Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series Resmi Hadir di Indonesia!

By Bowo Susilo - 21:24

Foto : AMD Indonesia


Diera yang serba digital ini membuat semuanya berkembang begitu pesat salah satunya adalah bidang teknologi. Teknologi dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus untuk kita semua, bagaimana kita bisa memanfaatkan teknologi ini dengn sebaik mungkin.

Apalagi nih diera yang serba digital, banyak pula pekerjaan-pekerjaan baru seperti youtuber, influencer, digital marketing, blogger, gamers, dan masih banyak lagi. Bagi para pekerja digital, tentunya teknologi menjadi amunisi/alat pendukung yang sangat penting untuk menciptakan konten yang maksimal.

Ditengah pandemi seperti sekarang ini, pekerja digital menjadi incaran banyak milenial nih. Tidak sedikit yang menyalurkan hobinya di dunia digital dan kini menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan. Pekerjaan digital menjadi trend masa kini karena fleksibel bisa bekerja dimana saja dan kapan saja.   

Nah berkaitan dengan hal tersebut, tanggal 31 Maret 2021 Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series resmi hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan para pekerja digital. Tentunya ini menjadi kabar gembira nih buat para pekerja digital untuk dapat meningkatkan performa yang lebih baik.


Foto : AMD Indonesia

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series hadir dengan desain arsitektur 7nm ‘Zen 3’ yang sangat efisien dan bertenaga dalam Keynote CES 2021. Prosesor yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini tidak hanya fokus dalam peningkatan performa, tapi juga memberikan ketahanan daya luar biasa pada baterai untuk para gamer, kreator, dan juga profesional.  

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series. Menariknya lagi adalah, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm "Zen 3". Tentunya prosesor ini sangat cocok untuk para elit gamer atau creator, karena mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan performa frame rate tertinggi, multitasking cepat dan ketahanan baterai yang luar biasa. Ini sudah paket komplit banget nih untuk menjawab kebutuhan para gamer dan konten kreator.

Tak berhenti disitu saja, AMD juga menghadirkan Prosesor Mobile tertinggi Seri HX yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan Prosesor Mobile unlocked, dimana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed* dengan kecepatan maksimal boost clock nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+. Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya menjadikannya solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator.

AMD juga menghadirkan prosesor HS dengan daya yang lebih rendah 35w namun dengan performa dan efisiensi yang optimal, Prosesor HS sangat cocok untuk laptop gaming yang compact, lebih tipis dan ringan. Nah untuk konsumen mainstream yang mencari performa saat bepergian dan dimana saja, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 U-Series bisa menjadi pilihan. Prosesor ini memberikan perpaduan sempurna antara performa dan juga efisiensi daya yang cukup optimal dan memberikan daya tahan baterai yang luar biasa untuk laptop tipis dan ringan.

Prosesor AMD Ryzen 7 5800U yang baru memberikan performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multithread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Daya tahan baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya.


Foto : AMD Indonesia

Paige Shi, APJ Head of Consumer, AMD, menjelaskan bahwa AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai solusi inovasi terbaiknya. Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapan pun di segala aktivitas, jelasnya.

Untuk para pekerja digital yang kerjanya dimana saja dan kapan saja tentunya membutuhkan laptop tipis dan ringan. Selain itu juga, performa dari lapotop tentu menjadi pertimbangan yang sangat penting. Jangan sampai pas dikejar-kejar deadline oleh klien, eh tetiba laptop mengalami gangguan seperti hang dan lain sebagainya. Sementara untuk para gamer tentu juga butuh performa yang memadai untuk memberikan pengalaman terbaiknya.

Nah, kebutuhan yang mencakup performa tersebut, semua ada di Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series, tinggal tentukan sesuai dengan kebutuhan kalian.

Kabar menariknya, produk laptop berbasis AMD Ryzen 5000 series mobile processor telah tersedia di market Indonesia lho. Ketersediaan barang di pasar berbeda-beda, tergantung brand dan model laptop seperti apa.

Oiya buat kalian yang mau menyaksikan rangkaian peluncuran Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series bisa nonton di youtube dibawah ini ya :


So, tentukan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaik kalian sesuai dengan kebutuhan untuk memberikan pegalaman terbaik!

Selamat Berkarya!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar