Liburan Aman di Dufan Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

By Bowo Susilo - 07:25


Liburan aman di dufan dengan menerapkan protokol kesehatan
– Yeaaaaaay weekend telah tiba! Waktunya liburan bersama teman-teman dan keluarga tercinta nih. Jujur, selama pandemi ini sudah lama banget nggak liburan. Karena memang masih khawatir jika harus ketemu banyak orang.

Nah baru-baru ini pemerintah sudah mulai melonggarkan untuk bisa beraktivitas diluar rumah. Tentunya senang dong, tetapi dengan catatan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin. Ya, sampai saat ini kita tuh belum terbebas dari pandemi. Jadi harus tetap waspada ya guys.

Beberapa hari yang lalu sempat meetup dengan teman-teman, karena memang sudah lumayan lama nggak ketemu. Beberapa bulan ini memang kebanyakan aktivitas dirumah aja. Alhamdulilah masih bisa produktif selama dirumah aja. Kerjaan tetap jalan dan terus mengasah kreativitas selama dirumah aja.

Waktu meetup beberapa hari yang lalu sempat bahas soal liburan bareng hehe. Biasalah kalau ketemu teman-teman pasti bahas liburan, kulineran, dan kerjaan. Karena memang kita tuh punya hobi yang sama, jadi ya nyambung aja deh hehe. Tapi jujur masih agak khawatir jika liburan ke luar kota. Karena memang banyak persyaratan yang mesti diurus kan. Seperti rapid test dan biayanya juga lumayan hehe. 



Beruntung banget kemarin sempat lihat instagramnya @infodufan sudah mulai banyak yang liburan kesana. Ternyata dufan sudah buka kembali sejak 20 Juni 2020. Pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentu ini bisa jadi pilihan untuk bisa berlibur dengan aman ditengah pandemi. Akhirnya langsung memutuskan untuk berlibur ke Dufan bersama teman-teman.

Excited banget karena dufan baru-baru ini meluncurkan wahana terbarunya yaiyu Kereta Misteri. Dari namanya saja misteri ya, tentu banyak kejutan didalamnya hehe. Buat kalian yang main ke Dufan, wajib banget cobain wahana yang satu ini. Karena bakal dapat pengalaman yang tak terlupakan hehe.  

Tentunya wahana-wahana lain di Dufan masih menjadi primadona nih untuk dicooba. Seperti baling-baling, kora-kora, histeria, dan masih banyak lagi. Berlibur ke Dufan selalu mendapatkan sensasi tersendiri. Apalagi kalau mainnya bareng teman-teman, jadi makin seru deh.
 


Protokol Kesehatan Saat Berlibur ke Dufan

Setelah beberapa bulan ditutup, akhirnya masyarakat sudah bisa berlibur lagi ke dufan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ya, kini saatnya Senang Selamat Bareng-Bareng Dufan. Berikut adalah beberapa informasi yang wajib teman-teman tahu sebelum berlibur ke Dufan:

1. Ancol membatasi jumlah pengunjung 50% dari pengunjung normal
Dengan adanya pembatasan jumlah pengunjung, tentunya ini akan lebih aman dan nyaman. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

2. Ibu hamil, anak-anak dibawah 9 tahun, dan lansia usia 60 tahun keatas tidak diperkenankan masuk unit rekreasi.
Aturan ini jangan sampai dilanggar ya guys. Karena memang sudah ada anjuran dari pemerintah tentang larangan ini.

3. Memakai Masker
Para pengunjung wajib menggunakan masker. Jangan sampai lupa atau alasan apapun ya guys, dari pada diusir dan nggak boleh liburan kan hehe. Ini semua demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

4. Rajin Mencuci Tangan
Disekitar wahana dufan sudah banyak disiapkan tempat mencuci tangan. Jadi para pengunjung bisa dengan mudah untuk mencuci tangan.

5. Membawa Hand Sanitizer dan Perlengkapan Pribadi Lainnya
Hand sanitizer dan perlengkapan pribadi jangan sampai ketinggalan. Jika sedang jauh dari tempat cuci tangan, bisa langsung menggunakan hand sanitizer.    

6. Selalu Menjaga Jarak Dalam Antrian
Para pengunjung harus membiasakan untuk selalu menjaga jarak. Tetap tertib saat mengantri di wahana. Setiap wahana sudah dijaga ketat oleh para petugas.






Berlibur ke Dufan kali ini tentu akan sangat berbeda dengan sebelumnya. Bisa dibilang spesial, karena saat naik wahana bakalan dibatasi dan berjarak. Tentunya banyak bangku yang kosong dan ini menjadi tantangan tersendiri nih haha.

Para pengunjung juga harus menyiapkan uang elektronik, karena semua transaksi di kawasan Ancol harus menggunakan cashless (tanpa uang tunai). Transaksi bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau menggunakan e-wallet. Untuk pembelian tiketnya juga dilakukan secara online ya guys, jadi semua loket penjualan tiket tidak melayani penjualan tiket secara fisik. 

Kabar gembiranya adalah ada promo tiket double fun, dari tanggal 8-31 Agustus 2020. Paket tiket berdua ini tentunya lebih hemat yakni Rp.240.000 (weekday) dan Rp.340.000 (weekend).  Untuk pembelian tiketnya bisa melalui website www.ancol.com. Kalau kalian masih pengen promo lebih wow lagi, bisa beli tiketnya di Indomaret dengan harga Rp.145.000 (weekday) dan Rp.190.000 (weekend). Bagi yang memiliki Annual Pass juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Fasilitas seperti wara-wiri dan juga sato-sato tetap beroperasi kok guys, jadi nggak perlu khawatir kecapean deh hehe. Ada empat pemberhentian kereta wisata di Ancol yaitu Stasiun Dufan, Stasiun Seaworld Ancol, Stasiun Beachpool dan Stasiun Pantai Carnaval. Oiya Ancol kalo weekday hanya gerbang timur aja yang buka ya guys, sedangkan kalau weekend pintu barat dan pintu timur terbuka semua.

Jadi gimana nih guys? Sudah siap liburan ke Dufan dengan senang selamat bareng-bareng?

Selamat berlibur ya!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar