuk lebih mengenal produk dan layanan dari Sampoerna Mobile Banking, sekaligus memberikan hiburan dan apresiasi kepada seluruh pengunjung, nasabah Bank Sampoerna, dan masyarakat secara luas,” jelas Hafizh.


Oiya kabar baiknya perhelatan Sampoerna Fest 2024 juga mendapatkan dukungan dari PDaja.com. Seiring dengan komitmen dalam mendukung literasi keuangan, salah satu layanan digital Bank Sahabat Sampoerna, yakni PDaja.com turut serta memeriahkan acara Sampoerna Fest 2024.


Nah buat yang belum tau nih ya apa itu PDaja.com? Jadi PDaja.com merupakan platform pinjaman digital yang memiliki visi dan misi untuk menjadi solusi pendanaan bagi masyarakat, khususnya UMKM, yang menyediakan akses permodalan dengan persyaratan yang fleksibel dan mendapatkan fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK). Jadi buat yang butuh pinjaman terutama para pelaku UMKM bisa banget langsung ke PDaja.com.




Asli jadi makin nggak sabar nih untuk menyaksikan Sampoerna Fest 2024. Pastinya bakalan seru banget dan bertabur artis Ibukota dan bisa jadi musisi lokal juga pastinya. Udah gitu pasti banyak pelaku UMKM yang terbantu dengan adanya event-event besar kayak gini. Semoga perhelatan Sampoerna Fest 2024 berjalan lancar dan tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat juga tercapai, Aamiin.


Dan biar enggak ketinggalan informasi seputar Sampoerna Fest 2024 jangan lupa follow dan pantengin instagramnya @sampoerna.mobilebanking @banksampoerna @pdajacom


Salam,






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar