Jual Beli Barang dengan Metode Lelang Secara Onlie? IBID Jawabannya!

By Bowo Susilo - 22:19


Jual beli barang dengan metode lelang secara online? IBID - Balai Lelang Serasi jawabannya! Di era yang serba digital seperti sekarang ini mau jual beli barang udah gampang banget gaes. Tinggal duduk manis yang penting ada koneksi internet udah bisa dilakukan secara online. Dan salah satunya di IBID yang menyediakan solusi jual beli barang berupa kendaraan, alat berat dan lifestyle dengan berbagai pilihan metode lelang.

Untuk mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga terbaik dan kualitas juga oke tentu tidaklah mudah ya gaes. Karena diluaran sana pasti banyak banget yang menawarkan barang tersebut dengan beragam keunggulan dan kekurangan masing-masing. Kalau beli langsung dan kita sendiri enggak paham betul dengan barang tersebut yang ada takut kena tipu atau tidak mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan kita.


Dapatkan barang di IBID dengan metode lelang secara online

Mungkin sebagian dari teman-teman udah enggak asing lagi ya kalau dengar kata IBID? IBID - Balai Lelang Serasi adalah balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti mobil bekas dan motor bekas, namun saat ini juga telah melelang barang-barang non-otomotif seperti gadget dan alat berat. IBID sudah berdiri sejak tahun 2007 dan IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Auto Raya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.

Nah kalau di IBID semuanya benar-benar transparan gaes. Dijamin kalian bisa mendapatkan harga terbaik dan tentunya kualitas juga oke. Jujur Aku pribadi belum pernah nih ikutan lelang. Tapi konsep dari lelang sedikit banyak sudah paham sih. Karena sering lihat di film-film dan juga secara teori sudah jelas. Tinggal praktiknya aja untuk ikut lelang beneran hehe. Apalagi lelang di IBID dilakukan secara online, jadi bisa ikutan lelang dimana aja dan kapan aja. Benar-benar ngebantu banget sih dengan adanya teknologi yang semakin canggih ini.


Mudahnya ikutan lelang di IBID secara online

Sejak pandemi 2020, IBID - Balai Lelang Serasi melakukan lelang secara online sampai sekarang. Tentu dengan sistem digital yang sudah canggih. Dan caranya pun sangat gampang gaes. Berikut adalah cara ikutan lelang di IBID:

  • Unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store atau kunjungi situs web IBID di www.ibid.astra.co.id
  • Lanjut registrasi dengan mengisi data diri dan scan e-KTP. Oiya kalian juga bisa mendaftar akun IBID melalui media sosial, seperti Facebook, Google, Twitter, dan Linkedin.
  • Klik jadwal lelang dan pilih kategori lelang dan lokasi lelang yang ingin diikuti
  • Cek unit mobil yang diinginkan. Cermati informasi dan deskripsi unit mobil. Pastikan kelengkapan dokumen
  • Lakukan pembelian Nomor Peserta Lelang (deposit) melalui AstraPay atau virtual account. Bisa pilih “NPL Live” untuk mengikuti Live Auction dan “NPL Timed” untuk mengikuti Timed Auction dan Flash Auction. Nah untuk nilai NPL pun bervariasi tergantung kategori lelang, seperti:

  1. NPL mobil sebesar Rp5 juta
  2. NPL motor sebesar Rp1 juta
  3. NPL lifestyle sebesar Rp200 ribu
  4. NPL alat berat sebesar Rp20 juta

Oiya untuk nilai NPL diatas bisa berubah mengikuti objek lelang.

  • Selanjutnya tawar barang incaran kamu dengan harga terbaik saat pelaksanaan lelang
  • Jika kamu menang, kamu bisa segera melakukan pelunasan selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah lelang berakhir, apabila kamu tidak melunasinya maka akan dinyatakan Wanprestasi dan deposit NPL kamu tidak akan kembali.
  • Namun jika kamu belum beruntung, maka nilai pembelian NPL kamu akan segera dikembalikan ke rekening paling lambat 3 hari kerja setelah lelang berakhir.

Alasan kenapa kamu harus pilih IBID untuk dapatkan barang lelang secara online

Nah agar lebih yakin nih gaes kalau beli barang di IBID sangat terpercaya dan rekomendasi banget buat kamu. Ini Aku spill beberapa hal yang dapat kamu pertimbangin nih. Beberapa hal tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Frekuensi lelang

IBID mengadakan lebih dari 50 kali lelang perbulan. Jadi frekuensi lelang ini memang benar-benar ramai dan diminati masyarakat banyak.

2. Jaringan lelang

IBID memiliki jaringan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.

3. Opsi lelang

IBID menghadirkan banyak pilihan lelang yakni lelang secara onsite, timed atau live auction

4. Astra Car Valuation

Kalau beli kendaraan di IBID enggak perlu khawatir lagi gaes, karena di IBID bisa melakukan inspeksi kendaraan secara scientific

5. Market Auction Price

IBID memiliki data harga pasaran kendaraan di lelang yang selalu update

Gimana udah tertarik untuk ikutan lelang di IBID? Sekarang udah enggak perlu pusing-pusing lagi kalau mau dapat kendaraan dengan kondisi bagus dan harga bersaing serta terpercaya pastinya. Oiya kalau teman-teman belum mau ikutan lelang di IBID, ikutan titip jual otomotif dan titip jual nonotomotif juga bisa loh gaes.



Di IBID bisa juga titip jual lelang loh, berikut caranya!

Buat teman-teman yang mau ikutan titip jual lelang bisa banget di IBID - Balai Lelang Serasi. IBID memiliki 2 tipe layanan titip jual yaitu regular dan eksklusif. Berikut adalah penjelasannya:

1. Titip jual regular

Titip jual reguler berbeda dengan titip jual eksklusif. Titip jual reguler ini dilakukan di cabang IBID. Karenanya, kamu perlu membawa unit yang hendak di lelang di lokasi pool terdekat. Meski begitu, proses penjualan dilakukan secara terbuka dan transparan.

2. Titip jual eksklusif

Titip jual eksklusif atau dikenal dengan istilah Flash Auction walau masih terbatas pada mobil, layanan lelang ini dapat memudahkan untuk menjual mobil bekas secara cepat, karena dapat dilakukan di lokasi mana saja. Nah proses lelang ini pun dilakukan secara online dalam jangka waktu terbatas melalui live streaming di aplikasi IBID. Selain itu, calon penitip dapat memilih apakah ingin melakukan proses inspeksi secara reguler di pool IBID atau eksklusif di rumah.


Nah buat yang masih penasaran dengan IBID - Balai Lelang Serasi bisa banget langsung kepoin media sosial resmi IBID di bawah ini.

www.ibid.astra.co.id atau unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store.

Instagram   : @ibid_balailelangserasi

Facebook   : IBID - Balai Lelang Serasi

TikTok         : @ibid_balailelangserasi

YouTube     : IBID - Balai Lelang Serasi

Twitter        : @ibid_lelang




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar