Millennial Harus Bisa Wujudkan Masa Depan yang Cemerlang dengan MiSSION dari Manulife

By Bowo Susilo - 04:44




Halo generasi millennial.. yang masih merasa millennial siapa nih, hayuk absen hehe. Apa kabarnya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin..

Sebagai generasi millennial tentu harus memiliki semangat yang tinggi untu bisa menggapai masa depan yang cemerlang. Iya dong, jangan sampai kalah dengan generasi yang sudah berumur (bukan millennial lagi). Generasi millennial memiliki kesempatan yang luas dan bisa terus berkarya dengan bebas, jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Saya pribadi sebagai generasi millennial terkadang suka nyesel gitu, kok gini-gini aja ya. Bukan nyesel sih, tapi lebih ke kurang maksimal aja gitu. Tentunya semua proses harus disyukuri ya, jika memang belum maksimal ya terus mencoba untuk lebih baik lagi. Dan memang pengen mencoba hal yang baru, dan masih terus mencari jati diri atau kelebihan dari diri sendiri itu apa. 

Jujur saya pribadi sering banget berada pada zona nyaman yang sedang dilakukan. Memang bagus-bagus aja sih, karena memang suatu pekerjaan harus dikerjakan dengan senang dan nyaman. Tetapi suatu ketika memang harus keluar dari zona nyaman tersebut. Tujuannya untuk apa, ya salah satunya adalah mencoba hal baru dan mengeksplor lagi kemampuan diri. 

Jangan batasi diri sendiri jika memang memiliki keinginan untuk berkarya. Selagi sudah difikirkan matang-matang dan yakin bisa, maka ambilah dan coba dan terus coba. Jangan takut gagal, karena mumpung masih millennial (muda) maka harus dimanfaatkan dengan baik kesempatan itu.

Lagi-lagi saya bercerita soal pengalaman pribadi ya. Saya memang termasuk orang yang suka banget jajan dan juga traveling. Itu sudah tidak bisa hilang dari benakku sih, melekat pokoknya hehe. Tetapi bukan berarti itu tidak baik ya teman-teman, semua baik-baik saja asal bisa mengaturnya dengan baik. Seperti pepatah bilang kan jangan sampai “besar pengeluaran dari pada pendapatan”. Tentu jika ini terjadi, bakal memperburuk keuangan kita. Jadi sebisa mungkin untuk mengatur keuangan dengan baik.

Traveling dan jajan boleh-boleh saja dan memang perlu sih menurut saya pribadi. Karena dengan begitu bisa membuat diri lebih semangat lagi dalam bekerja. Dengan catatan, jangan keseringan jalan-jalannya dan pastikan manajemennya bagus ya hehe.
Sekarang bayangin saja deh kebutuhan millennial perhari itu mengeluarkan uang berapa. Misal untuk transportasi Rp.25.000, jajan kopi Rp.25.000, nonton Rp.50.000 dan lain-lain. Ini saya ambil contoh saja ya teman-teman, itu saya ambil yang paling murah banget. Kalau nongkrong dan jajannya yang berkelas ya pasti lebih tinggi lagi nominalnya. 

Dan pengeluaran itu lumayan sering dilakukan para millennial, sebut saja saya pribadi. Ya gimana ya, kalau sudah kumpul sama teman ya ujung-ujungnya belanja dan jajan. Coba deh mulai sekarang lebih diperhitungkan lagi untuk masalah jajan, belanja, traveling, dan lain-lain. Usahakan dimanajemen dengan sebaik mungkin agar seimbang dengan penghasilan yang didapatkan.

Uang yang dikeluarkan buat jajan yang terlalu sering tadi, padahal kalau dikumpulkan sudah bisa untuk membeli asuransi loh. Karena sebagai millennial harus BERANI #jadiandalan diri sendiri dan keluarga pastinya. Maka itu, jangan sampai menyusahkan kedua orang tua kita. 


Nah sebenarnya saya tuh millennial yang seperti apasih? Kemarin saya langsung cari tahu dong, Manulife sudah sediakan linknya. Tinggal klik saja dan ikuti petunjuk dan jawab pertanyaan yang sudah disediakan. Jawab dengan jujur ya teman-teman, karena nanti yang keluar hasilnya, ya itulah kamu hehe. Untuk ikutan mencoba, silahkan langsung klik disini.

ini hasil punya saya ya teman-teman hehe
Millennial butuh menabung gak sih? Butuh proteksi diri gak sih? Jawabannya, semuanya butuh banget dan dianjurkan harus punya semua (melakukan dua hal itu). Kalau menabung, tentu semua pasti sudah paham betul ya. Karena memang sejak kecil saya pribadi sudah diajarkan untuk selalu menabung. Baik dari kedua orang tua, atau dari guru waktu sekolah. 

Nah untuk yang proteksi diri mungkin masih banyak yang menganggap bahwa ini tidak terlalu penting ya. Proteksi diri atau asuransi kesehatan ini menurut saya pribadi sangatlah penting. Kenapa? Sekarang begini deh, ketika kita sakit (semoga sehat-sehat semua ya) tentu butuh pertolongan kan. Iya kalau Cuma batuk, panas, dan lain-lain. Kalau sakitnya agak berat dan harus dilarikan ke rumah sakit. Tentu harus dilakukan, karena ini untuk keselamatan kita.

Ketika pertama kali ke rumah sakit, hal apa yang pertama difikirkan? Tentu biaya, habis berapa ya, cukup enggak ya duitnya, mahal enggak ya, dan lain sebagainya. Ketika tidak memiliki asuransi kesehatan pasti kita akan sangat terasa karena bakal mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Lalu bagaimana caranya agar tidak pani? Ya dengan cara memiliki asuransi kesehatan.

MiSmart Insurance Solution (MiSSION) Jawabannya!

Apasih MiSSION itu? 

MiSSION merupakan produk dari Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi optimal, serta manfaat akhir pertanggungan. Saya rasa, MiSSION ini sangat cocok untuk para millennial yang masih bingung untuk memiliki asuransi terjangkau dan caranya gak ribet.

Kenapa harus memilih MiSSION? Karena memang asuransi ini memberikan solusi 3 in 1 – proteksi, investasi, dan kesehatan untuk melengkapi kenyamanan hidup. Jujur, dalam hidup apasih yang dicari? Tentunya kenyamanan dong, jangan sampai hal penting ini terabaikan.

Banyak millennial yang tidak mau atau kurang tertarik dengan suransi adalah karena biaya yang mahal yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Nah teman-teman jangan khawatir, untuk MiSSION insyaallah terjangkau bagi kalangan millennial. Maka itu teman-teman bisa pilih ini.

Berikut adalah manfaat utama dari MiSSION:

Premi Terjangkau, ya ini penting banget untuk dijadikan pertimbangan. Karena jika tidak terjangkau, ya penghasilan kita sebagai millennial akan habis buat asuransi aja. Iya kalau gajinya besar, kalau pas-pas an akan sangat terasa. Kalian bisa pilih premi sesuai dengan kebutuhan, yakni mulai dari Rp.4.000.000 per tahun.

Manfaat Loyalitas Total 750%, nah sebagai nasabah yang loyal tentu bakal mendatangkan keuntungan juga, yakni 50% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-10 dan juga 700% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-25.

Penggantian Biaya Rumah Sakit Sesuai Tagihan, nah ini yang juga sangat penting dan utama. Jika teman-teman sakit (semoga sehat ya) tidak perlu khawatir lagi soal biaya rumah sakit. Karena manfaat penggantian biaya rumah sakit sesuai dengan yang tercantum pada table manfaat perawatan rawat inap. Jadi gak pusing lagi. Tinggal konsentrasi untuk sembuh saja.

Uang Pertanggungan Optimal, ini yang bakal bikin hidup teman-teman nyaman dan bahagia, karena perlindungan jiwa hingga seumur hidup hingga 110 tahun.


Nah gimana nih teman-teman millennial, sudah tergambarkan soal MiSSION dari Manulife Indonesia? Semoga paham betul ya akan pentingnya asuransi kesehatan. Dan jika sedang mencari asuransi yang terjangkau dan gak ribet ya MiSSION jawabannya. Untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa langsung kunjungi websitenya disini ya.
 
Saatnya hidup tenang dan nyaman bersama MiSSION!





  • Share:

You Might Also Like

36 komentar

  1. Milenial butuh proteksi tapi memang literasinya aja yang kurang. Saya sendiri masih maju mundur untuk ikut asuransi karena istilahnya dan persyaratan :D tapi memang harus memiliki proteksi apalagi dengan keadaan yg tidak kondusif

    ReplyDelete
  2. Proteksi Investasi dan kesehatan. Hm, menarik juga. Kaum milenial bagusnya memang dikasih paket komplit. Kalau sendiri-sendiri mereka akan kesulitan milih. Selain usia masih muda, dianggap kebutuhan masih biasa aja. Juga biaya premi yang besar jika semua diambil

    Ayo yang muda, saatnya berpikir ke depan hehe

    www.yuniarinukti.com

    ReplyDelete
  3. Traveling boleh-boleh aja tapi harus memikirkan masa depan juga ya Bowo, bener banget. Punya perlidnungan sejak dini supaya bisa hidup nyaman di kemudian hari

    ReplyDelete
  4. Mumpung masih muda milenialpun harus sejak dini memikirkan proteksi untuk masa depan loh..

    ReplyDelete
  5. noted nih Bowo..karena memang mudah tergiur banget sama yang namanya bersosialisasi namun kalo keseringan, rajutan mimpi untuk masa depan kita tidak tertata dg baik, terutama dari segi financial ya

    ReplyDelete
  6. Pentingnya literasi finansial yang baik salah satunya agar punya perencanaan keuangan ya kak. Mumpung masih muda, produktif, dan energetik, sebaiknya memang dimaksimalkan upaya financial planning-nya.

    ReplyDelete
  7. wah detail banget ka penjelasannya, sangat clear. cukup terjangka juga ya preminya bisa dari 4 jutaan per tahun, cukup terjangkau untuk golongan millenial saat ini, bisa jadi salah satu referensi buat cari asuransi niy ka, thank you

    ReplyDelete
  8. Saya masih masuk usia milenial kan ya... di awal range usia milenial hehe. Tp bener kok kita tuh mesti mikirin gimana mengatur keuangan secara bijak di masa depan. Apalagi kondisi perekonomian negara fluktuatif kan ya...

    ReplyDelete
  9. Sering banget memang milenial ini lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Harus banget memang nih milenial punya misi ke depan untuk mewujudkan impiannya. Saya pun pakai produk Manulife tapi untuk reksadana nya.

    ReplyDelete
  10. Penting bgt ini, kalau gak dri skrg kapan lg memproteksi diri. Keburu udah penyakitan ntar, selagi sehat ya harus skrg.

    ReplyDelete
  11. Iya bener nabang nih. Millenial butuh proteksi. Mumpung masih muda. Karena kita ga tahu kedepannya nya ada kebutuhan mendadak yang tak terduga. Aku juga dah mikir nih milih punya proteksi Manulife untuk hari tua nanti.

    ReplyDelete
  12. Woww... Bowo masuk kategory visionary yaaa... Makanya harus punya visi ke depan nih dengan memiliki proteksi diri yang bisa jadi andalan semisal ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Mumpung masih muda nih, kerja keras untuk bayar premi masih nyisa banyak kan dananya. Apalagi Mission ini termasuk yang masih terjangkau preminya.

    ReplyDelete
  13. Bowo masuk kategory visionary yes? Aku masiknya adventure. Mau apapun kategori kita, kita harus punya visi ke depan ya wo, setidaknya udah memiliki proteksi diri yang bisa jadi andalan semisal ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Mumpung masih muda nih, kerja keras untuk bayar premi masih nyisa banyak kan dananya. Apalagi Mission ini termasuk yang masih terjangkau preminya.

    ReplyDelete
  14. Prtoteksi diri memng penting dilakukan sejak dini, apalgi produk mission ini cocok banget buat generasi millenial yang lagi produktif2nya.
    thanks infonya ya

    ReplyDelete
  15. Yang paling penting, millenial itu ngga boleh rebahan doang. Kalo mau sukses ya harus bergerak. Apalagi, biaya hidup kan makin naik. Harus mandiri, ngga boleh mengandalkan orangtua terus.

    ReplyDelete
  16. wah keren nih, milenial pasti bisa mewujudkannya dengan usaha dan berdoa ya :D

    ReplyDelete
  17. Butuh banget millenial untuk merencanakan masa depan, produk dari Manulife ini komplit banger, proteksi sekaligus investasi

    ReplyDelete
  18. Buat aku memiliki asuransi kesehatan emang penting banget lho, aku juga termasuk nasabah Manulife yang sangat puas dengan pelayanannya hingga kini

    ReplyDelete
  19. Senang liat milenial itu bukan hanya masalah pendidikan aja yang dikejar tapi juga proteksi diri.

    ReplyDelete
  20. Kaka mah yakin sama bowo millennial yg penuh persiapan utk masa depan. Doa kaka utk bowo slalu

    ReplyDelete
  21. Sebagai generasi millenial memang sudah semestinya untuk lebih aware soal persiapan dan segala hal tak terduga untuk itu perlu adanya proteksi agar management finansial lebih terarah

    ReplyDelete
  22. Manulife punya produk asuransi yang udah komplit ya, ada perlindungan untuk proteksi, investasi, juga kesehatan. Aku kepoin ke website nya aja deh, makasih infonyaa

    ReplyDelete
  23. Dibilang godain sih ya kagak juga ya Wo, namanya hangout bareng temen jajan itu sesuatu hihi. Tapi ya kudu berubah lah yak

    ReplyDelete
  24. Generasi millennial juga harus mulai memikirkan masa depan, baik untuk kesehatan diri sendiri maupun kesehatan keuangan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Jangan sampe nyesel nanti pas berkeluarga nggak punya investasi sama sekali.

    ReplyDelete
  25. Hadiirr.. Saya milenial dan visioner. Perlu banget yng bisa mendukung rancangan masa depan, ya

    ReplyDelete
  26. Generasi millenial itu generasi smart. Makanya harus smart juga buat pilihan masa depannya 👌

    ReplyDelete
  27. Saya sudah coba kuisnya Mission ini, Bowo. Ternyata saya termasuk tipe Collaborator.

    Terus saya itung asuransi Mission di atas. Dengan asumsi pertanggungan per tahun Rp 4 juta, lalu jika nasabah menyisihkan gajinya sebesar 20% untuk asuransi, maka minimal dia harus punya pendapatan tetap sebesar Rp 1,7 juta per bulan.

    ReplyDelete
  28. Setuju banget nih.. proteksi penting banget. Kita ga tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Dengan proteksi kita sudah bisa jaga2

    ReplyDelete
  29. Informasinya sangat bermanfaat mengingat kondisi saat ini proteksi sangat diperlukan untuk kedepan

    ReplyDelete
  30. Samaan kita kak, sama-sama milenial yang merasa hidupnya gini gini amat padahal hobinya di zona nyaman.
    Btw kak kalau asuransi kesehatan gitu misal sudah 4 tahun terus yang punya meninggal, klaimnya bisa satu milyar: itu wajar gak?

    ReplyDelete
  31. Kesadaran milenial untuk mulai menata hidup untuk hari depan memang harus dimunculkan. Salah satunya dengan berinvestasi, dan punya proteksi. Kalau di mission semua ada ya. Wah, menarik juga

    ReplyDelete
  32. Kesadaran proteksi diri memang harus dimulai sejak dini ya, termasuk saat usia milenial...

    Asuransi memang penting, ibarat sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
  33. Sebagai millenials, memang ga bisa berdiam diri aja yaa..
    Makin banyak yang dikeluarkan hanya untuk hal-hal ga penting, malah bahaya.
    Mulai belajar sedikit demi sedikit mengatur keuangan yang baik.

    ReplyDelete
  34. ciyeeeehh visionaryyyy!
    ayo, wo! lanjutin brandingnya sebagai ilenial blogger yang hobby jalan-jalan.
    Nah buat mendukung hari esok, jangan lupa juga beli asuransi kesehatan. Kalau jalan-jalan juga pake asuransi biar nggak terlalu rugi in case smthng happen. Manulife ini recommended buat perusahaan asuransi kok.

    ReplyDelete
  35. Lengkap ya produknya manulife ini, selalu berinovasi. Traveler harus punya memang biar terjamin di masa depan, Jalan-jalan pun lancar

    ReplyDelete
  36. Lengkap produk manulife dulu aq dicover sama manulife dari kantor pas kerja, selagi muda proteksi diri itu wajib banget

    ReplyDelete