Sayangi Kulitmu dengan Perawatan Diri Menggunakan Produk Kecantikan Komoditas Lokal

By Bowo Susilo - 07:45

Melakukan perawatan agar tampil percaya diri tentu sudah bukan menjadi rahasia umum ya, baik itu laki-laki ataupun perempuan, terlebih diera yang semakin modern ini hehe. Jika belum melakukan perawatan diri, rasanya seperti ada yang kurang nih khususnya bagi para cewe nih biar tampil cantik hehe. Apalagi kalau mau pergi ke tempat pesta atau hangout bareng teman-teman.

Nah ngomongoin soal perawatan diri, tentu tidak lepas dengan bahan dasar untuk pembuatan produk tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alamnya yang luar biasa. Komoditas lokal berkelanjutan yang ada di Indonesia harus terus dipertahankan. Jangan sampai mengelola sumber daya alam tetapi tidak memperhatikan kelestarian lingkungan.

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia. Tak heran jika komoditas kelapa sawit memiliki peran penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Tapi yang masih menjadi permasalahannya adalah ada sekelompok orang yang memiliki kepentingan melakukan ekspansi secara besar-besaran dan kurang memperhatikan kelestarian lingkungan. Tindakan ini yang mesti harus terus dievaluasi dan diperbaiki agar terciptanya komoditas berkelanjutan.

Produk Apa Saja Sih Yang Menggunakan Kelapa Sawit ?

Kelapa sawit kaya akan manfaatnya, sehingga banyak produk yang menggunakan kelapa sawit. Kelapa sawit merupakan minyak nabati yang bisa digunakan untuk bahan pangan, kesehatan, farmasi, bahan bakar dan pelumas, kosmetik, dan masih banyak lagi. Beberapa produk tersebut seperti:

Margarin

Kelapa sawit memiliki peran sangat penting untuk dijadikan produk margarin. Minyak kelapa sawit mampu menjaga agar bebas dari lemak trans berbahaya. Margarin bisa langsung dioleskan pada kue agar bisa tahan lama. Selain itu juga bisa memberikan aroma yang khas dan bisa membuat tekstur kue yang empuk.

Mi Instan

Siapa yang suka makan mi instan? Aaaaaah makanan yang satu ini rasanya hampir semua orang suka ya hehe. Ya, mi instan ternyata tak lepas dari produk kelapa sawit loh. Minyak kelapa sawit mampu membuat mi mentah dapat dimasak dan dikeringkan serta disimpan terlebih dahulu. Nah sewaktu-waktu mau bikin mi tinggal rebus saja deh. Dengan kelapa sawit, mi bisa memiliki waktu yang cukup lama untuk bisa disimpan.

Biodiesel

Tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi ya dengan produk biodiesel ini. Mobil yang teman-teman gunakan atau tumpangi sebagian besar menggunakan bahan bakar biodiesel. Bahan bakar ini memiliki emisi gas rumah kaca yang rendah. Sampai sekarang biodiesel masih menjadi bahan bakar yang sangat penting untuk kendaraan karena menghasilkan lebih sedikit emisi yang dapat mempengaruhi perubahan iklim.

Sabun

Sabun yang kita gunakan sehari-hari juga banyak yang menggunakan minyak kelapa sawit lho. minyak kelapa sawit memiliki peran penting untuk dapat menjaga kulit tetap bersih dan lembab. Sabun yang menggunakan minyak kelapa sawit akan terasa lebih halus dan lentur serta harum.

Simak video berikut yuk untuk tau visi ekonomi lestari :) 

Kosmetik untuk Make-up

Nah bagi yang suka melakukan perawatan diri baik laki-laki atau perempuan, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan produk dan alat kosmetik untuk mempercantik penampilan. Produk seperti lipstik ternyata menggunakan minyak kelapa sawit lho. Kandungan dari minyak kelapa sawit menjadikan lipstik jadi mudah dipakai dan dihapus kapan saja. Tentunya ukan hanya untuk make-up saja ya, masih banyak produk kosmetik yang menggunakan kelapa sawit.  

Begitu banyak manfaat dari kelapa sawit, tak heran jika kelapa sawit menjadi pelopor kebersihan, kesehatan, dan kecantikan. Dalam kehidupan sehari-hari hampir tidak lepas dari produk-produk kelapa sawit.

Sudah seharusnya untuk sayangi kulit dengan melakukan perawatan diri agar bisa tampil lebih percaya diri. Dan pastinya dengan menggunakan komoditas lokal agar bisa sejahterakan masyarakat luas.




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar