BREAKING

Selasa, 23 Agustus 2016

Kemeriahan Spesial Kemerdekaan ke 71 di Grand Zuri BSD


Spesial kemerdekaan tahun ini ada cerita seru apa nih guys? Kali ini saya akan berbagi cerita seru spesial kemerdekaan yang diadakan di Grand Zuri BSD. Tak terasa Indonesia sudah merdeka yang ke 71 ya guys, semoga Indonesia semakin maju ya, aminn. Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan. Diantaranya mulai dari mengadakan lomba-lomba, atraksi-atraksi dan sebagainya. Semuanya itu dilakukan untuk mensyukuri apa yang sudah dicapai oleh bangsa Indonesia tercinta ini.

Nah edisi spesial kemerdekaan kali ini, Grand Zuri BSD menciptakan suasana baru loh. Suasana baru yang ada di Grand Zuri BSD berbagai macam loh, mulai dari mengadakan lomba untuk segenap karyawan dan para tamu in-house dan juga media partnernya. Selain mengadakan lomba untuk karyawan dan para tamu hotel, Grand Zuri BSD juga mendesain lobby dan restaurant utama dengan nuansa 17 agustusan. Bendera-bendera dan suasana kampung tempo dulu yang menjadi tema kali ini dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Konsep yang diusung oleh Grand Zuri BSD adalah dengan mendesain restaurant menggunakan dekorasi bambu dan juga anyaman maupun hiasan tikar, sehingga mengingatkan pada jaman dahulu yang sudah jarang ditemui.

Ini adalah pertama kali saya berkunjung ke Grand Zuri BSD. Kunjungan pertama kali ini bener-bener berkesan banget deh, karena bisa merayakan 17 Agustusan di Grand Zuri BSD dengan kegiatan-kegiatan yang sangat menarik. Walau saya bukan karyawan Grand Zuri BSD, kemarin saya juga turut andil loh dalam merayakan 17 Agustusan. Kemarin saya ikut lomba pukul balon, tapi sayangnya kalah hehe. Memang kelihatannya gampang sih, tapi setelah ngejalanin ternyata susahnya minta ampun hehe. Gimana gak susah, orang mata saya ditutup, ya balonnya dipukul gak kena-kena deh hehe. Bener-bener butuh konsentrasi yang lebih, soalnya banyak suara-suara yang mengganggu saya untuk menuju tepat dibawah balon, agar saat memukul balon bisa pas hehe. Ya gak papa deh kalah, yang penting udah mencoba hehe.

Tak hanya pukul balon, masih banyak lagi lomba yang diadakan oleh Grand Zuri BSD diantaranya balon terhimpit, futsal bercorong, makan krupuk dan lain-lain. Pokoknya semua lomba yang diadakan bener-bener seru deh. Lomba yang paling seru adalah balon berhimpit. Lomba balon berhimpit ini adalah cepat-cepatan mencetuskan balon dan ini dilakukan berpasang-pasangan. Boleh banget deh lomba balon berhimpit ini diadakan di tahun depan hehe, soalnya seru banget.

Setelah acara lomba selesai, saya beristirahat bersama teman-teman di Grand Zuri BSD. Sambil menunggu makan malam, enaknya emang santai-santai dan ngobrol-ngobrol di hotel hehe. Makan malam udah siap, saya pun langsung bergegas menuju restaurant. Sampai di restaurant saya dikagetkan dengan makanan yang banyak dan bermacam-macam. Gimana gak kaget, 71 jajanan pasar tradisional sudah tersedia di restaurant Grand Zuri BSD dan siap untuk dinikmati. Sampai bingung saya mana yang duluan dimakan hehe.


71 jajanan pasar tradisional itu diantaranya kue rangi, kue tjubit, bakpau mini, kue ongol-ongol, kue semar mendem, kue klepon, kue tjombro, kue lapis beras, kue nagasari, kue panada, kue talam pandan, pisang bolen, kue pastel, kue onde-onde, kue mochi, kue koe, kue wajik ketan, kue sus, kue arem-arem, kue tjenil, otak-otak, kue gemblong dan masih banyak lagi. Sampai pusing saya hehe.

Untuk makan beratnya sendiri, tentu juga sangat unik dan menarik pastinya. Menu makan beratnya juga sengaja dihadirkan yang unik-unik oleh Chef Yan dan Timnya. Menu makanan yang disajikan salah satunya adalah nasi tutug oncom. Selain nasi tutug oncom, Chef Yan juga menyiapkan nasi goreng kampung gerobakan bagi para pecinta pedas.



Nasi goreng yang disiapkan oleh Chef Yan tentu bermacam-macam, mulai yang tidak pedas, sedang dan super pedas. Nama nasi goreng yang dibuat oleh Chef Yan pun diberi nama yang unik-unik loh. Nasi goreng yang disediakan ada lima level yaitu:
  • Nasi Goreng Mangstaph (level 1)
  • Nasi Goreng Enak Gila (level 2)
  • Nasi Goreng Nampar (level 3)
  • Nasi Goreng Nampol (level 4)
  • Nasi Goreng Ugal-ugalan (level 5)

Diantara lima nasi goreng diatas, mempunyai kepedasan tersendiri. Bagi yang suka banget pedas, boleh lah cobain nasi goreng nampol (level 4). Sementara, bagi yang suka pedas dan pedas dan pedas dan pedas, boleh banget cobain nasi goreng ugal-ugalan (level 5). Kenapa pedasnya saya tulis ulang-ulang, sesuai dengan tingkat kepedasannya pastinya. Untuk yang level 5, sekali sendok dijamin langsung bisa membuat bibir bergoyang haha. Cobain sendiri ya kalau penasan hehe.



Selain nasi goreng ternyata ada menu andalan lagi loh dari Chef Yan, yaitu Buntut Balado. Buntut balado ala Chef Yan bener-bener enak dan jos banget deh. Menu andalan dari Grand Zuri BSD ini bisa anda pesan kapanpun loh. Pokoknya harus cobain deh buntut balado ala Chef Yan, bener-bener empuk dan enak banget. 



Menikmati liburan di Grand Zuri BSD sangat nyaman loh. Ya sekali-kali boleh lah ya nginap di hotel hehe, kalau duitnya banyak berkali-kali juga ndak papa hehe. Fasilitas kamar yang komplit, kamar mandi bersih membuat saya betah untuk berlama-lama di kamar hehe. Tapi, kalau merasa bosan dikamar, bisa juga keluar untuk berenang loh. Kolam renangnya bersih dan asik banget deh pokoknya.



Kamu ada cerita apa nih pas 17 Agustusan kemarin ???
Selamat liburan ya guys :)

Salam,

~Bowo Susilo~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

8 komentar:

  1. Uwaaah mantab, sempet stalking di medsos temen2 yg grand zuri, aku suka sama hotelnya, nyaman banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Evrina, lumayan keren hotelnya hikz hik.
      Mau berapa hari pun aku betah hehe

      Hapus
  2. Suka sama hotelnya. Nyaman dan bersih pastinya.
    itu makanan bikin salah fokus, wo..qkqk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama mbk Azzura Lhi hehe. Bikin betah banget deh kalau ke hotel grand zury hehe.
      Makanannya juga uenak banget hehe

      Hapus
  3. Jajanan pasar selalu ngangenin! How lucky you are bisa icip-icip jajanan pasar yg udah susah ditemui skrg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mbk Deshinta :)
      apalagi jajanan yang sudah jarang di temui hehe

      Hapus
  4. bisa bisa sampai lupa pulang tuhh ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener juga tuh mas Ikhsan haha.

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT