BREAKING

Sabtu, 01 Juli 2017

Silaturahmi Lancar Bersama XL

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Mohon maaf lahir dan batin (Foto: Bowo Susilo)

Marhaban ya Ramadhan.. Kembali suci hati.. Kembali fitri. Terasa nyaman, aman juga tentram di hari raya idul fitri tahun ini 1438 H. Sebagai anak yang sering jauh dengan kedua orang tua juga keluarga membuat saya merasa sangat bahagia karena di tahun 2017 ini bisa merayakan hari raya idul fitri di Kampung halaman bersama kedua orang tua dan keluarga. Senggang setahun lamanya saya tidak berjumpa dan tidak berkumpul bersama keluarga, kini diramadhan 2017 bisa kumpul bersama keluarga dikampung halaman. 


Nuansa desa yang asri dan udara yang masih murni dan jauh dari polusi, membuat saya semakin nyaman dan tentram berada di kampung kelahiran saya. Banyak tradisi dan juga adat istiadat yang masih kental juga masih dilakukan masyarakat kampung serta diwariskan secara turun temurun. Salah satu tradisi yang masih dilakukan dikampung tempat tinggal saya ketika ramadhan tiba adalah takbir keliling. Takbir keliling ini tidak hanya menjadi kegiatan yang meramaikan hari raya idul fitri saja tetapi juga sebagai ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga kampung. 

Berbicara tentang idul fitri silaturahmi menjadi kegiatan yang wajib untuk dilakukan setiap keluarga baik kepada keluarga, sanak saudara maupun tetangga. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan masih ada sanak keluarga dan saudara yang tidak bisa berkumpul bersama. Om hari misalnya, beliau adalah adik laki-laki ibu yang tinggal di Yogyakarta. Beliau terpaksa tidak bisa mudik di Kampung halaman kami karena ada pekerjaan yang harus diselesesaikan dan hanya mendapat waktu cuti kerja yang hanya singkat. Sedih sebenernya dengan keadaan yang seperti ini, namun meskipun keadaan nya begitu kami terpisah jauh oleh jarak dan waktu tidak menyurutkan kami untuk tetap berkomunikasi untuk silaturahmi dan saling memaafkan di hari raya idul fitri. 

Dizaman yang sangat modern ini HP Menjadi kebutuhan wajib bagi setiap individu. Selain harganya yang berfariasi dan bisa dimiliki sesuai dengan keadaan keuangan kita masing-masing, HP juga mudah untuk di bawa kemanapun kita pergi.

Handphone sangat membantu kita untuk bisa melakukan komunikasi dengan siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Sehingga tidak afdol rasanya jika kita tidak mempunyai HP di era yang sudah maju ini.

Jika sudah mempunyai HP, tinggal kita pilihkan kartu yang tepat untuk kita kenakan di HP kita, yang pasti kartunya harus yang murah, terjangkau dan yang pasti jaringannya sangat kuat. Seperti aku nih, silaturahmi jadi lancar dengan XL. Murah, terjangkau dan jaringannya yang super eksrta kuat. Jadi silaturahmi keluargaku dengan keluarga di yogyakarta jadi lancar deh.

Nah temen-temen gimna nih.. Uda silaturahmi dengan keluarga di luar kota yang tidak bisa berkumpul bareng keluarga di Kampung halaman blm..? Kalo blm yuk buruan cuusss langsung telp sanak keluarga yang tidak berkesempatan pulang kampung dengan kartu XL... Mantap deh pokoknya.. Bisa silaturahmi dengan keluarga hemat, murah dan jaringannya kuat tanpa batas..  

Jarak bukan menjadi halangan untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Mengingat di zaman yang sudah modern ini, setiap orang tetap bisa bersilaturahmi walaupun jarak jauh. 

Tetap jaga silaturahmi ya, walau jarak jauh :)

Selamat mudik lebaran :)


Salam,
www.bowosusilo.com


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT