JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama Yang Ditandai Dengan Peluncuran Buku Berjudul Bahagia Bersama

By Bowo Susilo - 20:59


Kebahagiaan tentunya menjadi keinginan setiap orang. Ya, setiap orang memang berhak bahagia tanpa terkecuali. Saya pribadi kalau ditanya tujuan hidup didunia ini apa ya salah satunya adalah untuk bahagia hehe. Nah tolak ukur bahagia tuh sebenarnya seperti apa sih? Punya harta berlimpah, mobil mewah, punya barang-barang baranded, atau yang lainnya.

Jawabannya adalah tentu tergantung dari persepsi masing-masing orang. Setiap orang memiliki tolak ukur kebahagiaan masing-masing, jadi tidak bisa disamaratakan ya. Bahagia menurut saya adalah ketika bisa selalu mensyukuri atas nikmat dari Allah SWT. Dengan banyak bersyukur tentu akan menjadi pribadi yang lebih tenang dan bisa lebih menikmati hidup. Jadi bahagia itu jangan berfokus hanya pada kekayaan, kemewahan, dan lain sebagainya. Tetap bekerja keras untuk mencari kebahagiaan dan tentunya selalu bersyukur.

Berbagi dengan orang lain juga bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri lho. Makanya ketika kita masih bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan, alangkah baiknya terus dilakukan. Dengan berbagi tentunya akan tercipta kepuasan batin yang tak ternilai. Dan berbagi itu tidak akan membuat kita rugi kok, justru Allah akan menggantinya dengan lebih banyak lagi.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala  yang banyak,” (QS Al Hadid: 18).   

Intinya adalah berbagi kebahagiaan bisa buat siapapun ya, termasuk kepada pelanggan, seperti yang dilakukan oleh JNE. Selasa, 7 September 2021 JNE deklarasikan Hari Bahagia Bersama yang ditandai dengan peluncuran buku yang berjudul “Bahagia Bersama”. JNE bersyukur sampai menginjak di usia 31 tahun, masih masih dapat terus berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setianya maupun masyarakat Indonesia terlebih disaat pandemi seperti sekarang ini.


Acara ini dihadiri oleh M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Maman Suherman Penulis dan Penggiat Literasi, Muhammad “MICE” Misrad kartunis, Andy F. Noya, Melanie Subono, serta Ivan Gunawan. Oiya buat teman-teman yang kemarin belum sempat ikut serta dan ingin menyaksikan acaranya, bisa langsung meluncur ke Youtubenya JNE ya.

Narasumber yang pertama adalah Maman Suherman selaku penulis buku Bahagia Bersama. Beliau menyampaikan, “Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis Buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu mau pun masyarakat luas”.

“Berbagi agar dapat bahagia bersama perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh tiap orang, tidak hanya dalam keadaan lapang tapi juga bahkan dalam kondisi sempit”, tambah Kang Maman (sapaan akrabnya).

Selanjutnya hadir juga Muhammad Misrad yang akrab disapa Mice, selaku kartunis yang turut membuat ilustrasi buku Bahagia Bersama menuturkan, “Merupakan sebuah challenge yang sangat asyik bisa menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama. Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak”.

Oiya dalam buku yang berjudul “Bahagia Bersama” mengangkat kisah nyata tentang berbagi yang kemudian membawa perubahan besar. Terutama, bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE. Prinsip berbagi telah menjadi hal yang dijalankan oleh JNE sejak didirikan lebih dari 3 dekade lalu, tepatnya pada 26 November 1990.

Turut hadir juga M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan”.


Nah ada kabar baik nih teman-teman, monggo disimak ya. Dalam rangka untuk meramaikan Hari Bahagia Bersama, JNE juga menyelenggarakan berbagai program antara lain mengadakan aktivasi melalui akun resmi intagram JNE_ID yang bertemakan “The Unsung Hero”. Kuis ini mengajak nitizen untuk menceritakan hal baik yang pernah dialami dan pemenang yang terpilih akan mendapatkan e-wallet dengan total hadiah 10 juta rupiah. Gimana? Menarik banget kan. Cus teman-teman ikutan siapa tau beruntung.

Pasti pada penasaran juga ya dengan buku “Bahagia Bersama”? Oke, buat teman-teman yang mau bukunya bisa langsung dibeli secara offline di toko buku Gramedia dan juga secara online melalui website gramedia.com serta toko resmi JNE di Tokopedia dan Shopee.

Cus beli bukunya dan jangan lupa bahagia ya!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar