Prudential Syariah Resmi Diluncurkan untuk Dukung Akselerasi Ekonomi Syariah Indonesia

By Bowo Susilo - 03:11

Sehat fisik dan sehat finansial tentu menjadi keinginan setiap orang. Sering kali sebagian orang masih kurang aware dengan kedua faktor tersebut dan terkadang keduanya masih kurang seimbang. Ibaratnya begini, kalau punya harta yang berlimpah tapi badan tidak sehat ya buat apa kan. Nah makanya sehat fisik dan sehat finansial memang harus seimbang.

Menjaga kesehatan fisik bisa dilakukan dengan rajin berolahraga dan selalu menerapkan pola hidup sehat. Namun selain itu ada hal yang tak kalah penting untuk dilakukan bagi setiap orang yakni memiliki proteksi kesehatan sejak dini. Proteksi diri tuh ibarat pondasi dari sebuah rumah, kalau tidak disiapkan dan dijaga dengan baik maka akan bahaya juga.

Seseorang tidak pernah tau bahwa sesuatu yang tidak direncanakan bisa saja terjadi, misalnya kecelakaan dan sakit. Nah jika sudah terjadi seperti ini, maka otomatis kan membutuhkan biaya besar untuk berobat ke rumah sakit. Dan pengeluaran ini harus dilakukan saat itu juga, tidak bisa dicicil atau bahkan suruh nalangin rumah sakit dulu.

Disinilah asuransi kesehatan akan sangat membantu seseorang ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika semuanya sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin, maka pada keadaan mendesak pun bisa dengan cepat mendapatkan solusi terbaik. Bayangkan jika tidak memiliki asuransi kesehatan dan harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Bisa-bisa harta yang dimiliki pun akan habis dengan cepat.

Prudential Syariah Resmi Diluncurkan

Untuk menjawab semua itu, Prudential Syariah diluncurkan. Prudential Syariah didirikan untuk melayani permintaan terhadap solusi perlindungan kesehatan dan keuangan berbasis syariah yang terus bertumbuh di Indonesia. Peluncuran ini dilakukan pada tanggal 5 April 2022 bertempat di Hotel The Westin Jakarta.

Pada peluncuran kali ini sekaligus menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa Syariah tersendiri untuk fokus melayani pasar Syariah di Indonesia yang terus berkembang dengan cepat. Sehingga masyarakat yang ingin memiliki asuransi kesehatan berbasis syariah bisa dengan mudah mendapatkannya.

Prudential Syariah didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan berbasis Syariah dengan rangkaian solusi yang didasarkan pada prinsip Syariah untuk Semua. Prinsip ini menganut konsep bahwa nilai-nilai Syariah bersifat universal, inklusif dan relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang karakternya sangat majemuk.

Peluncuran Prudential Syariah ini juga sebagai bukti komitmen Prudential untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Syariah Indonesia dan visi negara menjadi pusat ekonomi Syariah global. Karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Dalam kesempatan ini, K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia, turut memberikan arahan dan mengucapkan selamat atas berdirinya Prudential Syariah. Para pimpinan lembaga dan organisasi keuangan Syariah lainnya, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), serta Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), turut hadir di acara peluncuran Prudential Syariah.

K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa “Kinerja ekonomi dan Syariah Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun hingga kini menduduki posisi ke-4 dunia dan total aset dalam kelolaan industri Syariah terus meningkat hingga pada 2021 mencapai 17%. Insya Allah Prudential Syariah dapat turut menjadi bagian dari solusi kebutuhan perlindungan risiko dan memberikan nilai tambah pada publik sekaligus menjadi pendorong laju era baru industri syariah di Indonesia serta mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat ekonomi syariah dunia.”

Turut hadir juga, Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential Indonesia. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Prudential berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah dunia. “Kami sangat bersyukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Unit Usaha Syariah sejak pertama kali dibentuk pada 2007. Entitas baru Prudential Syariah merefleksikan kuatnya komitmen dan fokus kami dalam melayani pasar Syariah untuk menopang pertumbuhan dan meningkatkan kontribusi ekonomi Syariah nasional.”

Lebih lanjut, Omar Sjawaldy Anwar selaku Presiden Direktur Prudential Syariah, mengatakan, “Dengan mengutamakan prinsip ‘Syariah untuk Semua’, pendirian Prudential Syariah akan semakin meningkatkan kemampuan kami dalam menghadirkan berbagai solusi kesehatan dan finansial yang komprehensif, terjangkau serta sesuai dengan pilihan hati masyarakat. Didukung oleh kapabilitas produk dan jaringan distribusi multi-kanal yang kuat, kami memiliki posisi yang kuat untuk mengembangkan bisnis Syariah dan memperluas jangkauan kami ke masyarakat. Kami sangat optimistis dengan prospek industri Syariah di Indonesia dan berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mendorong perkembangan ekonomi Syariah Indonesia.”

Oiya Prudential Syariah juga meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC). Jadi, SKC merupakan pusat edukasi digital beragam solusi keuangan Syariah, serta menjadi platform diskusi dan kolaborasi untuk inovasi dan pengembangan produk dan layanan keuangan Syariah, terutama asuransi jiwa Syariah.

Diluncurkannya SKC ini sebagai bentuk kontribusi Prudential Syariah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Syariah di Indonesia.

Semoga kehadiran Prudential Syariah menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan solusi perlindungan kesehatan dengan prinsip syariah.

Yuk sehat fisik dan finansial untuk masa depan yang cemerlang!

Untuk mengenal Prudential Syariah lebih jauh, follow akun instagramnya @prudentialsyariahindonesia atau kunjungi www.prudentialsyariah.co.id .



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar