Adaptasi Kebiasaan Baru dan Tetap Semangat Ditengah Pandemi

By Bowo Susilo - 05:43


dok : Istimewa
Akibat pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia menyebabkan dampak yang luar biasa, hampir diseluruh sektor. Hal ini tentunya menjadi masalah yag sangat serius bagi Pemerintah untuk bagaimana bisa menghentikan pandemi ini sesegera mungkin. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan semua masyarakat juga harus turut berpartisipasi untuk memerangi pandemi ini.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 memang diperlukan kedisiplinan secara terus menerus. Masyarakat harus bisa memulai kebiasaan baru yang baik agar pandemi bisa segera teratasi. Jika pandemi ini tidak bisa diatasi dengan sesegera mungkin, maka dampaknya pun akan terus meluas. Akibat pandemi covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena dirumahkan atau di PHK. 

Saya pribadi, sudah dirumah selama tiga bulan lebih dan sampai sekarang masih beraktivitas dirumah aja. Biarpun dirumah aja masih bisa beraktivitas dan melakukan kegiatan-kegiatan positif kok. Jadi selain mendukung pemerintah dalam mengatasi covid-19, kita juga harus produktif dan pandai menagkap peluang selama dirumah aja. 

Pekerjaan saya kebetulan sebagai freelancer, jadi memang sudah biasa bekerja secara online. Ya memang sebelumnya kebanyakan datang ke sutu acara dan liputan kemana-mana. Tapi setelah pandemi ini, alhamdulilah masih banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumah aja. Bahkan sampai urusan keperluan rumah tangga saya penuhi dengan cara online hehe.

Ya, ditengah pandemi ini harus pintar-pintar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk bahan makanan, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya. Sampai saat ini pemerintah masih menganjurkan untuk tetap dirumah aja jika tidak memiliki kepentingan yang benar-benar mendesak. Ya biarpun sekarang ini sudah mulai ramai wacana untuk new normal.

New normal bukan berarti sudah bebas dari covid-19 loh ya, tetapi lebih tepatnya adalah memulai adaptasi kebiasaan baru. Nah adaptasi kebiasaan baru ini harus bisa dilakukan oleh semua masyarakat, agar bisa memutus mata rantai penularan covid-19. Jika masyarakatnya tidak kompak, maka new normal bisa gagal dan terpaksa kembali pada kondisi awal lagi dan harus berjuang lebih lagi.

Sebenarnya adaptasi kebiasaan baru ini, secara tidak langsung sudah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari loh. Misalnya seperti belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi sekarang ini pengiriman kemana-mana serba mudah, jadi akan lebih gampang bagi masyarakat dalam belanja online.

Pilih Jasa Kurir Yang Tepat untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Saat ini memang banyak banget jasa ekspedisi yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun kita juga harus bisa memilih jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya terpercaya. Dari beberapa jasa ekpedisi di Indonesia, JNE salah satu ekspedisi yang terus beroperasi walaupun ditengah pandemi sekarang ini. JNE terus bekerjasama dengan pemerintah dalam penanganan covid-19.

dok : www.bowosusilo.com
JNE juga turut berpartisipasi dalam penanganan covid-19 dengan memberikan bantuan sebesar 1 Miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sekarang ini memang pihak swasta harus bergerak dan bersatu dengan pemerintah dalam penanganan covid-19. Saatnya kolaborasi antar semua pihak agar makin kuat dan bisa memerangi covid-19.

Semoga masyarakat makin aware terhadap pandemi yang sedang terjadi ini. Semuanya kompak untuk mematuhi protokol kesehatan pemerintah agar pandemi ini bisa cepat teratasi dengan baik dan bisa beraktivitas tanpa rasa khawatir lagi. 

Jika masih bisa kerja dirumah, ya lebih baik kerja dirumah saja. Sedangkan yang harus tetap bekerja diluar, tentunya harus patuhi protokol kesehatan pemerintah. Jika ada keperluan mengirim barang, ya tinggal menggunakan jasa pengiriman seperti JNE. Jadi bisa meminimalisir untuk keluar rumah dan beraktivitas keluar. 

Semoga pandemi ini segera berakhir, Aamiin...




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar