Rahasia Sukses Menjadi Content Creator didukung Smartphone Compact dan Powerful “ASUS Zenfone 10”

By Bowo Susilo - 06:58


Menjadi seorang content creator memang sekarang ini menjadi profesi yang sangat menggiurkan. Dan profesi ini sedang digandrungi para anak-anak muda nih. Profesi content creator memang muncul belum terlalu lama dan booming sampai sekarang. Content creator muncul seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin tahun semakin pesat.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat ini, kita semua dituntut untuk bisa mengikutinya dengan baik jika tidak mau ketinggalan. Update seputar teknologi memang menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan teknologi inilah yang akan bisa mempermudah semua aktivitas yang sering dilakukan sehari-hari.

Sekarang ini menjadi seorang content creator memang memiliki banyak peluang. Banyak Perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa content creator untuk mengelola sosial medianya dan bisa juga untuk memasarkan sebuah barang. Karena dengan content creator inilah sebuah pesan yang disampaikan bisa lebih ngena di masyarakat. Makanya seorang content creator dituntut untuk bisa menciptakan content yang menarik dan mudah diterima masyarakat.

Tips sukses menjadi seorang content creator

Untuk menjadi seorang content creator yang sukses tentu menjadi keinginan banyak orang. Apalagi diera yang serba digital ini peluang untuk menjadi content creator sangatlah besar. Namun, perlu diingat bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah dan memerlukan kerja keras, dedikasi, dan kreativitas. Jika ingin sukses di bidang content creator maka harus benar-benar dilakukan dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah ketika belum sukses.

Karena banyak banget yang mengira bahwa menjadi content creator tuh enak banget. Kalau sudah sukses jadi content creator memang enak banget. Tapi yang perlu diketahui ialah prosesnya untuk sampai pada titik kesuksesan itulah yang perlu dicari tau. Karena semua bidang apapun untuk jadi sukses membutuhkan proses untuk sampai pada titik tersebut.


Kali ini Aku mau berbagi sedikit pengalamanku jadi content creator. Berikut adalah beberapa rahasia sukses menjadi content creator:

Mulai ngonten sesuai niche

Ini jadi poin penting yang harus diperhatikan teman-teman ketika mau mulai ngonten. Pilih niche atau topik yang teman-teman kuasai atau yang sangat diminati. Keahlian dan minat teman-teman akan memengaruhi kualitas dan konsistensi konten yang dibuat. Karena kalau sesuai niche akan mudah dikenal dan menjadi ciri khas. Contoh saja niche yang sering dicari ialah food and travel.

Kuasai teknik editing dan produksi content baik video atau foto

Teknik editing dan produksi content video atau foto harus dikuasai jika mau terjun di dunia content creator. Jika mau memulai memang harus belajar dulu dan jangan mudah puas terhadap karya. Proses pembelajaran inilah yang menjadi sangat penting untuk menjadi content creator sukses.

Mulai investasikan waktu untuk mempelajari keterampilan editing video, foto, bahkan sampai audio. Ketiga keterampilan ini memang sudah jadi satu paket sih menurutku. Karena kesemuanya saling berkesinambungan. Kalau bisa semua ini harus dipelajari. Karena kualitas produksi yang baik dapat membuat konten teman-teman lebih profesional.

Konsistensi

Untuk mulai pas awal-awal mungkin bisa dengan mudah dilalui dengan baik ya. Tapi itu baru awal ya, yang butuh tantangan ialah konsistensi. Yups, ini rasanya menjadi hal yang harus jadi perhatian khusus. Karena bidang pekerjaan apapun itu ada dimana kita berada pada titik jenuh, malas, dan serasa putus asa gitu kalau yang kita lakukan belum membuahkan hasil yang maksimal.

Kalau bisa mulai buat jadwal posting konten secara teratur, sehingga penonton tahu kapan mereka dapat mengharapkan konten baru dari teman-teman. Konsistensi membantu membangun audiens yang setia dan loyal. Kalau sudah dapat penonton yang setia dan loyal, maka teman-teman bisa dengan mudah akan semakin sukses.

Lakukan interaksi dengan follower/penonton

Jalin komunikasi dengan penonton/follower jadi magnet tersendiri loh untuk menjaga performa karya teman-teman. Ini bisa dilakukan dengan cara ketika ada yang komen atau dm tanya-tanya sesuatu sebaiknya segera dibalas. Jangan sampai cuek dan lupa balas, karena ini akan berpengaruh pada engagement sosial media teman-teman.

Jujur Aku pribadi menjadi content creator masih banyak banget kekurangannya. Dan sampai sekarang masih terus belajar untuk bisa menghasilkan karya foto, video, audio yang bagus dan bisa diterima follower.


ASUS Zenfone 10 smartphone compact dan powerful

Menjadi seorang content creator tentu membutuhkan device yang mumpuni agar bisa menghasilkan content yang ciamik. Nah smartphone yang bakalan Aku spill ini sepertinya sangat cocok untuk mendukung para content creator nih. Karena smartphone ini memang diluncurkan salah satunya ya untuk para content creator hehe.

Pastinya teman-teman sudah enggak asing lah ya kalau dengar kata ASUS. Bukan ASUS namanya kalau enggak selalu kasih gebrakan terbarunya. Kali ini ASUS kembali berinovasi meluncurkan smartphone compact terbaru yakni Zenfone 10. Smartphone yang diluncurkan oleh ASUS ini sangat ditunggu-tunggu termasuk Aku. Yups Aku penasaran banget dengan smartphone yang katanya canggih ini. Zenfone 10 menghadirkan platform mobile terbaru dengan sistem kamera yang lebih baik serta fitur-fitur perangkat lunak yang ditingkatkan.


Alasan memilih Zenfone 10

Memilih smartphone untuk ngonten memang harus ada beberapa hal yang diperhatikan ya teman-teman. Terutama soal kamera, fitur dan chipset. Minimal ini dulu nih yang benar-benar harus diperhatikan. Nah Zenfone 10 ini hadir dengan kebutuhan yang dicari.

Compact dan bertenaga

Zenfone 10 terbaru ini didukung oleh chipset terbaru, kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking yang lancar. Bayangkan kalau smartphone memiliki ini, sudah pasti akan memudahkan kita dalam menggunakannya. Smartphone enggak mudah rusak dan ngelag. Dengan begitu jadi makin semangat buat ngonten.


Sistem kamera yang disempurnakan

Ini yang ditunggu-tunggu banget nih gebrakan terbaru dari Zenfone 10. Sistem kamera yang ciamik memang penting banget. Nah Zenfone 10 terbaru ini bakalan kasih kamera yang ciamik banget dan memberikan hasil yang luar biasa. Sudah kebayang kan bagaimana hasilnya nanti kalau pakai Zenfone 10.

Buat para penggemar fotografi akan menyukai sistem kamera Zenfone 10 yang telah disempurnakan, dimana sistem kamera ini menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi.

Ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang luar biasa, dan semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman. Intinya kalau pakai smartphone ini benar-benar bakalan dimudahkan deh dengan segudang keunggulannya.

Fitur cerdas

Kalau punya smartphone yang memiliki fitur lengkap dan cerdas pasti senang sih. Nah Zenfone 10 terbaru ini memiliki kecerdasan yang lebih dari sebelumnya lho. Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para penggunanya.


Dan yang paling Aku nanti-nantikan ialah ASUS telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Wah ini sih bakalan keren banget. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

Makin mupeng kan dengan smartphone yang satu ini? Tenang, ada kabar gembira nih buat teman-teman semua. Spesial pada peluncuran ini ASUS kasih penawaran menarik lho. Selengkapnya simak informasi di bawah ini ya:

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

 

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Yuk semangat ngonten bersama Zenfone 10!

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Salam,



 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar