Staycation di Ancol Jakarta, Nikmati Kenyamanan dan Keseruannya

By Bowo Susilo - 07:34



Foto depan cottage kerang di Putri Duyung Resort Ancol (Foto : www.bowosusilo.com)
Hai guys, apa kabar kalian semua? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin…

Ngomong-ngomong ini sudah mau masuk libur akhir tahun loh guys, gak terasa ya sudah mau tahun baru lagi hehe. Nah ngomongin soal liburan, tentu ini adalah bahasan yang sangat menarik bukan. Ya, kalau sudah membahas soal liburan tentu sangat menyenangkan hehe. Ada yang sudah pernah berlibur atau staycation di Putri Duyung Resort Ancol?

Mencari tempat liburan yang kekinian, nyaman, dengan pemandangan yang eksotis gak perlu jauh-jauh kok guys. Kalian bisa jadikan Ancol sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pacar hihi. Kenapa harus berlibur ke Ancol? Pastinya sudah banyak yang tahu kan, Ancol memiliki banyak tempat wisata yang kece dan tentunya nyaman banget.

Salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi adalah staycation di Putri Duyung Resort Ancol. Kalian bakal dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan pemandangan pantai yang indah banget. Dan tentunya ini berada di Ibukota Jakarta loh guys. Tempat yang sangat strategis untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, teman, atau pacar hehe.

(Foto : www.bowosusilo.com)
Apalagi buat kalian yang tinggal di seputaran Jabodetabek, cocok banget deh untuk berlibur ke sini. Ya, tentunya gak perlu ongkos yang mahal untuk berlibur ke Ancol. Karena memang lokasinya sudah strategis dan dekat dengan tempat tinggal kalian hehe. Jadi bisa alokasikan ongkos perjalanan ke kebutuhan yang lainnya deh hehe.

Bahkan para wisatawan luar Jabodetabek dan mancanegara saja banyak yang berlibur ke Ancol loh guys. Masa kalian yang dekat dengan Ancol malah gak kesana, kan kurang afdol hehe. Dan kalaupun sudah pernah ke Ancol, rasanya memang gak cukup sekali, dua kali deh. Karena banyak tempat wisata yang keren dan kurang puas kalau kesana cuma sekali hehe.

Staycation di Putri Duyung Resort Ancol

Buat teman-teman yang mau menghabiskan waktu liburan dan memanjakan diri dengan puas, datang deh ke Putri Duyung Resort Ancol. Aseli ini adalah rekomendasi tempat berlibur yang bisa membuat teman-teman happy. Teman-teman bakal dimanjakan dengan suasana pantai yang indah banget dan tentunya ini di Ibukota Jakarta guys. Ternyata Jakarta punya pantai yang indah dan luas banget.

(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : www.bowosusilo.com)
(Foto : www.bowosusilo.com)
Putri Duyung Resort Ancol memiliki 131 unit cottage dengan berbagai ukuran dan kapasitas. Teman-teman bisa pilih sesuai dengan keinginan, apakah mau ramai-ramai bareng teman, keluarga atau mau sendirian hehe. Tentunya berlibur lebih seru kalau ramai-ramai ya guys. Oiya untuk harga staycation di Putri Duyung Resort Ancol kisaran 1 juta sampai 2 jutaan.  

Saya suka banget dengan konsep cottage yang didesain sedemikian rupa dan terlihat beda dengan penginapan-penginapan yang lainnya. Cottage di Putri Duyung Resort Ancol memiliki keunikan tersendiri dan tentunya tempatnya nyaman banget dan strategis. Terletak dipinggir pantai persis membuat nilai tambah tersendiri.

Kamarnya pun sangat nyaman dengan fasilitas yang cukup komplit. Saya kemarin staycation bersama teman dan benar-benar puas dengan fasilitas yang diberikan resort ini. Kamarnya memiliki ruang tamu yang lumayan luas, kamar mandi yang bersih dan nyaman, alat mandi komplit, disediakan air galon beserta dispensernya. Jadi kalian bisa minum air dingin dan bisa panas juga. Mau bikin kopi juga mudah, mau bikin pop mie juga mudah. Karena terkadang kalau di hotel dan lagi banyak deadline biasanya suka begadang dan laper. Tinggal bikin pop mie deh yang simpel banget hehe.

Fasilitas Terbaru di Putri Duyung Resort Ancol

Putri Duyung Resort Ancol juga memiliki kolam renang yang luas dan instagramable banget. Cocok banget deh buat kalian yang suka foto-foto dan renang, sekaligus cari konten yang banyak hehe. Spesialnya adalah, kolam renangnya pas banget dipinggir bibir pantai. 

Nah bentuk kolam renangnya pun sangat unik dan kekinian banget yaitu berbentuk kapal gitu. Jadi seperti sedang berlayar ditengah laut sekaligus berenang deh hehe. Yakin kalian bakal betah disana guys. 

(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : www.bowosusilo.com)
Oiya selain itu juga, Putri Duyung Resort Ancol juga memiliki gedung serbaguna (multi purpose hall) menghadap laut dengan kapasitas ribuan orang yang dapat digunakan sebagai tempat pernikahan, workshop, seminar, wisuda dan lainnya. Jadi kalau mau mengadakan acara disini, tentu juga cocok banget.

Tentunya bukan hanya itu saja, banyak tempat rekreasi yang wajib kalian kunjungi seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, edutainment park Ocean Dream Samudra, oceanarium Sea World Ancol, taman terbuka hijau Allianz Ecopark dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Nah kalau kalian pengen menikmati suasana yang berbeda lagi, ada lagi loh tempat keren didekat Putri Duyung. Ada yang tau tempatnya dimana?

Pulau Bidadari Kepulauan Seribu

Pulau yang satu ini tentu tidak kalah indah dan keren ya guys. Kalian wajib banget untuk berlibur ke Pulau Bidadari Resort. Karena letaknya pun tidak terlalu jauh dari Ancol guys, hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit menggunakan kapal. 

(Foto : www.bowosusilo.com)
Pulau Bidadari memiliki lahan seluas 6 Hektar yang dikelola dengan baik dan kekinian. Saya dan teman-teman, kemarin juga sempat berlibur ke Pulau Bidadari. Sampai di Pulau Bidadari, kami langsung disambut dengan tarian khas Jakarta oleh pengelola Pulau Bidadari disana. Spesialnya lagi dikasih minuman dingin, makin maknyus deh hehe.

Pulau Bidadari yang terletak di Kepulauan Seribu ini, memiliki 43 Cottage dengan konsep “Gateway To Batavia” yang kental dengan unsur budaya Jakarta tempo dulu dan dipadukan dengan teknologi. Jadi Pulau Bidadari ini memiliki banyak sejarah guys.

(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : www.bowosusilo.com)
Kalau kalian berlibur ke Pulau Seribu, jangan lupa untuk melihat Benteng Martello. Benteng Martello ini adalah peninggalan Belanda pada masa penjajahan guys. Dan sekarang, Benteng Martello menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau berlibur ke Pulau Bidadari. Nah di Pulau Bidadari, kalian juga bisa menikmati One Day Tour, Island Hopping, Snorkeling, hingga Staycation.

Pasar Seni Ancol

Saya dan teman-teman kemarin juga menyempatkan untuk mengunjungi Pasar Seni yang letaknya tidak jauh dari Putri Duyung. Kalian juga harus berkunjung kesini sih, karena banyak karya-karya seni yang indah dan tentunya bagus banget. Dan saya pun excited banget, karena disana bisa langsung belajar berkarya seni.

(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : www.bowosusilo.com)
 
(Foto : www.bowosusilo.com)
Tentunya ada yang memandu ya guys, kemarin saya mencoba membuat cangkir minum. Dan memang seru banget bisa belajar berkarya di Pasar Seni. Suasana di Pasar Seni memang benar-benar khas banget deh, kalian kudu coba sensasinya sendiri ya hehe.

Seseruan di Atlantis Ancol 

Kalau main ke Ancol dan belum mampir ke Atlantis memang kurang afdol sih guys. Apalagi Atlantis memiliki wahana baru yang bakal memanjakan kalian untuk bisa bermain disana. Banyak juga wahana-wahana yang bakal menguji adrenalin kalian semua loh.

(Foto : www.bowosusilo.com)
Wahana baru di Atlantis yaitu Arthatirta. Wahana ini terbilang baru loh guys, kerana baru dibuka lebaran kemarin. Wahana ini cocok untuk anak-anak sampai dewasa. Tentunya wahana ini cocok banget buat keluarga yang ingin seru-seruan mainan air hehe. Jadi, yang membuat seru wahana Arthatirta adalah ada ember besar diatas yang terisi dengan air. Nah ketika sudah penuh, akan otomatis tumpah kebawah, byuuuuuuuuurrrrrrr seru banget hehe.  

(Foto : www.bowosusilo.com)
(Foto : www.bowosusilo.com)

(Foto : Bang Doel)
Rasanya kalau ke Atlantis dan gak cobain wahana yang ekstrim, kurang afdol yah hehe. Tapi buat kalian yang memang gak berani coba, mending jangan coba deh. Daripada tar kenapa-kenapa kan repot hehe. Tapi sebaiknya harus coba ding hahahaha.
Kemarin saya cobain wahana Crazy Slide, Dragon Slide, Dragon Race, dan Skybox. Wahana ini kudu banget kalian coba, karena seru banget dan memberikan sensasi tersendiri hahaha. 

So, jangan lupa berlibur ke Ancol ya guys 😍😍😍😍







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar