AXA Mandiri Syariah Turut Berkontribusi dalam Pemberdayaan Perempuan dengan Mengadakan Kelas Wirausaha di Khadijah Learning Center

By Bowo Susilo - 08:07

Foto : www.bowosusilo.com

Perempuan itu harus punya keterampilan gak sih? Tentunya punya keterampilan akan lebih bagus dong. Setuju kan ya, jika perempuan memiliki keterampilan akan lebih bagus. Iya dong, apalagi diera yang semakin modern ini perempuan dituntut untuk bisa multitasking. 

Saya pribadi sangat setuju ya, jika perempuan bisa memiliki keterampilan akan menjadi nilai lebih. Nah untungnya ada AXA Mandiri yang mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan. Tentunya kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi para kaum perempuan di Indonesia.

Tanggal 24 Oktober 2019, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara penyerahan dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah kepada Dompet Dhuafa. Acara ini berlangsung di Khadijah Learning Center Kota Tangerang Selatan. 

Sebelumnya, PT AXA Mandiri Financial Services Unit Syariah sudah pernah menyerahkan sebagian dana surplus underwriting kepada Islamic Dakwah Fund (IDF) pada bulan September yang lalu. Nah tahun ini, AXA Mandiri kembali menyalurkan dana sosial melalui kegiatan bersama Dompet Dhuafa yang terletak di Khadijah Learning Center. 

Penyaluran dana sosial ini dipergunakan untuk pengadaan ruang pelatihan keterampilan kecantikan beserta fasilitasnya. AXA Mandiri dari tahun ke tahun terus meningkatkan dalam pemberdayaan perempuan-perempuan di Indonesia untuk bisa mengasah skilnya agar bisa berwirausaha. 

Foto : www.bowosusilo.com
Dalam acara ini, turut hadir Ibu Srikandi Utami selaku Chief of Sharia AXA Mandiri. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Mandiri Syariah adalah unit bisnis dari AXA Mandiri yang memasarkan produk asuransi jiwa Syariah yang berdiri sejak tahun 2009.

Kami berharap bahwa dana surplus underwriting ini dapat digunakan secara optimal untuk membantu mengembangkan keterampilan kaum Dhuafa perempuan agar dapat mencapai potensi maksimalnya. Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang merupakan bentuk nyata kontribusi AXA Mandiri Syariah dalam pengembangan masyarakat. Tentunya ini semua sejalan dengan misi perusahaan yakni memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik lagi, jelas Ibu Srikandi.

Hadir juga Bapak Yuniarko selaku Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada AXA Mandiri Syariah dan juga para nasabahnya yang telah memberikan dana surplus underwriting kepada Khadijah Learning Center dalam pemberdayaan perempuan. 

Foto : www.bowosusilo.com
Kami semua akan terus mendukung inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia. Khadijah Learning Center ini akan menjadi pusat pendidikan wirausaha dibawah pengelolaan Dompet Dhuafa khususnya bagi kaum perempuan.

Nah kelas wirausaha yang bisa diikuti oleh para perempuan Indonesia ini adalah diantaranya kelas memasak, kerajinan tangan, tata busana, hingga keterampilan mengasuh lansia. Tentunya ini menjadi kesempatan bagi para perempuan di Indonesia agar turut serta dalam mengembangkan keterampilan dalam berwirausaha. 

Kelas wirausaha ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Nah bagi masyarakat yang ingin bergabung dan belajar soal wirausaha, nantinya bisa mendaftar dan akan diseleksi oleh panitia. Ini terbuka untuk umum ya, di seluruh Indonesia bisa mengikuti kelas wirausaha di Khadijah Learning Center.

Foto : Imawan Anshari

Foto : Imawan Anshari
Sampai saat ini berbagai fasilitas untuk kelas wirausaha sedang dibangun. Nantinya jika sudah siap, maka akan segera dibuka pendaftarannya untuk dapat mengikuti kelas wirausaha di Khadijah Learning Center. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Ibu Srikandi bahwa, inisiatif pengadaan ruang pelatihan kecantikan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan penyaluran sebagian dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah tahun 2018. Pada tahun 2018 mencapai Rp. 876 juta yang sudah diserahkan secara simbolik kepada BAZNAS pada bulan September lalu. Nah salah satunya adalah untuk pembangunan komplek pendidikan wirausaha khusus kaum dhuafa.   

Dengan berbagai program yang diberikan oleh AXA Mandiri, sudah terlihat jelas bahwa asuransi syariah telah memenuhi kebutuhan perlindungan yang tentunya bebas dari riba bagi keluarga muslim. Jadi buat sahabat muslim semua, memiliki asuransi itu memang penting. Selain untuk dapat melindungi keluarga tercinta, juga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan seperti yang dilakukan oleh AXA Mandiri Syariah saat ini.

Yuk dari sekarang bijak memilih asuransi untuk melindungi keluarga tercinta yang tentunya bebas dari riba.

Salam,





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar