Program Hidden Culinary dari KAI Services Siap Meriahkan Saat Nataru

By Bowo Susilo - 19:51


Program Hidden Culinary dari KAI Services Siap Meriahkan Saat Nataru – Yeay libur Nataru telah tiba. Nataru kali ini pada kemana nih? Pasti sudah banyak planning mau liburan dong ya. Apalagi saat ini pemerintah sudah mulai melonggarkan masyarakat untuk bepergian. Dan syaratnya pun enggak ribet, makanya libur Nataru kali ini sepertinya bakalan ramai banget.

Jujur ikut senang sih karena sekarang sudah mulai bebas aktivitas dimanapun. Jadi bisa lebih leluasa untuk beraktivitas dan juga liburan pastinya. Buat yang sudah merencanakan liburan bersama teman-teman, keluarga, atau doi nih ya. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun itu. Ya walaupun sudah dilonggarkan untuk pergi kemana-mana, penerapan protokol kesehatan memang tetap harus dilakukan.

Harusnya sih ini bukan jadi masalah ya, pasti sudah terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan. Karena kurang lebih 2 tahun pandemi kan memang sudah melakukannya. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati ya teman-teman. Persiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum berangkat liburan ya. Pastikan kondisi dalam keadaan sehat dan siap untuk bersenang-senang hehe.

Tyas S Hamumpuni selaku Manager marketing & sales on train

KAI Services Luncurkan Program Hidden Culinary

Oiya ngomongin soal libur Nataru nih ya, kalian pada liburan kemana dan naik apa hehe. Salah satu transportasi umum pilihan banyak orang kalau berlibur ialah menggunakan kereta api. Yups, selain harga yang cukup terjangkau pastinya juga nyaman banget dan tepat waktu. Makanya kalau udah musim libur seperti Nataru kali ini pasti tiket cepat banget ludes terjual.

Dan memang begitu sih dari tahun ke tahun khususnya pas lagi enggak pandemi ya. Kalau libur Nataru harus pesan tiket jauh-jauh hari biar enggak kehabisan. Kalau belinya dadakan dan mepet hari keberangkatan yang ada bakal enggak dapat tiket deh. Ya mungkin tetap ada aja ya beberapa kursi yang masih tersedia gitu. Tapi pasti harga sudah lumayan naik dari biasanya hehe. Jadi memang lebih baik pesan dijauh-jauh hari.

Kabar baiknya buat penumpang kereta api, KAI Services baru saja meluncurkan program hidden culinary saat Nataru loh. Yups, per tanggal 22 Desember 2022 para penumpang KAI sudah bisa menikmati program hidden culinary, pastinya ini akan lebih menyenangkan sih. Nah konsep dari program hidden culinary ini KAI Services menggandeng UMKM di bidang kuliner untuk menyajikan makanan khas daerah diatas kereta yang sudah dikenal masyarakat dan tentunya banyak dicari oleh pecinta kuliner.

Buat yang suka banget kulineran kayak Aku nih pasti happy banget deh bisa menikmari aneka kulineran daerah yang udah terkenal hehe. Baru perjalanan aja sudah bisa menikmati aneka kuliner daerah, sangat memudahkan dong pastinya. Karena kita tau bahwa kalau mau mendapatkan kuliner yang lagi hits dan juga ikonik pasti butuh effort tersendiri. KAI Services menjawab itu semua dan berikan kemudahan buat para penumpang yang mau menikmati kuliner khas daerah.

Nasi Jamblang Ibu Nur Khas Cirebon

Kuliner Apa Saja Sih yang Disiapkan di Program Hidden Culinary

Ada beragam kuliner spesial khas daerah yang sudah disiapkan pada program hidden culinary Nataru kali ini. Sebanyak 16 kuliner unggulan yang akan ikut serta dalam program hidden culinary diantaranya di Kota Cirebon ada Nasi Jamblang Bu Nur, Empal Gentong Bu Darma. Kota Semarang ada Tahu Bakso Bu Pudji, Tahu Petis Yudistira, Loenpia Mbk Lien dan Kota Cepu ada Lontong Kapuan.

Dilanjutkan Kota Solo ada Dawet Mbo Dermi, Serabi Notosuman. Madiun ada Pecel Yu Gembrot, Malang ada Rawon Rampal. Bandung ada Cuanki Serayu, Mie Kocok Mang Dadeng, dan Batagor Riri. Purwokerto ada Tempe Mendoan. Kutoarjo ada Sate Sambal. Yogyakarta ada Gudeg Yu Djum dan Angkringan Lek Man.

Menariknya lagi adalah para penumpang bisa menikmati kuliner khas daerah ini dengan penyajian aslinya saat berada di lokasi kuliner berada loh. Jujur ini bakalan jadi pengalaman menyenangkan sih, asik banget kan bisa menikmati kuliner daerah dan penyajiannya pun sama dengan tempat aslinya hehe.

Mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 para penumpang bisa menikmati program hidden culinary ini. Oke Aku spill kereta yang turut serta dalam program hidden culinary kali ini ya. KA82 Taksaka, KA 2 Argo Bromo Anggrek (Nasi Jamblang Cirebon). Untuk KA 134 Fajar Solo (Empal Gentong).

KA 1 dan KA 2 Argo Bromo Anggrek (Lontong Kapuan khas Semarang), KA 7001 Argo Sindoro (Tahu Bakso, Tahu Petis, Loenpia), KA 5 Argo Wilis dan KA 75 Bima (Soto Cak To khas Surabaya), KA 5 Argo Wilis, KA 114 Ranggajati, dan KA 112 Ranggajati (Pecel Yu Gembrot), KA 5 Argo Wilis (Gudeg Yu Jum).


FYI nih teman-teman, KAI Services saat ini mengelola 210 restaurant on train bertajuk Exploring Indonesian Culinary On Train. Pantas saja sih kalau KAI Services telah mendapatkan penghargaan GATRA Awards 2022 pada bidang kategori Pemberdayaan dan Reseliansi UMKM.

Semoga denga penghargaan yang didapatkan oleh KAI Services bisa memberikan semangat baru untuk terus memebrikan layanan terbaiknya buat para penumpang kereta api.

Selamat berlibur dan menikmati program hidden culinary dari KAI Services ya teman-teman!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar