BREAKING

Jumat, 19 Agustus 2016

Tata Motors Hadir di GIIAS 2016 Untuk Memberikan Solusi Menjalankan Bisnis Anda


Xenon XT 22
Sudah kedua kalinya saya berkunjung ke acara GIIAS yang bertempat di ICE BSD, Tangerang. Nah tahun ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya. Kunjungan yang kedua ini saya memenuhi undangan dari Mobil123 dan Tata Motors. Sebelum acara dimulai, saya sempat mampir di booth Mobil123 untuk tanya-tanya soal mobil dan yang lainnya. Siapa tau nanti mau beli mobil hehe.

Mampir dulu di Mobil123
Tentu sudah tidak asing lagi ya dengan Tata Motors, atau ada yang belum pernah dengar? Tata Motors adalah perusahaan terbesar yang ada di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 41,6 miliar) pada tahun 2015-2016. Saat ini Tata Motors sudah menyebar di berbagai negara seperti Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia.

Tahun ini Tata Motors turut ambil bagian di event yang sangat bergengsi yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang diselenggarakan di ICE BSD CITY, Tangerang. Event ini sudah berlangsung sejak tanggal 11 Agustus 2016 dan akan ditutup pada tanggal 21 Agustus 2016.

Tema yang diangkat oleh Tata Motors adalah "Think Business, Think Tata Motors". Sebuah kalimat kuat dan singkat yang dapat mewakili kapabilitas produk Tata Motors di segmen kendaraan niaga yang memposisikan diri sebagai mitra bisnis yang andal di masa baik dan buruk. Dari tahun ke tahun perkembangan bisnis di Indonesia cepat melejit sampai dengan sekarang. Nah kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh Tata Motors untuk dapat memberikan solusi terhadap bisnis yang akan dijalankan oleh masyarakat Indonesia.

Pak Wildan Saat menjelaskan tentang Tata Motors
Dalam waktu kurang dari 3 tahun, 3000 unit Tata Motors sudah beredar di seluruh Indonesia. Tentunya ini merupakan pencapaian yang besar bagi Tata Motors. Saat diskusi kemarin, turut hadir juga Bapak Wildan Bahtiar dari Tata Motors. Beliau menyampaikan bahwa Tata Motors akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaiknya agar bisa menjadi partner bisnis masyarakat Indonesia. Tata Motors berharap kendaraan yang sudah dipasarkan kepada masyarakat Indonesia dapat menjadi aset penting customer dalam memperluas bisnis, mengembangkan kemajuan usaha dan keuntungan.

Selfie dengan Tata Ultra
Tata Motors terus mengedepankan kualitas produk agar para customer puas dengan produknya. Hal ini telah dibuktikan oleh Tata Motors yang telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Light Truck Tata Ultra 1012. Produk Tata Motors ini mempunyai keunggulan-keunggulan yang tidak semua dimiliki oleh produk lainnya. Light Truck Tata Ultra 1012 adalah truk ringan masa yang kuat, aman, hemat BBM dan multi guna. 

Bicara soal desain, tentu Tata Ultra tidak kalah dengan yang lainnya. Desain Tata Ultra telah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Yakni performa yang superior, desain dan kenyamanan kabin kelas dunia, daya angkut yang tinggi serta konfigurasi beban bodi yang beragam.

Tata Ultra 
Berikut adalah keunggulan Tata Ultra 1012:

Ultra Versatile: Tata Ultra 1012 memiliki berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi, dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri. Kapasitas angkut Tata Ultra 1012 berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar  bak 2,2 meter dengan pilihan panjang 4-6 meter.

Ultra Style: Hadir dengan kombinasi antara teknologi terkini dan sosok yang lebih modern. Untuk segala fungsi dan pemakai, Tata Ultra menciptakan standar baru di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia dengan biaya terendah, keamanan yang baik dan aneka fitur.

Ultra Performance: Tata Ultra 1012 dibekali mesin diesel tata 497 TCIC 3.783 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi terbesar dibanding kompetitornya yakni sebesar 400 Nm @1300-1500 rpm. Gross Vehicle Weight (GVW) Tata Ultra 1012 sebesar kurang lebih 10 ton. Transisi Tata Ultra mmenggunakan transisi G-550 dengan enam gigi dengan overdrive (OD).

Ultra Confort: Desain kabin interior Tata Ultra menitik-beratkan pada kenyamanan dan keselamatan. Disamping mekanisme kendaranya, keunikan dari Tata Ultra 1012 adalah kokpitnya yang fungsional dan menarik. Desain kabinnya memberika pengemudi sudut pandang yang luas. Hal ini tentunya memberi nilai kenyamanan dan keselamatan yang tinggi dengan seat adjuster, steering adjuster dan weight control seat. Karakteristik sistem kemudi power steering-nya ringan. Selain itu, Tata Ultra 1012 memiliki kapasitas kursi 3 buah dengan konfigurasi berjajar 1 sopir dan 2 penumpang. Bicara soal kenyamanannya tentu sudah tidak diragukan lagi. Kursinya dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan lho. Bisa digeser maju mundur atau direbahkan ke belakang.

Ultra Safe: Tata Ultra 1012 merupakan truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Full Air Brake dan Ban Radial Tubeless. Ban Radial menawarkan daya cengkeram yang kuat sehingga dapat meningkatkan keamanan untuk berkendara.

Produk yang kedua adalah Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Kebutuhan akan kendaraan kabin ganda 4x4 di Indonesia khususnya di wilayah pedalaman baik sebagai transportasi angkut barang serta kebutuhan pokok atau di pertambangan dan perkebunan masih terbilang tinggi. Kendaraan ini juga diminati di sektor konstruksi dan pertahanan dalam berbagai aplikasi serta kebutuhan.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4 menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya. Dengan demikian tidak diragukan lagi kualitas dari Tata Xenon XT D-Cab 4x4. Keunggulan-keunggulan itulah yang menjadi andalan Tata Motors dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya di seluruh Indonesia.

Berikut adalah keunggulan yang diberikan oleh Tata Xenon XT D-Cab 4x4:
  • Muatan Tata Xenon XT D-Cab dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.
  • Tata Xenon XT D-Cab dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5 percepatan. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm diputaran mesin 1700-2700 rpm.
  • Model 4x4 memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal.
  • Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari xenon D-Cab.
  • Pada sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang membrikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh.
Tata Ace X2 Mokko
Menjadi wirausaha adalah cita-cita saya, setelah lulus kuliah nanti diharapkan bisa menerapkan ilmu yang didapat saat kuliah. Nah kemarin saya melihat mobil yang cocok banget untuk berwirausaha. Mobil Tata Ace X2 Mokko. Gimana gak pengen berwirausaha, secara mobil ini kece banget lho. Mobil ini berbentuk mobil pickup yang mempunyai kapasitas 700 cc. Mobil toko ini sangat cocok kalau buat berwirausaha, bisa langsung jalan deh hehe. Mobil ini bisa mengangkut muatan sampai dengan 1 ton. Pokoknya cocok banget deh kalau mau mulai usaha dengan mobil ini, praktis, hemat dan berkualitas tentunya.

Wah seneng banget bisa berkunjung ke GIIAS 2016, dapat banyak banget informasi seputar teknologi yang lagi tren saat ini untuk memulai berwirausaha. Jangan sampai ketinggalan ya, langsung berkunjung ke ICE BSD CITY, Tangerang. Booth Tata Motors terletak di Hall 3A ya. Dari pada penasaran, langsung saja kunjungi websitenya ya disini.

*Foto (Dokumen Bowo dan Angga)
Salam,

~ Bowo Susilo ~

 

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

38 komentar:

  1. Duuuh aku mupeng Tata MoKo bisa buat buka usaha itu Wo, tapi masih bingung mau buka usaha apaan heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih Mas Imawan. Akupun juga demikian, pengen banget bisa beli Moko. Kan pas pulang nanti mau bina IKM hehe

      Hapus
  2. Moko sih yang mencuri perhatian orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget Mas Andrew. Moko lagi naik daun nih. Cocok banget buat berwirausaha. Praktis dan keren pastinya hehe

      Hapus
  3. Tata Xenon Double Cabinnya, keren mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas keren bingit deh pokoknya. Kapan ya bisa beli hehe

      Hapus
  4. Keren ya Wo teknologinya Tata Motors ini, naksir berat sama Xenon dan MoKo-nya. Kalo truk Ultranya masih belum kebayang, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Zata keren bingit. Akupun juga naksir berat nih hehe. Xenon XT D-Cab 4×4 berhasil memikat aku haha. Soalnya emang keren Mbk, cocok banget deh untuk didaerahku hehe

      Hapus
  5. Mokonya bikin mupeng. Lumayan buat usaha. Bisa bikin warteg atau warung padang mobile :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Maya betul sekali.
      Buat mulai usaha, Moko keren banget. Praktis, kerenlah pokoknya hehe

      Hapus
  6. Aiih asyik, kemarin Bowo bertemu dengan Raisa ya. Kalian mau memilih kendaraan yang mana? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih Mbk Evi, kemarin kopdar sama Raisa.
      Sekalian meeting, bulan depan mau show di palembang hahaha.

      Cocoknya pakai Xenon XT D-Cab 4×4. Keren soalnya hehe

      Hapus
  7. Paling mupeng tuh sama Mobil Tata Ace X2 Mokk wo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Anjar. Cocok banget buat kita tuh njar, secara nanti kita bakal terjun ke dunia wirausaha. Nabung dulu lah njar hehe

      Hapus
  8. Wah foto yg sama Raisa kw mantappp :))
    *gagalfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Teh Ani Berta, kemarin ke Tata Motors sekalian kopdar sama raisa.

      Hapus
  9. Multifungsi dan keren kayaknya Xenon emang.. tp kalau murmer n bisa untuk bisnis Ace sih. Namanya juga pemula cekak modal.. tar beli Xenon pas kembangin usaha.. beli Ultra pas usaha makin jaya hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mas unggul. Cocok banget buat di daerahku tuh mas.

      Iya mas Unggul harus bertahap yah, Ace dulu baru deh Xenon XT-D Cab 4x4 hehe. Aminnn

      Hapus
  10. Balasan
    1. Mantap banget Mbk Ina. Harus cepat difikirkan dari sekarang nih hehe. Nabung nabung

      Hapus
  11. Yuuk nabung beli si Moko atau Xenon XT :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah uni dewi mau dua-duanya ya, mantap deh hehe.
      Hayuk lah nabung dari sekarang

      Hapus
  12. Yuuk nabung beli si Moko atau Xenon XT :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk uni dewi, aku semangat nih. Soalnya Xenon XT-D Cab 4x4 memang keren banget hehe

      Hapus
  13. pantes bowo suka Xenon powerfull dan keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Yulia, Xenon XT-D Cab 4x4 emang bener-bener keren bingit deh pokoknya. Cocok banget buat di daerahku hehe.
      Nabung dlu yuk

      Hapus
  14. Mokonta Tata Motors kereeen
    sekeren Kak Bowo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kak Agung haha.
      Lumayan deh dikatain keren sekeren Xenon XT-D Cab 4x4 :)
      Doain ya kak, supaya aku bisa beli.

      Hapus
  15. Nikah dulu aja om bowo dgn yang ada difotonya itu... baru buka usaha dgn food truck... mantep itu... sukses!!! Salam ocehanburung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha belum berani nikah nih Mas, kerja aja blm, mau makan apa tar wkwkwk.
      Usaha dulu, baru dah nikah haha.
      Tapi yang di foto itu bukan pacar ya wkwkwk

      Hapus
  16. Nikah dulu aja om bowo dgn yang ada difotonya itu... baru buka usaha dgn food truck... mantep itu... sukses!!! Salam ocehanburung

    BalasHapus
  17. Kak Bowo, itu yang baju kuning artes ye kak? wajahnya familiar bangeeets!

    eh Kendaraan Tata Motors ini leh uga buat investasi foodtruck nantinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Kak, itu namanya Raisya Ambarawa. Kemarin ketemu di GIIAS jadi sekalian kopdar deh sebelum dia show ke korea.

      Yup bener banget Kak Raisya, cocok banget deh buat usaha atau buat investasi.

      Hapus
  18. tar doa dulu biar punya usaha dan bisa beli tata :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap Mbk Suria. Eit jangan hanya doa ya, usaha juga di kencengin hehe

      Hapus
  19. Tata Motors, menghadirkan Mobil Mokkonya dengan desain yang unik dan keren, bisa dijadikan referensi untuk membuka usaha nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas Ipan. Kalau mau buka usaha, Mokko bisa jadi pilihan. Simpel, keren lagi. Cocok deh pokoknya

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT