BREAKING

Selasa, 07 Juli 2015

“Peluncuran Indosat 4G LTE di Balikpapan”


Loong Tuck Weng, Chief Marketing Officer Indosat (paling kanan), Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat (tiga dari kiri), Arno, Head of Region Kalimantan dan Sumapa (paling kiri), Woro Widiastuti, Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi (dua dari kanan), Yan Riyanto, Direktur Pengendalian Pos dan Informatika (dua dari kiri), dan Abdullah Sani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (tiga dari kanan) saat peluncuran Indosat 4G LTE di Balikpapan.
Dunia teknologi informasi semakin tahun semakin berkembang, hal ini bisa dilihat dari gampangnya memperoleh informasi melalui gadget, tab, hp, komputer dan lain-lain. Dalam hal ini gadget menjadi kebutuhan primer bagi rakyat Indonesia untuk memperoleh informasi dengan cepat dan gampang.
 
Balikpapan, 6 Juli 2015 Indosat super 4G LTE hadir bagi masyarakat Balikpapan. Alasan kenapa Kota Balikpapan menjadi tempat pilihan utama oleh PT Indosat Tbk adalah Balikpapan mempunyai arti penting bagi Indosat dan Kota Balikpapan pernah menjadi kotanya Indosat, sehingga hal ini mendorong Indosat ingin hadir lagi pada Kota Balikpapan. 

Jaringan 4G LTE ini pertama kali dan merupakan satu-satunya yang ada di Kota Balikpapan. Masyarakat Kota Balikpapan saat ini secara resmi bisa menikmati secara langsung jaringan 4G LTE yang telah diluncurkan oleh PT Indosat Tbk pada tanggal 6 Juli 2015 tepatnya di Grand Jatra Hotel Balikpapan. Diharapkan dengan hadirnya jaringan 4G LTE, dapat memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Balikpapan untuk mendapatkan jaringan Internet yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa memajukan perekonomian masyarakat Balikpapan.

Persembahan dari Indosat saat peluncuran Indosat 4G LTE
Langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat Balikpapan untuk dapat merasakan jaringan 4G LTE ini adalah dengan menukar simcard lama dengan nomor yang sama menjadi simcard khusus super 4G LTE secara gratis di Galeri Indosat. Setelah mendapatkan simcard yang baru langkah selanjutnya adalah mendaftar ke paket super internet melalui *123# dengan berbagai pilihan kuota data dan harga paket yang terjangkau.
Suasana di hotel Jatra Balikpapan saat peluncuran Indosat 4G LTE
Tujuan dari peluncuran Indosat 4G LTE ini pertama kali diluncurkan di luar Jawa tepatnya di Balikpapan adalah supaya tidak ada kesenjangan dalam hal konektivitas maupun adopsi teknologi yang ada di daerah-daerah ternyata bisa berkembang dengan sangat cepat. PT Indosat Tbk sudah bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia untuk sama-sama memajukan dunia teknologi informasi dan memberikan pelayanan bagi rakyat Indonesia dengan baik. Hal ini tentu harus diapresiasi yang positif dengan pencapaian yang sangat luar biasa ini, tentunya bukan hanya sampai disini sudah selesai, masih banyak tugas yang harus dilakukan oleh Indosat dan Pemerintah yaitu menjamin ketersediaan perangkat smartphone 4G LTE dan menjamin kualitas jaringannya harus baik.

Manfaat dari peluncuran Indosat 4G LTE ini adalah banyak sekali antara lain :
Ø  4G LTE membuat konsumen dapat untuk mengakses berbagai fitur seperti menelpon, video call, chatting dan masih banyak lagi seperti berbagai file dokumen dalam kapasitas besar yang bisa mendukung produktivitas dan bisnis.
Ø  Dengan koneksi yang cepat, 4G LTE memungkinkan untuk dapat mengakses aplikasi seperti Voice over LTE dan RCS.
Ø  4G LTE mempunyai fungsi yang sangat canggih yaitu mampu mengakses internet dengan cepat hingga 100 Mbps. Kalau dibandingkan denga 3G, perkembangan 4G LTE lebih mudah untuk dibangun.
Ø  Indosat memberikan promo smartphone building 4G LTE yang bertempatkan di E-Walk Mall Balikpapan mulai tanggal 6-9 Juli 2015. Penawaran ini seperti paket bundling prabayar smartphone 4G LTE dengan harga dibawah 1 juta sudah termasuk dengan paket mentari 3GB dengan masa aktif selama 3 bulan.
 
Penayangan video dari Indosat saat meluncurkan Indosat 4G LTE
Jaringan 4G LTE ini merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dihadirkan oleh Indosat yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke 4. Keunggulan yang terdapat pada Indosat 4G LTE ini adalah terletak pada kecepatannya dan efisiensi jaringan, sehingga konsumen dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman pastinya. Tentunya berbeda dengan 3G, dengan hadirnya 4G LTE ini, konsumen akan semakin tertarik pada penggunaan internet seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download dan upload data dan foto, bermain game dengan lebih cepat.

Pembicara saat peluncuran Indosat 4G LTE menjelaskan tentang jaringan 4G LTE
Layanan super 4G LTE ini digelar oleh Indosat melalui program modernisasi jaringan secara nasional sudah dilakukan oleh perusahaan dalam waktu dua tahun terakhir menjadikan jaringan Indosat “LTE Ready” atau siap untuk melayani masyarakat Balikpapan dan seluruh masyarakat Indonesia umumnya. Hingga saat ini Indosat sudah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringannya di 31 kota di seluruh Indonesia, baik itu di Jawa maupun luar Jawa. Peluncuran Indosat 4G LTE ini akan terus dilakukan oleh PT Indosat Tbk ke berbagai kota kecil lainnya yang berada di Indonesia dan ditargetkan akan selesai pada tahun depan.

Pada peluncuran Indosat 4G LTE yang bertempat di Hotel Jatra Balikpapan ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kementerian Kominfo, Chief Marketing Officer PT Indosat Tbk Loong Tuck Weng, Chief Information Officer Indosat Herfini Haryono, Abdul Sani Kadis Kominfo Kalimantan Timur, Asisten I Pemkot Balikpapan serta para mitra PT Indosat Tbk. Secara nasional Kota Balikpapan merupakan kota kelima yang telah menghadirkan layanan berbasis teknologi LTE setelah Kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. 

Maju Terus Teknologi Informasi Indonesia !!!

Salam,

~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT