Tips Menyambut Libur Nataru Tahun 2022/2023

By Bowo Susilo - 11:10


Tips Menyambut Libur Nataru Tahun 2022/2023 – Hola gengs, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin. Huwaaaaa nggak terasa nih ya, udah dipenghujung tahun 2022. Rasanya waktu memang berjalan begitu sangat cepat. Perasaan baru kemarin Menyusun resolusi tahun 2022, eh sekarang sudah mau menuju tahun 2023 aja.

Yang pasti harus bersyukur sih dengan segala pencapaian di tahun ini. Walau memang masih banyak beberapa hal yang belum tercapai. Tapi nggak papa, masih bisa untuk direncanakan dan dikerjakan dengan baik biar tahun selanjutnya bisa tercapai semua. Dan ini bisa menjadi motivasi kedepan agar makin semangat untuk mewujudkan resolusi yang lainnya.

Nah biar makin semangat untuk menyambut tahun 2023 yang lebih cemerlang, akhir tahun biasanya diisi dengan momen liburan nih. Yups ini penting banget sih, karena memang sudah seharusnya begitu. Antara pekerjaan dan liburan memang harus seimbang. Jangan sampai hanya fokus sama pekerjaan tetapi liburan disampingkan hehe. Tapi kebanyakan mah enggak pada lupa liburan ya, soalnya ada aja gitu yang dikit-dikit healing haha.


Tips Menyambut Libur Nataru

Oke kali ini Aku mau kasih beberapa tips nih untuk menyambut libur nataru tahun 2022/2023. Ini penting banget sih, karena kalau mau liburan tapi enggak direncanakan dengan baik, bisa-bisa liburan enggak berjalan dengan mulus. Makanya tips ini bisa dijadikan panduan nih. Beberapa tips dari Aku sebelum melaksanakan liburan diantaranya sebagai berikut:

Beli tiket jauh-jauh hari

Buat yang mau menikmati libur Nataru, pastikan sudah membeli tiket jauh-jauh hari ya gengs. Karena ini penting banget, selain bisa mendapatkan tiket yang jauh lebih murah tentu menghindari kehabisan tiket. Yups, karena kita tau bahwa sekarang kan kemana-mana sudah semakin dimudahkan. Ya walau belum bebas seratus persen dari pandemi ya. Jadi akan banyak masyarakat yang berlibur nih.

Pastikan sudah vaksin ke-3

Setelah membeli tiket jauh-jauh hari, selanjutnya pastikan kalian sudah vaksin ke-3 atau booster. Memang sudah tidak diperlukan antigen ya, tapi harus pastikan sudah vaksin ke-3, karena ini jadi salah satu syaratnya. Kalau belum vaksin ke-3 ya otomatis harus PCR atau antigen, tergantung kebijakan masing-masing ya. Nah pasti kalian enggak mau ribet lag ikan, makanya cus booster sekarang juga.

Pastikan tubuh dalam kondisi sehat

Liburan pastinya untuk bersenang-senang ya gengs, jangan sampai momen liburan terganggu karena kondisi tubuh sedang tidak dalam kondisi prima. Jadi sebelum liburan tiba, selalu jaga kesehatan dan pastikan ketika liburan tiba, kondisi tubuh dalam kondisi prima.

Tetap patuhi protokol kesehatan

Walau pemerintah sudah mulai membebaskan masyarakat bepergian kemana-mana, tapi jangan sampai enggak menerapkan protokol kesehatan ya. Protokol kesehatan masih menjadi yang utama dong pastinya. Harusnya sudah menjadi kebiasaan ya, jadi engga susah lagi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Datang lebih awal ke lokasi pemberangkatan

Pas sudah mau berangkat liburan, eh ketinggalan pesawat/kereta/bus/kapal kan enggak lucu ya gengs. Kalau sampai itu terjadi, bakal jadi pengalaman enggak mengenakkan pastinya. Makanya jangan sampai telat datang ke lokasi pemberangkatan. Lebih baik menunggu daripada datang tergesa-gesa atau waktu yang sangat mepet, karena akan sangat beresiko.

Nah jangan lupa juga nih gengs kalau traveling ke suatu tempat wisata, pastikan cari penginapan terdekat dari lokasi wisata ya. Karena ini akan sangat memudahkan kalian. Dan pastinya akan lebih hemat karena tidak perlu ongkos mahal untuk menuju ke tempat wisata. Sekarang sudah banyak kok tempat-tempat wisata yang disekitarnya terdapat penginapan/hotel penunjangnya. Jadi enggak perlu khawatir lagi deh.

Oke itu dia tips dari Aku ya gengs, semoga bermanfaat. Dan selamat menikmati libur Nataru tahun 2022/2023!



 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar