Santai Aja Lagi: Permainan Bukan Buat Orang Baper!

By Bowo Susilo - 19:22


Santai Aja Lagi, Permainan Bukan Buat Orang Baper – Hola gengs, gimana kabarnya? Semoga sehat-sehat dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin. Yeaaaay bentar lagi udah mau tahun 2023 aja nih ya. Entah mau senang atau bahagia nih, tapi yang pasti selalu bersyukur ya karena bisa survive sampai detik ini. Dan yang pasti sudah bersiap untuk menyambut tahun baru. Ya dong, tahun baru memang harus disambut dengan semangat baru.

Kurang lebih dua tahun ini memang kita semua menghadapi tantangan yang luar biasa ya, karena Covid-19 membuat aktivitas terbatas. Bersyukur banget sekarang sudah mulai dibebaskan kemana-mana dan perlahan Covid-19 sudah mulai hempas dari negeri ini. Tapi dengan diberikannya kebebasan kemana-mana bukan berarti untuk abai protokol kesehatan ya. Penerapan protokol kesehatan masih terus harus dilakukan.

Sebenarnya dibalik kesusahan saat menghadapi pandemi Covid-19, tentunya banyak hal-hal positif yang bisa diambil loh. Yups, karena sesungguhnya dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. Selama pandemi mengajarkan banyak hal baik soal kedisiplinan, kesehatan, kebersiahan, dan lain sebagainya. Pandemi membuat kita lebih kreatif lagi dan lebih melek digital.

Teman-teman pasti setuju ya kalau pandemi mengajarkan kita untuk lebih melek digital. Karena memang banyak yang tadinya serba offline dan berubah menjadi online. Mulai dari sekolah, meeting, kerja, dan lain sebagainya. Dengan begitu tentunya kita semua dituntut untuk lebih melek digital. Yang tadinya gaptek dengan zoom, akhirnya jadi tau dan terbiasa menggunakannya. Dan banyak juga nih para pelaku umkm dan kretaif yang tadinya kurang menekuni sosial media, sekarang jadi menekuni dan menjadi alat penting untuk digital marketing.


Luangkan Waktu untuk Permainan Santai Aja Lagi

Antara kerja dan juga hiburan harus seimbang ya gengs. Yups, ini yang kadang terabaikan buat yang memiliki waktu super sibuk. Padahal santai sejenak untuk berkumpul bareng keluarga dan teman-teman adalah bisa jadi salah satu hiburan atau melepas penat. Dan biar makin asik lagi sambil makan-makan dan juga main Santai Aja Lagi.

Ada yang sudah pernah dengan permainan Santai Aja Lagi? Oke buat yang belum tau Aku spill ya gengs. Santai Aja Lagi adalah permainan kartu jenis party game yang dirancang khusus untuk bikin rusuh satu tongkrongan ketika memainkannya. Dalam permainan ini, kita diajak untuk melengkapi sebuah kalimat yang tidak utuh menjadi kalimat yang lucu. Model permainan ini cukup populer secara global, salah satu yang banyak dimainkan adalah permainan kartu bernama Cards Against Humanity.


FYI, permainan ini diluncurkan pertama kali pada 2018 secara indie. Hingga saat ini sudah terjual hingga 5000 copy di Indonesia. Ternyata lumayan banget kan peminat permainan ini. Nah merespon minat yang besar terhadap permainan ini, maka ke depan akan diperkaya dengan beragam kartu ekspansi. Saat ini ada 3 produk ekspansi yang sedang dirancang, yaitu Edisi Wibu, Edisi Wong Jowo, dan Edisi Azab.

Oiya permainan Santai Aja Lagi cocok dimainkan untuk orang dewasa muda (17 tahun ke atas) karena mengandung lelucon yang agak dewasa di dalamnya. Permainan ini menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu saat hangout, staycation, healing, hingga reuni bersama teman-teman agar suasana makin seru dan kocak. Dan kalau main Santai Aja Lagi enggak boleh baperan ya hihi.

Cara Main Santai Aja Lagi

Cara main Santai Aja Lagi cukup gampang kok gengs. Udah gitu bakalan seru banget karena bisa bermain ramai-ramai. Oke Aku kasih tau caranya ya, monggo disimak langkah-langkah berikut ini:

  • Satu orang jadi bandar, bacain soal
  • Pemain lain setor jawaban ke bandar, terus dikocok
  • Bandar bacain jawabannya satu-satu
  • Bandar pilih kartu jawaban yang terngakak
  • Orang yang dipilih bandar tersebut dapat 1 poin

Beli Santai Aja Lagi dimana?

Kalian enggak usah bingung mau beli dimana, karena saat ini kartu Santai Aja Lagi sudah tersedia di banyak toko boardgame di Indonesia lho. Kecuali kartu ekspansi masih belum secara resmi dirilis. Untuk saat ini produk ekspansi hanya bisa didapatkan di official store Santai Aja Lagi sebagai bonus atau di akun media sosial Santai Aja Lagi sebagai hadiah giveaway. Cus langsung beli disini https://www.tokopedia.com/santaiajalagiofficial

Nah biar enggak ketinggalan informasi terbaru dari Santai Aja Lagi, follow dan kepoin aja Instagramnya di https://www.instagram.com/santaiajalagi.official/

Kuy main Santai Aja Lagi bareng teman-teman kalian biar hidup makin berwarna dan happy!



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Main kayak gini, seru kalau lagi di perjalanan, atau lagi staycation, gt kak.

    ReplyDelete