Indosat Ooredoo Menggandeng Facebook Luncurkan Internet 101 untuk Akses Internet Lebih Optimal

By Bowo Susilo - 17:31




Dunia teknologi digital dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini didukung dengan pelayanan internet yang cukup memadai. Dengan internet, setiap orang bisa mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan sangat mudah asal ada koneksi internet dengan bagus. 

Saat ini internet memang sangat dekat di masyarakat, banyak bisnis-bisnis yang mengandalkan koneksi internet. Ya, jika koneksi internet tidak bagus tentu akan mempengaruhi produktivitas suatu bisnis. Untuk menjawab semua itu, Indosat Ooredoo terus mengembangkan internet guna memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Jakarta, 15/10/2019 Indosat Ooredoo yang bekerjasama dengan Facebook resmi meluncurkan “Internet 101”. Internet 101 yang resmi diluncurkan ini bertujuan untuk melakukan sebuah kampanye nasional yang bertujuan meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia. Selain itu juga, diharapkan bisa membantu pengguna internet pemula di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman optimal melalui berbagai macam pelatihan. 


Pelatihan ini lebih ditujukan kepada masyarakat di daerah pedesaan. Pelatihannya bisa dilakukan di cabang ritel Indodat Ooredoo dan juga toko-toko eksklusif. Kampanye yang dilakukan ini merupakan bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar edukasi yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital. 

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa diera yang semakin modern ini, teknologi digital tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu masyarakat juga harus terus bisa memanfaatkan teknologi digital dengan baik agar tidak kalah dengan yang lain dan mampu bersaing tentunya.

Saya pribadi kalau tidak ada koneksi internet beberapa jam/menit sudah kelabakan gak bisa ngapa-ngapain. Ya begitulah, karena memang semua pekerjaan yang dilakukan tertumpu pada koneksi internet. Jadi menggunakan internet bukan hanya buat hubungi pacar ya, tetapi bisa dimanfaatkan untuk berkarya dan bekerja hehe.

Tentunya sudah banyak juga yang merasakan dengan adanya internet, maka semua jadi mudah. Bisa mengembangkan bisnis dengan mudah, bisa mengembangkan komunitas dengan mudah, dan lain sebagainya. Intinya kalau teman-teman semua gak memanfaatkan internet dengan baik, ketinggalan zaman deh hehe.


Dalam acara peluncuran Internet 101 kemarin, turut hadir Mr. Ahmad Al Neama selaku President Director & Chief Excecutive Officer Indosat Ooredoo. Dalam sambutannya, beliau berharap kampanye nasional yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo bisa membantu dan memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawan dan aman.

Perlu diketahui bersama bahwa, berdasarkan data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025. Dengan demikian, ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Ya, pengguna internet dari tahun ke tahun memang terus mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya penduduk juga.

Sampai saat ini masih terjadi kesenjangan digital antara penduduk yang tinggal di Kota Besar dan penduduk yang tinggal di daerah pedesaan. Ada sekitar 45% masyarakat tinggal di daerah pedesaan. Apalagi Indonesia adalah Negara kepulauan dan sangat luas, hal ini dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi. Berdasarkan riset GSMA menunjukkan bahwa 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area pedesaan. 

Dengan kondisi yang demikian, tentu Indosat Ooredoo tetap terus berusaha mengembangkan internet agar bisa dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di pedesaan. Nah untuk memeratakan penggunaan internet, Indosat Ooredoo menggandeng Facebook untuk bekerjasama dengan mitra lokal guna mencapai inklusi internet. 

Pihak Facebook pun menyambut baik adanya kerjasama seperti ini. Turut hadir Francisco Varela selaku VP Global Mobile Partnership Facebook dalam acara peluncuran Internet 101. 


Kami senang dapat bekerjasama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami. Sehingga kami dapat membawa lebih banyak masyarakat Indonesia ke ranah online dan juga memberdayakan para masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dengan teknologi digital, jelas Francisco.

Yuk gunakan internet dan kembangkan teknologi digital dengan baik!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar