Memulai Dari Hobi Hingga Jadi Profesi

By Bowo Susilo - 12:33


Kalau ada yang tanya bisa enggak sih memulai dari hobi hingga jadi profesi? Jawabannya bisa banget dong. Yups, karena memang banyak kok yang demikian. Kuncinya terdapat pada pribadi masing-masing bagimana mewujudkan hobi itu hingga jadi profesi. Mungkin masih ada yang bertanya-tanya contohnya gimana sih memulai hobi hingga jadi profesi itu?

Siapa yang menyangka sih kalau perkembangan teknologi itu berkembang dengan sangat pesat. Dan dengan perkembangan teknologi ini banyak banget profesi-profesi baru yang bermunculan yang sebelumnya tidak terbayangkan bakalan ada. Dan ini sudah dibuktikan oleh banyak anak-anak muda dan terbukti sukses pada bidangnya masing-masing.

Beberapa hobi yang bisa dijadikan profesi

Youtuber

Buat yang suka tampil di depan kamera, profesi ini sangat bisa untuk dijadikan pilihan. Dulu memang enggak terfikirkan kalau bakalan ada wadah buat para kreator untuk mengembangkan skill dan sampai bisa menghasilkan cuan. Untuk mendapatkan tontonan yang menarik, zaman dulu pilihannya adalah tv. Nah seiring dengan perkembangan zama munculah platform baru yang namanya Youtube. Nah disinilah menjadi wadah para kreator untuk ngonten dan bisa memberikan informasi menarik dan bermanfaat bagi banyak orang.

Selebgram

Anak-anak muda pasti sudah tidak asing kalau dengar kata selebgram. Apalagi anak muda kan tingkat keingintauannya sangat besar. Dan aplikasi Instagram menjadi primadona anak-anak muda hingga sekarang. Banyaknya anak-anak muda yang kreatif, maka sosial media ini dimanfaatkan dengan baik. Dan setelah di kelola dengan baik, banyak yang sukses hanya lewat sosial media.

Videografer

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang suka banget tampil di depan kamera. Dan ada juga yang sukanya dibalik layar. Nah buat yang suka dibalik layar, videografer bisa jadi pilihan. Dan diera yang semakin modern ini, seorang videografer banyak banget yang mencari. Dan pasarnya memang luas, buat para youtuber dan selebgram yang udah pada besar ini pastinya membutuhkan jasa videografer. Jadi peluang seorang videografer selain di tv juga banyak yang lainnya.

Ilustrator

Siapa yang suka gambar? Pasti lumayan banyak juga yang suka gambar. Apalagi pas zaman TK atau SD menggambar jadi salah satu skill yang penting banget. Aku masih inget banget pas sekolah dulu kalau disuruh gambar palingan mentok-mentok ya gambar gunung, sawah, rumah, dan ayam. Buat yang suka gambar dan memiliki hobi disitu untuk membuat gambar yang menarik tidaklah sulit. Dan kalau hobi gambar bisa jadi ilustrator.

Tentunya masih banyak lagi berbagai hobi kalau ditekuni bisa menjadi profesi. Lagi-lagi balik ke pribadi masing-masing bisa atau enggak memanfaatkan kesempatan tersebut. Apalagi sekarang ini teknologi semakin maju dan bisa mendukung para kreator.

Untuk mendapatkan informasi pun sangatlah mudah, yang penting ada koneksi internet semuanya beres. Akses informasi terbuka luas dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kalau ada yang dirasa bingung dengan sesuatu hal tinggal tanya saja ke mbah google. Nanti akan secepat kilat informasi itu muncul. Nah biar secepat kilat makanya pakai IndiHome dari Telkom Indonesia bisa jadi pilihan.

Pastinya udah banyak lah ya yang menggunakan internet provider IndiHome dari Telkom Indonesia. Karena memang jadi salah satu penyedia internet terbaik di Indonesia. Dengan pakai IndiHome beragam pekerjaan yang berhubungan dengan internet bakalan cepat terselesaikan dengan baik.

Yuk bisa mulai dari sekarang, hobi apa yang mau ditekuni dan cari tau lebih detail cara memanfaatkan hobi itu dengan sebaik mungkin sehingga bisa jadi profesi yang menggiurkan!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar