KlikA2C Hadir untuk Memperluas Jangkauan Pembiayaan Sektor UMKM

By Bowo Susilo - 13:59

KlikA2C Hadir untuk Memperluas Jangkauan Pembiayaan Sektor UMKM

Tetap survive ditengah pandemi memang bukan hal yang mudah bagi para pelaku UMKM. Tapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku UMKM untuk terus semangat mengupgrade kemampuan dan juga lebih berhati-hati dalam mengembangkan usahanya. Apalagi ditengah zaman yang semakin modern ini, persaingan pun bisa dibilang semakin ketat. Makanya para pelaku UMKM diperlukan berbagai inovasi dan langkah-langkah yang tepat untuk mengembangkan usahanya.

Hampir semua sektor UMKM mengalami dampak yang luar biasa akibat pandemi yang sampai sekarang tak kunjung usai. Berbagai permasalahan pun harus dihadapai oleh para pelaku UMKM. Salah satu permasalahannya adalah soal menurunnya daya beli masyarakat yang membuat UMKM mengalami penurunan pendapatannya karena sepi pelanggan.

Tak hanya disitu, permasalahan yang sering dihadapi oleh pelaku UMKM adalah terkait permodalan. Selain kerja keras dan inovasi yang terus harus dilakukan, permodalam menjadi permasalahan yang sangat krusial. Banyak para pelaku UMKM yang kesulitan untuk mendapatkan modal usaha.

KlikA2C Hadir untuk Membantu Permodalam UMKM

Nah menjawab semua itu, KlikA2C hadir untuk memperluas jangkauan pembiayaan ke sektor UMKM. Jakarta, 23 November 2021, KlikACC resmi resmi berganti nama menjadi KlikA2C. alasan perubahan nama ini tentunya tidak lain adalah untuk memperkokoh komitmennya dalam meningkatkan pembiayaan ke sektor produktif UMKM.

KlikA2C Hadir untuk Memperluas Jangkauan Pembiayaan Sektor UMKM

Perubahan nama KlikA2C sesuai filosofi KlikA2C yakni hanya tinggal “klik untuk memperoleh access to credit” sehingga memperluas jangkauan perusahaan untuk memberikan akses kredit produktif UMKM di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini, turut hadir Chief Executive Officer (CEO) KlikA2C Djoemingin Budiono. Beliau mengatakan bahwa KlikA2C terus berkomitmen menghadirkan pembiayaan berbasis fintech P2P lending kepada sektor produktif UMKM di tengah terpaan pandemi Covid-19.

Kenapa KlikA2C terus fokus dalam memperluas jangkauan pembiayaan ke UMKM? Karena, 60% penduduk Indonesia belum memiliki akses keuangan. Hal inilah yang membuat para pelaku UMKM sudah mengembanglan usahanya. Diera yang serba modern ini, kolaborasi atau kemitraan menjadi sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu pengembangan usaha akan semakin mudah.

Penduduk di Indonesia sebagian besar adalah berprofesi sebagai petani. KlikA2C juga fokus dalam pembiayaan sektor pertanian lho. Dalam dua tahun terakhir ini, periode Januari-September 2019 hingga Januari-September 2021, KlikA2C membukukan peningkatan pencairan pinjaman sebesar 8 kali lipat dengan kualitas kredit yang terjaga yakni TKB 90 mencapai 99,54%.

Hal ini membuktikan bahwa, banyak para pelaku UMKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya. Dengan hadirnya KlikA2C inilah diharapkan para pelaku UMKM makin banyak yang terbantu. Dengan begitu mereka bisa terus semangat mengembangkan usahanya dan bisa survive ditengah pandemi.

“Capaian positif ini menghantarkan perusahaan untuk berhasil membukukan pertumbuhan bisnis yang positif, yakni rata-rata pertumbuhan setiap kuartal sebesar 11% selama 10 kuartal terakhir (quarterly CAGR 11%). Kami bersyukur perusahaan semakin tumbuh positif di tengah tantangan pandemi Covid-19, hal ini didukung fokus #KlikA2CHadirBersamaUMKM,” jelas Djoemingin Budiono.

KlikA2C Hadir untuk Memperluas Jangkauan Pembiayaan Sektor UMKM

Direktur Eksekutif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Kuseryansyah menjelaskan bahwa dari sisi industri Fintech Peer to Peer Lending, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, outstanding pinjaman fintech P2P lending mencapai Rp 27,48 triliun pada September 2021.

Nilai tersebut naik 5,3% dibandingkan pada bulan sebelumnya yang sebesar Rp 26,09 triliun. TKB industri tercatat sebesar 98,10%. Dari sisi akumulasi penyaluran pinjaman hingga September 2021 mencapai Rp 262,9 triliun atau meningkat 64% dari periode Januari 2021 sebesar Rp 159,5 triliun. Adapun dari total dana tersebut, sebanyak 58,64% tersalurkan untuk pembiayaan sektor produktif.

Kenapa Harus Bermitra dengan KlikA2C

Hadir juga Chief Operation Officer KlikA2C Bong Elysabet. Beliau menjelaskan bahwa, KlikA2C menerapkan model bisnis dan tata kelola usaha yang sehat, terjaga dan memberikan manfaat bagi pihak borrower maupun lender dengan plafon pinjaman yang mencapai hingga Rp 2 miliar.

KlikA2C Hadir untuk Memperluas Jangkauan Pembiayaan Sektor UMKM

KlikA2C sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Jadi bisa dipastikan aman ya teman-teman. Hadirnya KlikA2C ini cocok banget buat para pelaku UMKM yang butuh modal kerja untuk keperluan usaha dengan cepat dan bunga bersaing.

Saat ini memang banyak berbagai layanan pinjaman online, tentunya teman-teman harus hati-hati nih sebelum melakukan pinjaman. Pastikan terlebih dahulu bahwa penyedia pinjaman tersebut benar-benar aman dan sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Keuntungan Bergabung di KlikA2C

Jika para pelaku UMKM memutuskan untuk bergabung dengan KlikA2C, tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan untuk mengembangkan usahanya. Nah berbagai keuntungan tersebuat diantaranya adalah:

  • Aman dan terjamin
  • Pencairan pinjaman cepat dan bisa di hari sabtu
  • Bunga bersaing
  • Produk dan pembayaran inovatif
  • Manajemen terpercaya
  • Akses online (web dan aplikasi)

Proses Meminjam di KlikA2C

Salah satu alasan banyak para pelaku UMKM yang melakukan pinjaman di KlikA2C adalah karena prosesnya yang mudah dan nggak ribet. Ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang membutuhkan dana dengan cepat untuk mengembangkan usahanya. Seperti yang sudah dirasakan oleh Mas Rubi (usaha showroom mobil) dan Mas Aziz (usaha bidang pertanian). Berikut adalah proses meminjam di KlikA2C:

  • Registrasi
  • Informasi tentang anda
  • Verifikasi data
  • Keputusan kredit
  • Ajukan pinjaman
  • Tanda tangan digital dan pencairan dana
  • Pembayaran pinjaman sesuai waktu jatuh temponya
KlikA2C Hadir untuk Memperluas Jangkauan Pembiayaan Sektor UMKM

Sekilas Tentang KlikA2C

PT Aman Cermat Cepat atau KlikACC yang berubah nama menjadi KlikA2C adalah penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau fintech peer to peer lending yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) berdasarkan Surat izin usaha dengan Nomor KEP-87/D.05/2019 pada tanggal 30 September 2019. Salah satu pemegang saham KlikA2C adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), melalui PT Central Capital Ventura.

Nah buat teman-teman yang masih penasaran dengan KlikA2C, bisa langsung saja mengunjungi website resminya di www.klika2c.co.id.

Yuk semangat kembangkan usaha bersama KlikA2C!

Salam semangat dan sukses selalu!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar