Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Content Creator Tahun 2023

By Bowo Susilo - 12:24


Menjadi content creator sekarang ini banyak diminati banyak orang terutama anak-anak muda. Seiring dengan perkembangan teknologi, content creator memang bisa banget untuk dijadikan pekerjaan utama. Karena menjadi seorang content creator memang banyak mendapatkan kesempatan yang luas dan bisa mengatur waktu dengan mudah (fleksibel). Berbeda dengan pekerja kantoran yang memang harus masuk sesuai dengan jam kerja yang sudah ditetapkan.

Dan menjadi content creator bisa sebagai pribadi atau bekerja untuk Perusahaan tertentu. Itu bisa dipilih sesuai dengan minat masing-masing orang. Dan masing-masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Menjadi seorang content creator bisa menjadi pengalaman yang memuaskan dan dapat memberikan peluang untuk berbagi passion teman-teman dengan dunia.

Tips menjadi content creator

Untuk menjadi content creator tentu ada tips-tips nya agar bisa sukses. Dan berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu teman-teman menjadi seorang content creator:

  • Tentukan Niche

Pilih niche atau topik yang Anda kuasai atau Anda minati. Ini akan membuat Anda lebih bersemangat dan berpengetahuan tentang konten yang Anda buat.

  • Riset Audience

Kenali audiens target Anda. Siapa mereka? Apa yang mereka minati? Apa masalah yang ingin mereka pecahkan? Ini akan membantu Anda membuat konten yang relevan untuk mereka.

  • Kembangkan Gaya Yang Unik

Coba kembangkan gaya dan kepribadian unik yang membedakan Anda dari yang lain. Orang-orang harus bisa mengenali Anda melalui konten Anda. Jika konten unik dan menarik maka audience juga akan betah dengan konten-konten yang kita suguhkan.

  • Buat Konten Berkualitas

Investasikan waktu dan usaha untuk membuat konten berkualitas tinggi. Baik dalam hal penulisan, editing video, fotografi, atau jenis konten lainnya yang Anda produksi.

  • Konsistensi

Jadwalkan konten secara teratur. Konsistensi sangat penting untuk mempertahankan dan membangun audiens Anda. Ini yang menjadi salah satu tantangan berat bagi para content creator. Konsistensi memang tidaklah mudah, tapi jika sudah diniatkan dengan sungguh-sungguh maka akan mudah untuk melaksanakannya.

  • Interaksi dengan Audiens

Berinteraksi dengan audiens Anda dengan membalas komentar, menjawab pertanyaan, dan mendengarkan masukan mereka. Ini akan membangun komunitas yang lebih kuat di sekitar konten Anda.

  • Terus Belajar dan Berkembang

Seiring berjalannya waktu, dunia konten terus berubah. Selalu cari peluang untuk belajar dan berkembang dalam keterampilan Anda. Ingatlah bahwa menjadi content creator memerlukan waktu dan usaha. Tidak semua orang akan mencapai kesuksesan segera, tetapi dengan dedikasi dan ketekunan, Anda dapat membangun karier yang sukses dalam dunia konten. Makanya harus semangat untuk terus belajar dan berkembang.



Rekomendasi laptop terbaik, ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Dan untuk mendukung menjadi seorang content creator tentu membutuhkan device yang mumpuni agar bisa menambah semangat untuk terus produktif setiap harinya. ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) bisa dijadikan salah satu pilihannya. Yupz, laptop ini benar-benar cocok untuk para content creator karena menawarkan segudang keunggulan.


Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh para konten kreator yang beberapa tidak dimiliki oleh laptop lainnya. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus pilih ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk mendukung pekerjaan sehari-hari:

  • Zenbook Pro 14 Duo OLED ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7 H-Series, Laptop ini mampu untuk menyalurkan kreativitas anda secara maximal dengan berbagai teknologi & fitur yang didapatkan dalam laptop dual touchscreen ini.
  • Zenbook Pro 14 Duo OLED memiliki layar sentuh utama 2.8K OLED HDR 16:10 dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan akurasi warna yang tinggi tervalidasi PANTONE.
  • Zenbook Pro 14 Duo OLED ini juga memiliki layar sentuh kedua ScreenPad Plus 2.8K 120Hz yang immersif sebagai tambahan layar untuk mendukung daily multitasking dalam bekerja dan berkreasi.
  • Mekanisme teknologi AAS Ultra memaksimalkan laju udara pendinginan dan ditambah teknologi ASUS Ice Cool Plus cooling system untuk pendinginan yang maksimal.
  • Memiliki desain ringkas dan portabel serta didukung dua layar dengan dukungan touchscreen, dibekali prosesor 12th Gen Intel Core dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti, serta memiliki sistem pendingin khusus yang powerful. Melihat spesifikasi dan fiturnya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) sering dianggap sebagai laptop yang besar dan berat. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop dengan layar 14-inci yang sangat ringkas dan portabel.
  • Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) memiliki konektivitas lengkap. Selain dibekali port yang sangat lengkap mulai dari HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan USB Type-A, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga memiliki dua port USB Type-C Thunderbolt 4. Port Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi, dukungan penggunaan berbagai perangkat profesional, dukungan pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery, serta membuat Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk dapat terhubung ke monitor beresolusi tinggi.





Dan berikut adalah spesifikasi lengkap dari Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE):



Main Spec.

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

CPU

Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14.5-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, FOLED, 120Hz 0.2ms, 550nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

ScreenPad™ Plus

12.7-inch (2880 x 864) 16:5, IPS-Level, DCI-P3 100%, Pantone Validated

Graphics

NVIDIA® GeForce RTX 3050Ti

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A

2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, Micro SD Express 7.1 card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5

Camera

720p HD camera

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified audio systems

Battery

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

32.35 x 22.47 x 1.79 ~ 1.96 cm

Weight

1.75 Kg

Colors

Tech Black

Price

Rp33.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / RTX 3050Ti / 512GB SSD)

Rp35.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / RTX 3050Ti / 1TB SSD)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Gimana, sudah mupeng belum nih untuk memakai laptop ini? Biar makin sukses menjadi content creator, boleh banget deh investasi device yang keren ini untuk mendukung pekerjaan sehari-hari!

Semangat ngonten!



 

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar