Dompet Dhuafa Punya Program Kurban 3 Pasti dan Selalu Tesampaikan

By Bowo Susilo - 15:30


Dompet Dhuafa Punya Program Kurban 3 Pasti dan Selalu Tesampaikan - Tinggal beberapa minggu lagi akan memasuki Idul Adha. Dan momen ini adalah yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Karena pada momen Idul Adha inilah yang menjadikan umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan yakni dengan cara menunaikan ibadah kurban.

Pada saat Idul Adha akan menjadi salah satu pasar terbesar bagi hewan ternak jenis kambing, domba, dan juga sapi. Di momen tersebut, serapan akan hewan ternak jenis tersebut sangatlah tinggi. Karena seluruh umat muslim ingin melaksanakan ketaatannya kepada Allah SWT dengan berkurban (menyembelih hewan kurban). 


Dalam konferensi pers kali ini turut hadir beberapa narasumber diantaranya Ketua THK Dompet Dhuafa, Perwakilan Penerima Manfaat, Perwakilan Kemenag, Pakar Ekonomi Kerakyatan. Bobby P Manulang (Ketua THK DD 1445H) menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa sudah 30 tahun mempunyai program tebar hewan kurban. Dan terus konsisten sampai sekarang. Tata kelolanya pun juga terus ditingkatkan dan sekarang digaungkan Kurban 3 pasti yakni pasti jantan hewannya, pasti lolos quality control, pasti tersalurkan ke pelosok negeri. 

Untuk tebar hewan kurban ini enggak hanya di Indonesia aja tetapi sampai luar negeri. Dan spesial untuk Gaza, Palestina diadakan campaign sendiri apalagi sekarang Palestina sedang bertahan menghadapi kekejaman Israel. Kita semua harus membantu dan peduli dengan saudara-saudara kita disana, jelas Bobby.

Selanjutnya dari Pakar Ekonomi (IDEAS), Mas Ario juga menyampaikan bahwa ada 2,8 juta yang mau menunaikan kurban di Indonesia. Dengan jumlah tersebut diperkirakan akan ada perputaran uang senilai 24,5 triliun. 


Hadir juga Aiman Ricky yang membagikan pengalamannya kurban di Dompet Dhuafa. Beliau menyampaikan bahwa dia sangat percaya dan puas bisa kurban di Dompet Dhuafa. Pengelolaannya bener-bener bagus, dan mendapatkan laporan sedetail mungkin. 

Tebar Hewan Kurban Menjadi Semangat Dompet Dhuafa untuk Menyalurkan Daging Kurban Hingga Pelosok Negeri 

Pastinya teman-teman semua sudah familiar kan ya dengan Dompet Dhuafa yang selalu meluaskan keberkahan daging kurban hingga pelosok negeri. Dompet Dhuafa terus konsisten menjalankan gebarakan dalam menyalurkan hewan kurban tepat sasaran sejak tahun 1994 silam. Ya, Tebar Hewan Kurban (THK) menjadi labelnya dengan semangat memeratakan distribusi daging kurban hingga ke pelosok negeri.

Nah dengan adanya THK dari Dompet Dhuafa inilah yang dapat membantu masyarakat di pelosok Indonesia merasakan kebahagiaan dari berkah dan manfaat daging Kurban. Karena masih banyak banget saudara-saudara kita yang jarang banget bisa merasakan daging kurban. Dan pada momen Idul Adha atau Hari Raya Kurban juga menjadi harapan bagi para peternak kampung atau peternakan rakyat lho.

Para peternak ini berharap hewan ternak yang mereka kelola bisa laris terjual. Dengan begitu roda perekonomian pun bisa terus berjalan.

Momen Idul Adha memang menjadi spesial buat seluruh umat muslim. Bagi pekurban (donatur) mereka bisa berbagi kelezatan daging kurban kepada sesama. Kemudian bagi peternak, THK menjadi harapan akan serapan hewan-hewan ternak yang mereka budidaya. Tentunya juga bagi saudara sesama, penerima daging kurban yang akhirnya dapat menikmati kelezatan daging kambing maupun sapi.

Kenapa Berkurban di Dompet Dhuafa?

Dompet Dhuafa terus menggaungkan semangat tebar hewan kurban hingga pelosok negeri. Selain karena memang sudah pengalaman pastinya selalu amanah dan punya manajemen pengelolaan yang sangat baik. Makanya enggak heran kalau semakin banyak masyarakat yang mempercayakan kurban di Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa hadirkan kurban 3 pasti diantaranya:

  • Pasti jantan hewannya

Kalau kurban di Dompet Dhuafa bisa dipastikan teman-teman mendapatkan hewan terbaik yakni jantan. Selain karena memang daging hewan ternak jantan dinilai lebih enak tentu ini juga biar peternak bisa terus mengembangkan budidaya hewannya yakni yang betina terus dikembangkan agar lebih banyak lagi. 

  • Pasti lolos quality control 

Hewan kurban yang dikelola langsung oleh Dompet Dhuafa bisa dipastikan lolos quality control. Mulai dari berat dari hewan kurban hingga kesehatannya benar-benar diperhatikan dengan sangat baik. Jadi para pekurban tidak perlu khawatir lagi.

  • Pasti tersalurkan ke pelosok negeri 

Dompet Dhuafa sejak tahun 1994 memiliki konsistensi dan amanah dalam menebarkan hewan kurban. Semua hewan kurban yang dikelola oleh Dompet Dhuafa bisa dipastikan tepat sasaran. Bahkan enggak hanya di Indonesia saja tapi juga sampai luar negeri. 

Nah buat teman-teman yang mau berkurban di Dompet Dhuafa bisa langsung cek informasinya pada gambar dibawah ini. Apalagi sedang ada promo menarik dan terbatas lho. Oiya teman-teman juga bisa juga kepoin langsung Instagram @dompetdhuafaorg untuk informasi lebih lengkapnya ya.




Semoga kita semua dimudahkan rezekinya dan bisa menunaikan ibadah kurban bersama Dompet Dhuafa, Aamiin. 

Semangat berkurban!







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar