Rekomendasi Laptop Untuk Content Creator, ASUS ExpertBook B3000 Jawabannya!

By Bowo Susilo - 05:05


Rekomendasi Laptop Untuk Content Creator, ASUS ExpertBook B3000 Jawabannya! – Halo gengs, gimana kabarnya nih? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala aktivitasnya ya, Aamiin. Jangan lupa untuk selalu semangat jalani aktivitas sehari-hari ya. Ya dong, masa ya nggak semangat. Kalau sampai nggak semangat, yang ada rezeki bakal dipatok orang hehe.

Diera yang serba digital seperti sekarang ini membuat semua orang untuk bisa semangat produktif dimana aja dan kapan aja. Yups sekarang ini tuh banyak banget loh pekerjaan yang terus bermunculan, apalagi selama kurang lebih 2 tahun ini kita menghadapi pandemi. Banyak beberapa pekerjaan yang sangat digandrungi oleh para milenial nih. Dan salah satu alasannya ialah karena bisa dikerjakan dimana aja sesuai kemauan pribadi masing-masing.

Pasti kalian sudah tidak asing lagi lah ya dengan beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dimana aja. Salah satunya ialah content creator, yups ternyata content creator banyak diminati oleh orang-orang loh terutama para generasi milenial nih. Dan enggak sedikit juga yang sebelumnya menjadi pegawai kantoran, eh malah resign dan menekuni di bidang content creator.

Iya, menjadi content creator kalau ditekuni benar-benar jadi jadi profesi yang menjanjikan loh. Sebenarnya enggak hanya content creator saja ya, semua pekerjaan kalau dijalankan dengan tekun dan sungguh, rasanya memang akan berhasil sih. Tapi karena memang sekarang ini eranya digital, content creator memang menjadi sorotan dan memiliki prospek yang bagus kedepan. Mengingat teknologi semakin tahun semakin maju juga.


Laptop Untuk Content Creator, ASUS ExpertBook B3000 Jawabannya!

Nah untuk menjadi seorang content creator tentu membutuhkan device yang mumpuni juga dong ya, agar bisa menghasilkan konten-konten yang ciamik. Yups setuju banget dong ya, dan kali ini Aku mau kasih tau nih laptop dengan harga terjangkau yang siap mendukung para content creator tetap produktif dimana aja dan kapan aja.

Jakarta, 3 Desember 2022, Aku berkesempatan untuk mengikuti gathering yang diadakan oleh ASUS Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Aloft Hotel Wahid Hasyim Jakarta. Dan dalam gathering kali ini, kami diperkenalkan laptop yang belum lama ini diluncurkan oleh ASUS Indonesia untuk menjawab kebutuhan para anak sekolah, mahasiswa, dan tentunya content creator.

Acara ini dipandu oleh Mbk Marisa Pratiwi (Public Relation ASUS Indonesia) dan mendatangkan beberapa narasumber diantaranya Bapak Muhammad Firman (Head of Public Relations, ASUS Indonesia), Bapak Dominikus Susanto (Senior manager Business Development Qualcomm Indonesia), Mas Riandanu Madi Utomo (Technical Public Relations ASUS Indonesia), Mas Muhammad Fadhil Mawaridi (Technical Marketing & Public Relations ASUS Indonesia).


Alasan Kenapa Harus Memilih ASUS ExpertBook B3000

Pas pertama kali dijelaskan tentang laptop ini, Aku langsung jatuh cinta. Apalagi Aku pribadi kan juga merupakan seorang content creator dan suka jalan-jalan kemana aja sekalian ngonten. Nah laptop yang satu ini tuh mendukung banget buat yang suka mobile kemana-mana. Banyak alasan kenapa Aku langsung jatuh cinta dengan laptop ini. Berikut adalah beberapa alasannya kenapa wajib memilih ASUS ExpertBook B3000 untuk mendukung pekerjaan seorang content creator:

  • Performa yang mumpuni

Saat pertama kali mau membeli laptop, hal yang pertama kali dilihat adalah performa. Ya setuju banget sih, karena performa inilah yang menentukan apakah laptop yang kita beli bisa memenuhi kebutuhan kita. Kalau performa udah bagus, maka tinggal menuju pertimbangan selanjutnya. Nah gimana nih soal performa ASUS ExpertBook B3000?

Performa ASUS ExpertBook B3000 sudah tidak diragukan lagi. ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Jadi sudah pasti no kaleng-kaleng ya gengs. Dan untuk baterainya pun juga sudah cukup mumpuni, bisa digunakan seharian. Jadi enggak perlu khawatir lagi takut kehabisan baterai ya.

  • Desain yang ringkas dan ringan

Buat yang suka mobile kemana-mana dan pengen tetap produktif, ASUS ExpertBook B3000 cocok banget nih. Karena laptop ini memiliki desain yang ringkas dan ringan. Jadi mudah banget untuk dibawa kemana-mana dan bisa menunjang pekerjaan kalian.

  • Sudah menggunakan layar sentuh (touchscreen)

Buat yang enggak mau ribet, lagi-lagi laptop ini memberikan solusi. Laptop ini sudah dibekali layar touchscreen sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Enggak hanya itu saja, laptop ini juga sudah dilengkapi sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000.

Dan canggihnya lagi, saat stylus disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit. Jadi kalau mau nulis-nulis atau gambar, bisa banget menggunakan stylus.

  • Sudah dilengkapi dengan WiFi

Fasilitas yang satu ini rasanya memang wajib ada disebuah tablet atau laptop sih ya. Dan enggak usah khawatir lagi, ASUS ExpertBook B3000 sudah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi ini memungkinkan ExpertBook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik.

  • ASUS ExpertBook B3000 aman untuk kesehatan

Buat yang suka bekerja depan laptop berjam-jam enggak usah khawatir lagi, karena laptop ini telah tersertifikasi low blue light  oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

  • Harga cukup terjangkau

Dan alasan terakhir kenapa wajib memilih ASUS ExpertBook B3000 ialah karena harga terjangkau. Dengan segudang keunggulan yang dimiliki oleh ASUS ExpertBook B3000, tapi harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Kalian bisa mendapatkan laptop ini dengan harga Rp7.399.000.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkap ASUS ExpertBook B3000:



Main Spec.

ExpertBook B3000

CPU

Qualcomm® Snapdragon™ 7c Gen 2 (1MB L3 Cache, up to 2.55GHz, 8 cores)

Operating System

Windows 11 Home in S Mode

Memory

8G LPDDR4X on board

Storage

128G eMMC

Display

10.5-inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10 60Hz, touchscreen, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 320nits, sRGB 121%

Graphics

Qualcomm® Adreno™ GPU 618

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display + power delivery

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 5(802.11ac) (Dual band) 2*2, Bluetooth 5.1

Camera

5.0 MP front-facing camera

13.0 MP world-facing camera

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone

Battery

38WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion

Dimension

26.03 x 17.21 x 0.89 ~ 0.90 cm

Weight

590 gram

Price

Rp7.399.000

Warranty

1 tahun garansi internasional + ASUS Expert Warranty


Gimana, makin mupeng nggak nih dengan laptop ASUS ExpertBook B3000? Cus langsung nabung atau beli langsung deh hehe. Dengan ASUS ExpertBook B3000 kalian bisa dengan mudah produktif dimana aja dan kapan aja!

Oiya pas gathering kemarin, Mas Muhammad Fadhil Mawaridi (Technical Marketing & Public Relations ASUS Indonesia) juga memperkenalkan Zencreator.ID loh. Ada yang udah pernah dengar belum nih? Atau malah udah ada yang gabung? Jadi Zencreator.ID merupakan sebuah portal yang memungkinkan para member bisa saling berinteraksi satu sama lain.

Nah nama komunitasnya ialah ATOM Community. Buat TikTokers atau Instagram Influencer, bisa banget nih gabung di kanal komunitas resmi ASUS TikTok and Instagram Community (ATOM) dan bisa mendapatkan berbagai macam benefitnya diantaranya akses eksklusif untuk produk terbaru dari ASUS, mengikuti kompetisi internal komunitas, berhak mengikuti affiliate program maupun workshop/seminar, dan pastinya masih banyak lagi.

Cara daftarnya juga gampang banget loh. Berikut Aku kasih langkah-langkah daftar di ATOM Community ya:

  • Pertama, buka Zencreator.ID lalu daftar sebagai member
  • Kedua, klik https://bit.ly/ATOMCommunity
  • Ketiga, isi form yang tersedia
  • Keempat, tinggal tunggu konfirmasi dari tim ASUS

Gimana, gampang banget kan. Kuy daftar sekarang dan semangat untuk terus produktif ya!

Salam,




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar