Rekomendasi Tempat Wisata di Karawang Yang Wajib Kalian Kunjungi

By Bowo Susilo - 09:32

Foto : https://www.karawangkab.go.id


Buat sebagian orang mungkin belum familiar ya dengan Karawang. Tapi enggak juga sih, karena Karawang kan memang sebenernya sudah terkenal dan memang ramai. Tapi memang Karawang tuh terkenalnya sebagai kota industri. Yups, kota industri. Karena banyak banget pabrik-pabrik besar yang beroperasi di Karawang. 


Tapi jangan salah lho ya, walaupun terkenal sebagai kota industri, Karawang juga memiliki sejarah dan tempat wisata yang unik dan bisa kalian kunjungi lho. Karawang selain kota industri, juga memiliki kekayaan alamnya yang meliputi perbukitan, sawah, dan sungai, serta warisan budaya yang kaya.


Danau Cipule


Foto : rudinazar


Karawang menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi para pengunjung. Jadi buat yang belum pernah explore Karawang, boleh banget sih untuk segera agendakan main-main hehehe. Salah satu daya tarik dari Karawang adalah keindahan alamnya. Buat yang suka sejuk-sejuk atau pengen wisata air bisa banget deh untuk main ke Danau Cipule. 


Nah buat yang belum tau nih ya. Danau Cipule merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam sangat indah, dengan beragama wahana dan fasilitas yang ada di dalamnya. Dan ini tuh menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lho. Karena memang tempatnya nyaman banget dan sejuk.


Kalau kalian kesini bakalan langsung merasakan udara yang sejuk dan rimbunnya pepohonan. Cocok banget buat duduk santai di pinggir danau sambil menikmati suasana alam yang begitu indah. Jangan lupa kalau kesini sekalian bawa alas buat duduk-duduk ala piknik gitu. Jadi biar bisa lebih bebas dan puas menikmati keindahan danau.


Oiya kalian juga bisa berpetualang mengelilingi danau dengan menggunakan perahu rakit atau perahu bebek yang dapat kalian sewa di lokasi wisata ini ya. Kalau ini sih memang hampir setiap danau pasti menyediakan wahana seperti ini ya. Karena memang untuk menarik minat wisatawan. Keliling danau sambil menikmati udara segar dan air yang tenang, asli best banget sih.


Nggak sampai disitu aja lho, buat yang hobi mancing di alam liar, di kawasan wisata Danau Cipule juga bisa melakukan aktifitas mancing di spot tertentu. Tapi memang sepertinya harus bawa alat mancing sendiri ya. Karena Aku pun enggak tau apakah disana disediakan tempat sewa alat mancing atau enggak hehe. 


Terus kalau kalian ke Danau Cipule enggak perlu khawatir kelaparan deh, karena memang banyak yang jualan disana. Udah gitu fasilitas umumnya juga cukup lengkap seperti toilet dan juga mushola. Dan yang paling penting untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau yakni 5.000 per orang.


Pantai Pelangi 


Foto : news.karawang.center


Nah kalau kalian pengen main ke alam yang lebih luas lagi bisa banget mengunjungi Pantai Pelangi. Yups, di Karawang juga ada Pantai yang indah lho. Jadi nggak perlu jauh-jauh keluar Karawang untuk piknik ke Pantai hehehe. 


Pantai Pelangi memiliki pemandangan yang indah banget. Makanya nggak heran sih kalau Pantai ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain bisa untuk bermain pasir dan ombak di pantai, kalian juga bisa sambil kulineran. Karena banyak banget yang jualan disini dan tentunya dengan beragam pilihan. 


Curug Bandung 


Foto : news.karawang.center 


Nah wisata yang satu ini sih kesukaan banyak orang ya, termasuk Aku pribadi. Yups, karena memang dari kecil udah suka banget kalau wisata ke Curug hehe. Nah kalau ke Karawang bisa banget lho main-main ke Curug Bandung. Main ke curug tuh sensasinya memang beda banget. Menikmati air terjun yang sangat deras menjadi sensasi tersendiri.


Dan kalau makn ke Curug tuh bener-bener bisa nyatu dengan alam. Selain memiliki tempat yang sangat tenang dan jauh dari kebisingan perkotaan, Curug Bandung juga memiliki fasilitas yang cukup beragam, mulai dari kamar mandi, mushola, hingga warung makan. Jadi nggak perlu khawatir lagi ya.


Nah kalau lagi liburan pasti yang nggak kalah penting untuk diperhatikan adalah tempat menginap. Yups, ini penting banget sih. Kali ini Aku ada Rekomendasi Hotel Murah di Karawang yang bisa kalian coba. Karena memang nyaman dan yang terpenting harganya ramah dikantong hehe.


Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Karawang. Yuk agendakan dari sekarang untuk explore Karawang.


Salam,




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar