Pengalaman Pertama Perawatan Gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic

By Bowo Susilo - 10:05


Memiliki gigi yang sehat tentu menjadi keinginan banyak orang. oleh sebab itu merawat gigi itu wajib. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Pertanyaannya, siapa nih yang suka malas kalau disuruh sikat gigi? Mungkin ketika masih kecil sering malas ketika disuruh sikat gigi. Tetapi setelah dewasa harusnya sih udah makin aware dengan sendirinya ya. Sehari aja enggak sikat gigi pasti langsung berasa banget.

Itulah pentingnya kebiasaan sikat gigi sejak dini. Bahkan kampanye soal sikat gigi sampai sekarang masih terus dilakukan terutama di sekolah. Dan sampai ada lagunya kan soal gosok gigi hehe. Harusnya sih masih pada hafal lah ya. Karena itu lagi sejak kecil dan rasanya semua anak-anak tau lagu itu hehe.

Mungkin sebagian dari teman-teman pernah merasakan sakit gigi? Enggak usah ditanya sakit atau enggak sih ya, kalau yang udah pernah sakit gigi pasti rasanya sampai gelimpungan. Makanya bersyukurlah buat yang memiliki gigi sehat. Dan jangan lupa untuk terus dirawat dengan sebaik mungkin.

Seberapa Bahaya Sih Kalau Karang Gigi Tidak Dibersihkan?

Ketika malas membersihkan gigi, sudah pasti akan berdampak buruk bagi kesehatan gigi. Salah satunya ialah terjadinya karang gigi. Ap aitu karang gigi? Karang gigi adalah penumpukan plak yang mengandung bakteri akibat sisa-sisa makanan yang dikonsumsi. Dan perlu diketahui nih teman-teman, karang gigi itu susah dibersihkan kalau hanya dengan sikat gigi saja. Bahkan malah emang nggak bisa kalau hanya menyikat gigi saja.

Nah kalau karang gigi susah dibersihkan dengan menyikat gigi, itu artinya harus ada penanganan khusus nih. Nah perawatan yang harus dilakukan namanya scaling yakni pembersihan karang gigi dengan menggunakan alat scaler ultrasonic. Lalu apa nih bahaya karang gigi kalau tidak dibersihkan? Berikut adalah bahaya karang gigi kalau tidak dibersihkan:

  • Bau mulut

Jika karang gigi tidak dibersihkan secara berkala, maka penumpukan kotoron akan terus terjadi dan akan menyebabkan bau mulut. Bayangin deh ketika ketemu banyak orang dan mengalami bau mulut. Tentu akan sangat mengganggu bukan.

  • Gigi jadi lebih kuning

Rasanya ini sering dialami oleh banyak orang ya. Dan jujur Aku pribadi mengalami ini hiks. Pas sebelum melakukan perawatan, gigiku terasa lebih kuning gitu, padahal sudah sering melakukan sikat gigi. Dan itu dilakukan secara rutin.

  • Gigi berlubang

Lubang gigi ini bisa terbentuk karena karang gigi yang semakin menumpuk dan tidak segera dibersihkan. Dan kalau sudah gigi berlubang maka bisa dipastikan akan tidak nyaman dan bahkan sesekali merasakan sakit.


Pengalaman Pertama Perawatan di Klinik Gigi BSD

Dan saat pertama kali tau kalau ada klinik gigi yang bagus di BSD langsung deh tertarik untuk melakukan perawatan. Karena Aku pribadi tidak mengalami masalah gigi yang begitu berarti, akhirnya Aku memilih untuk melakukan perawatan scaling.

Gigi tampak kuning sebelum dilakukan perawatan scaling

Tentunya banyak pilihan untuk melakukan perawatan gigi ya, tergantung dengan keluhan atau masalah gigi masing-masing. Pas pertama kali datang di klinik gigi BSD langsung disambut dengan petugasnya yang ramah banget. Langsung dijelaskan ada perawatan apa aja dan ditanya mau pilih perawatan yang mana.

Setelah menentukan mau pilih perawatan yang mana, langsung diminta untuk mengisi data diri yang sudah disiapkan. Setelah itu baru deh langsung persiapan melakukan perawatan dan menuju ke ruangan dokternya. Oiya sebelum masuk ke ruangan dokter, sudah disiapkan baju dan juga pelindung kepala agar saat perawatan aman. Untuk alas kaki juga sudah disiapkan.

Sakit Enggak Sih Perawatan Scaling di Klinik Gigi BSD

Ini merupakan pertama kalinya Aku melakukan perawatan di Klinik Gigi BSD. Dan mulai dari pelayanan sampai perawatan puas banget sih. Udah pasti ditangani oleh dokter yang pengalaman. Kemarin Aku ditangani sama Drg. Zakia Amalia, Dokter Gigi Umum. Dan dokternya beneran ramah banget, susternya pun juga ramah.

Dengan begitu pas melakukan perawatan pun sangat nyaman dan nggak sakit. Tapi memang tiap orang beda-beda. Dan katanya kalau pas dibersihkan merasa sakit dan enggak kuat disuruh angkat tangan sebelah kiri hehe. Kirain bakalan ngerasain sakit gitu, tapi Alhamdulillah enggak sakit sama sekali.

Sesudah dilakukan perawatan scaling, gigi tampak bersih

Dokter Zakia juga menyarankan untuk melakukan perawatan gigi seperti scaling setiap enam bulan sekali. Selain itu juga, penerapan hidup sehat, makan-makanan bergizi, dan rajin sikat gigi juga jangan sampai tidak diterapkan. Oiya buat teman-teman yang mau pasang behel, langsung aja pasang behel gigi di bsd yakni di The Smile Orthodontic and Dental Clinic. Mau operasi gigi bungsu di bsd bisa juga dong, The Smile Orthodontic and Dental Clinic jawabannya. Dan perlu teman ketahui nih, dokter gigi spesialis ortodonti di bsd juga ada di The Smile Orthodontic and Dental Clinic.

Menariknya Lagi Ada Promo di The Smile Orthodontic and Dental Clinic Lho!

Kalau ngomongin promo pasti langsung senang nih hehe. Tenang, Aku kasih kabar baik nih buat teman-teman semua. Buat teman-teman yang mau melakukan berbagai perawatan seperti pemasangan behel, di Klinik The Smile lagi ada promo nih. Dan ini dia promo menarik bagi yang mau perawatan gigi:

- Ada diskon 20% untuk treatment scalling dan tambal

- Pemasangan Bracket atau behel diskon sampai 3 juta

- Odentektomi diskon sampai 2,9 juta

- Dan untuk penambalan gigi sudah termasuk free konsultasi dan biaya administrasi.

Nah buat yang masih penasaran dan ingin tanya-tanya boleh banget nih langsung datang ke The Smile Orthodontic and Dental Clinic.


Alamat Lengkap :

Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo No.05, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Whatsapp :

https://wa.me/6287712000300

Atau bisa kepoin langsung di instagramnya @thesmile.dental 

Salam sehat semuanya!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar