BREAKING

Senin, 24 September 2018

Saatnya Atlet Difabel Berlaga di Asian Para Games 2018

Sumber : @asianpg2018

Perhelatan Asian Games 2018 rasanya masih menjadi kebanggaan tersendiri. Karena diajang inilah, Atlet-atlet Indonesia mampu menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan tangguh. Apalagi Asian Games 2018 kemarin, Indonesia lah yang dipercaya menjadi tuan rumahnya.

Setelah Asian Games 2018 sukses digelar di Indonesia, kini Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Apa sih bedanya Asian Games dan Asian Para Games? Yuk kenali lebih jauh!

Asian Games adalah ajang olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali yang diikuti oleh atlet-atlet seluruh Asia. Sedangkan Asian Para Games adalah ajang olahraga yang juga diadakan empat tahun sekali dan diikuti khusus atlet-atlet difabel di Asia.

Diajang Asian Para Games inilah atlet-atlet difabel diseluruh Asia akan berlaga disini. Mereka akan membuktikan bahwa keterbatasan tidak menjadi halangan untuk dapat menorehkan prestasi.

Asian Para Games akan digelar di Indonesia mulai tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018. Tentunya ajang olahraga Asian Para Games tidak kalah menariknya dengan Asian Games. Saat ini pawai obor pun sedang berlangsung mengelilingi kota-kota di Indonesia.

Sumber : @asianpg2018

Asian Para Games 2018 mengusung tema "The Inspiring Spirit and Energy of Asia". Diperhelatan inilah para atlet-atlet difabel diseluruh Asia akan unjuk gigi. Tentunya ini patut untuk diapresiasi. Mereka menunjukkan kepada dunia, bahwa tidak ada alasan suatu apa pun untuk bermalas-malasan. Biarpun dengan keterbatasan yang ada, harus tetap semangat dan terus berusaha untuk berprestasi.

Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi venue utama perhelatan Asian Para Games 2018. Asian Para Games ini bakal mempertandingkan 18 cabang olahraga dan diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari 42 Negara Asia.

Saya pribadi sangat bangga karena Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan olahraga di kancah Internasional. Ini adalah suatu kesempatan bagi Indonesia untuk terus eksis dikancah Internasional.

Sumber : @asianpg2018

Jendi Panggabean adalah atlet renang dengan satu kaki. Dengan keterbatasan yang ia miliki, Jendi tetap bisa membuktikan kepada masyarakat untuk terus berprestasi. Sejak usia 11 tahun, Jendi sudah harus terbiasa menggunakan satu kaki. Akibat kecelakaan yang ia alami, membuat dokter harus mengaputasi kakinya sampai pangkal paha.

Namun keterbatasan yang Jendi miliki tidak membuatnya putus asa untuk terus berprestasi. Kegigihan dan semangatnya lah yang bisa mengantarkan Jendi sampai sekarang ini. Pria kelahiran Sugih Waras 10 Juni 1991 ini selalu bersyukur karena dengan keterbatasannya, Allah masih memberikan bakat terhadap dirinya. Sehingga bisa turut mengharumkan Indonesia dikancah Internasional.

Sumber : @asianpg2018
Nanda Mei merupakan atlet paralimpik cabang atletik dengan nomor 100 m, 200 m, dan 400 m. Dengan keterbatasan yang ia miliki, justru membuatnya terus semangat dalam meraih prestasi. Nanda sudah beberapa kali menjuarai berbagai kejuaraan dikancah Internasional.

Nanda pernah menyabet medali perak di lari 100 m dan 200 m serta perunggu 400 m diajang ASEAN Para Games 2014 yang bertempat di Myanmar. Selain itu juga, Nanda juga pernah meraih 3 emas diajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Waaaah tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Tentunya keluarga Nanda sangat bangga, dan seluruh masyarakat Indonesia juga bangga karena Nanda bisa mengharumkan Indonesia dikancah Internasional.

Tentunya masih banyak lagi atlet-atlet difabel lainnya yang juga berprestasi! Semoga Indonesia kembali menorehkan prestasi diajang Asian Para Games 2018. Apalagi Indonesia tahun ini menjadi tuan rumahnya. Semoga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa juara umum, Aamiin...


Salam,
www.bowosusilo.com



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

31 komentar:

  1. Aku salut sama mereka ,, dalam keterbatasannya mereka masih bisa berprestasi dan memberikan sumbangsih pada negeri. Semoga nanti mereka sukses dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Amel, mereka bener-bener luar biasa. Keren banget...
      Aamiin...

      Hapus
  2. Terharu bgt liat semangat dan perjuangan atlet difabel, semoga semangatnya selalu berbuah kesuksesan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Yuk sama-sama kita dukung kak

      Hapus
  3. Semangat 45 tiada Tara melebihi batas, dengan kekurangan mereka mampu memberikan kontribusi besar untuk Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, harus semangat 45! Mereka bener-bener luar biasa ya kak. Aku salut banget sama mereka yang terus semangat dan pantang menyerah

      Hapus
  4. Yuk smngat dukung atlet difabel kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak. Semangat !!!
      Semoga mereka bisa terus mengharumkan Indonesia dikancah Internasional

      Hapus
  5. aamiin, semoga acaranya berjalan dengan lancar dan Indonesia bisa jadi juara umum. Semangat atlet-atlet Indonesia, we proud of you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... yuk sama-sama kita dukung atlet-atlet difabel Indonesia.

      Hapus
  6. Bangga ya semoga dgn keterbatasan mreka menjd tetap semangat krn ad cabang olah ragany

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bangga banget. Mereka bener-bener memotivasi..Keren!

      Hapus
  7. selalu seneng dengan mereka yang difabel saat berlomba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangga banget ya kak. Mereka luar biasa. Dengan keterbatasannya tetap semangat dan pantang menyerah

      Hapus
  8. Jendi Panggabean, Nanda Mei, dan para atlet difabel lainnya hebat-hebat banget ya. Suka malu sama diri sendiri, kalau nggak semangat meraih mimpi. Kereenn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak mereka luar biasa! Semangatnya patut ditiru..Aku bangga banget dengan prestasi-prestasi mereka. Keren!

      Hapus
  9. Salut sama atlet Asia para games. Di tengah keterbatasannya mereka mampu membuktikan utk mengukir prestasi. Inspiratif sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak salut banget. Mereka dengan keterbatasannya tetep semangat untuk terus berprestasi. Yuk sama-sama kita dukung mereka kak! Semangat

      Hapus
  10. Good luck semua atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaaaaaaaaay semangat atlet-atlet difabel Indonesia!

      Hapus
  11. Kalau baca2 cerita mereka, pasti mewek. Mereka yang dianggap memiliki keterbatasan malah berprestasi. Bangga dengan sepak terjang Para atlet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa Mbk Sally..
      Mereka luar biasa, dengan keterbatasannya tetep semangat untuk meraih prestasi!

      Hapus
  12. Sebuah keterbatasan yang tidak meruntuhkan semangat berprestasi. Salut dgn kegigihan dan perjuangan mereka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salut banget kak! Mereka luar biasa, pokoknya keren dah!

      Hapus
  13. Semuanya keren. Aku aja suka nonton film2 ttg atlit disabilitas suka mewek, apalagi kalau liat betulan.
    Btw ini kalau mau beli tiket mau liat pertandingannya dmn ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semuanya keren bangat! Dengan keterbatasannya tidak mengurangi semangatnya untuk berprestasi.

      Hapus
  14. Liat mereka keren banget, keterbatasan bukan batas untuk berprestasi, semoga mereka terus semangat

    BalasHapus
  15. Terharu sekali melihat semangat mereka untuk berjuang, semoga para atlet kita mendapatkan hasil maksimal...

    BalasHapus
  16. Yeay...atlet Asian Para Games sudah membuktikan prestasi dan semangat mereka luar biasa

    BalasHapus
  17. Sukses utk Atlet APG Indonesia

    BalasHapus
  18. ALhamdulilah ya Indonesia sudah jadi tuan rumah yang baik dan APG selesai dengan baik

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT