BREAKING

Minggu, 21 Juni 2015

“Kemasan Kaca Memberikan Sensasi Tersendiri”

Sumber : Pak Welly Selaku Manajer Pada Perusahaan Kaca (Dok Pribadi)

Gelas merupakan salah satu bahan kemasan yang populer sejak jaman dulu sampai sekarang ini. Karena selain tampilannya yang bagus-bagus, kemasan gelas sangat baik dan aman bagi kesehatan kita pastinya. Nah disini saya akan sedikit berbagi mengenai gelas dan manfaatnya ni guys..

Waktu itu saya mendapat undangan blogger untuk mengikuti acara pengenalan packaging kaca untuk dijadikan produk yang higienis dan bagus untuk kesehatan. Gelas awal mulanya diperkenalkan oleh Michael J. Owens dan berkembang samai sekarang ini, gelas menjadi kemasan yang unggulan.

Sumber : Slide Presentasi Mengenai Kaca (Dok Pribadi)
Kenapa sih kita harus pilih gelas????

Jawabannya adalah healthy, pure, taste. Inilah alasan kenapa kita harus memilih gelas sebagai alat untuk kebutuhan sehari-hari kita. Kemasan kaca terkenal dengan kebersihannya sehingga membuat para pengguna nya lebih nyaman akan kualitasnya. Selain bersih, kemasan kaca juga memberikan sensasi tersendiri pokonya. Apa itu sensasinya???

Sumber : Terlihat Banyak Produk Yang Digunakan Dari Kaca Untuk Menyajikan Hidangan (Dok Pribadi)
Sensasinya adalah mengenai rasa. Kok rasa??? Iya rasa.. coba aja bandingkan antara kemasan kaca dengan kemasan plastik pasti akan berbeda mulai dari fisik sampai non fisik nya hehe..

Sumber : Banyak Produk Yang Digunakan Dari Kaca (Dok Pribadi)
Seperti yang dikatakan Pak Welly mengenai kemasan kaca, beliau mencontohkan kemasan teh botol menggunakan plastik dan kemasan teh botol menggunakan kaca? Pasti keduanya mengalami perbedaan mengenai rasa yang ada didalamnya. Iya lah pasti akan lebih sensasi yang kaca dibanding plastik hehe.. cobain sendiri ya kalau gak percaya..hehe

Proses pembuatan kemasan kaca sendiri adalah menggunakan bahan-bahan seperti pasir, soda, kulet. Ketiga bahan inilah yang digunakan untuk pembuatan kemasan botol yang diterapkan di perusahaan pak Welly. Pasir yang digunakan adalah pasir yang msih murni sehingga masih terjamin kualitasnya. Kemudian soda adalah soda yang biasa kenal dengan Na2O dan kulet. Kulet adalah pecahan-pecahan kaca yang digunakan dalam proses pembuatan kemasan kaca. Pasti kalian ngiranya kok bisa sih pecahan-pecahan kaca menjadi salah satu bahannya.

Ya iyalah pastinya karena pada perusahaan Pak Welly ini memang berfokus pada daur ulang produk bekas yang sudah tidak bermanfaat dan bisa di manfaatkan kembali dan memiliki nilai jual dan estetika tinggi.

Selain Pak Welly, ada Ms Karin yang membantu di perusahaannya dalam mengembangkan bisnisnya. Ms Karin adalah salah satu orang yang juga paham betul mngenai produk kaca, sehingga beliau sering mengadakan penyuluhan dan pengenalan-pengenalan mengenai produk gelas di Indonesia yang berasal dari bahan bekas atau pecahan-pecahan kaca yang di daur ulang.

Sumber : Para Narasumber Pada Acara GlassIsLife (Dok Pribadi)
Kemasan kaca adalah salah satu produk yang memiliki nilai estetika tinggi. Kenapa??? Karena produk ini walaupun berasal dari proses daur ulang dari bahan-bahan bekas, tetapi kualitasnya tetep terjamin 100% sama kayak produk awalnya.
Berikut adalah beberapa koleksinya:

Sumber : Koleksi Produk Dari Kaca (Dok Pribadi)
Sumber : Koleksi Kaca di GlassIsLife (Dok Pribadi)
Sumber : Koleksi Kaca Botol Pada GlassIsLife (Dok Pribadi)

Wah keren banget ya.. ya begitulah kenyataannya hehe..

Pengen tau perkembangan mengenai gelas.. yuk di follow twitter nya @GlassIsLife dan juga Fb nya Glass Is Life Indonesia..

Salam Gelas Indonesia...

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT