BREAKING

Sabtu, 09 Juni 2018

Manfaatkan THR Dengan Bijak!

Foto : www.bowosusilo.com
Wah gak terasa lebaran udah didepan mata nih. Seneng banget dong tentunya. Yaaa sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Setelah berpuasa selama sebulan penuh, saatnya merayakan hari kemenangan. Lebaran tentu menjadi momen yang sangat tepat untuk silaturahim dengan saudara, tetangga dan teman jauh untuk saling memaafkan. Allah tidak akan mengampuni kesalahan yang dilakukan jika orang tersebut tidak mau minta maaf. Meminta maaf tentu tidak segampang yang kita kira. Meminta maaf harus benar-benar timbul dari lubuk hati yang paling dalam.

Nah ngomong-ngomong soal lebaran, ada yang lebih menarik lagi nih hehe. Apa yaaa? Apalagi kalau bukan THR hehe. Yupzzz Tunjangan Hari Raya atau yang sering disebut THR ini menjadi yang spesial hehe. Tentunya sudah pada dapat THR kan ya. Untuk yang belum dapat harap bersabar hehe. Mungkin nanti pas lebaran baru dapat THR nya hehe. 

Setelah dapat THR, lantas buat apa sih THR tersebut? Sudahkah digunakan dengan bijak?

Foto : www.bowosusilo.com
Nah kali ini saya akan berbagi sedikit tips ala-ala saya untuk memaafkan uang THR dengan bijak. Memanfaatkan THR tentu gampang-gampang susah. Kalau udah dapat THR rasanya semua pengen dibeli, pengen inilah pengen itulah dan sebagainya. Nah gimana untuk memprioritaskannya?

Saat dapat THR, sebaiknya jangan langsung untuk dibelanjakan semuanya. Tabunglah minimal 10% dari THR yang diterima. Dengan memiliki tabungan tersebut, anda akan merasa nyaman jika ada kebutuhan yang mendesak bisa menggunakan tabungan tersebut. Gak perlu lagi kebingungan harus mencari uang kemana. Kalau mau nabung lebih dari 10% juga lebih bagus.

Nabung sudah, biasanya THR lebih identik digunakan untuk bersenang-senang. Nah bersenang-senang disini kalau bisa jangan hanya untuk kesenangan sesaat saja. Carilah kesenangan yang dapat bermanfaat lebih besar dan berkelanjutan. Boleh-boleh aja menggunakan uang THR untuk belanja dan sebagainya, asalkan tepat penggunaannya.

Nah jika anda sudah ada gambaran menggunakan uang THR untuk belanja, saya ada informasi menarik nih, tentunya ini bermanfaat loh ya hehe.

Penting gak sih kita upgrade handphone?

Menurut saya penting banget!
Iya dong, apalagi saya sebagai blogger yang harus update bikin tulisan, fotografi dan masih banyak lagi. Tentunya untuk upgrade handphone ini tidak harus yang mahal ya, harus disesuaikan aja dengan budget yang ada. Sebab sesuatu yang dipaksakan itu tidaklah baik hehe.

Apalagi kalau sebelumnya anda memang sudah memiliki tabungan, ditambah lagi dapat THR lebaran tahun ini. Tentunya tidaklah berat untuk membeli handphone baru hehe.
Foto : gearbest.com
Sekarang ini sedang ada promo handphone murah loh. Harga Xiaomi Redmi Note 4 saat ini bener-bener menggiurkan untuk bisa dibeli hehe. Dengan harga yang lumayan murah tapi spesifikasi yang mumpuni! Emmmmm pas banget deh untuk mewujudkan punya handphone baru saat lebaran hehe.

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan handphone dengan kapasitas 4100mAh dan memiliki layar 5,5" yang hadir dengan RAM 3 GB dan storage bawaan hingga 64GB, dengan kamera belakang 13MP yang memiliki tingkat densitas piksel sebesar 401ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 1920pixels. Handphone ini memiliki berat sebesar 165g. Handphone ini juga memiliki prosesor Octa Core.

Dengan baterai yang berkapasitas 4100 mAh tentunya akan sangat memanjakan penggunanya tanpa harus dikit-dikit ngecas hehe. Daya baterai ini dapat bertahan hingga 34 jam 40 menit waktu bicara dalam jaringan 3G atau hingga 17 jam 56 menit ketika melakukan browsing internet tanpa henti.

Waaaaah tentunya ini sangat menarik bukan? Semoga bermanfaat ya :)

Foto : www.bowosusilo.com
Oiya selamat menyambut hari raya idul fitri ya... Mohon maaf lahin dan batin :)

Salam,
www.bowosusilo.com


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT