Tips Berolahraga Di Tengah Pandemi

By Bowo Susilo - 03:44


Halo teman-teman, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin. Di tengah pandemi yang penuh dengan ketidakpastian ini, menjaga kesehatan menjadi sangat penting untuk dilakukan setiap orang. Apalagi buat teman-teman yang memiliki jadwal pekerjaan yang sangat padat setiap harinya. Jangan sampai nggak aware dengan kesehatan diri sendiri. Karena kalau bukan diri sendiri yang menjaga ya siapa lagi kan hehe. 

Beruntungnya hampir semua pekerjaanku bisa dilakukan di rumah aja. Jadi selama pandemi ini, Aku lebih banyak melakukan aktivitas di rumah aja. Walau banyak melakukan aktivitas di rumah aja tentunya menjaga kesehatan harus tetap dilakukan dengan baik. Nah salah satunya adalah dengan berolahraga agar bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan selalu terjaga ditengah pandemi.

Nah berikut adalah beberapa tips berolahraga di tengah pandemi yang bisa teman-teman lakukan agar tubuh tetap sehat:

  • Lakukan olahraga di rumah aja

Banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan dirumah aja diantaranya push up, jumping jack, sit up, jogging, angkat beban, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Lakukan beragam jenis olahraga biar nggak bosan walau di rumah aja.

  • Ikuti kelas olahraga secara online

Di era yang semakin modern ini dan serba digital, banyak banget kelas-kelas online termasuk olahraga. Teman-teman bisa berolahraga dengan referensi video di youtube yang bisa diakses secara gratis. Selain itu teman-teman juga bisa cari kelas olahraga yang berbayar sesuai dengan keinginan. Cari olahraga yang sesuai dengan kemampuan fisik teman-teman. Jangan sampai memaksakan aktivitas fisik yang diluar kemampuan teman-teman.

  • Jika ingin berolahraga di luar rumah, wajib patuhi protokol kesehatan

Tak bisa dipungkiri kalau keseringan berolahraga di rumah aja terkadang memang ada rasa bosan. Nah hal inilah yang membuat pengen cari suasana baru yaitu berolahraga di luar rumah. Di tengah pandemi memang masih banyak tempat-tempat olahraga yang buka baik itu yang berbayar ataupun yang gratis. Pastikan selalu patuhi protokol kesehatan di manapun itu saat berolahraga.

  • Perhatikan durasi olahraga

Saat melakukan olahraga jangan sampai terlalu capek. Jika teman-teman berolahraga terlalu capek bisa mengakibatkan over training yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Olahraga itu harus dinikmati dan dibawa happy dan jangan terlalu ngoyo/dipaksakan. Sebenernya olahraga tuh bisa dilakukan 30-35 menit juga udah cukup. Jika dirasa sudah capek, sebaiknya langsung istirahat.

Nah ngomongin soal olahraga nih ya, olahraga apa nih yang teman-teman suka? Ada yang suka olahraga bulutangkis? Jujur Aku pribadi salah satu penggemar olahraga bulutangkis hehe. Dari kecil sampai kuliah lumayan sering main bulutangkis. Pas waktu kuliah sempat ikut Forum Olahraga Mahasiswa dan aktif main bulutangkis. Ya nggak jago-jago banget tapi bisa lah kalau cuma lawan temen mah hehe. Sayangnya belum bisa jadi atlet profesional seperti The Minions.

Siapa sih yang nggak tau dengan The Minions (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo), pemain bulutangkis ganda putra terbaik dunia. Pasangan yang langganan juara ini jadi idola banyak orang. The Minions mencatat rekor sebagai ganda putra terlama yang menjadi peringkat 1 dalam rangking dunia BWF.


IndiHome Gideon Badminton Academy 2022

Kabar baiknya nih IndiHome Internetnya Indonesia turut serta memajukan dunia olahraga di Indonesia lho khususnya olahraga badminton. Jadi, IndiHome Gideon Badminton Academy resmi dibuka! Buat yang belum tau, IndiHome Gideon Badminton Academy atau IGBA adalah sebuah kompetisi tingkat nasional yang harapannya dapat membantu anak-anak untuk menggapai mimpi dan cita-cita sebagai atlet bulutangkis agar kelak dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Persyaratan calon penerima beasiswa IGBA diantaranya ialah peserta fresh talent adalah anak-anak baik laki-laki atau perempuan dengan usia maksimal 16 tahun, peserta memiliki hobi bermain badminton dan menguasai teknik dasar badminton, peserta wajib mendapatkan izin dari Orang Tua/ Wali untuk mengikuti kompetisi IndiHome Badminton Academy (IGBA) dan wajib melampirkan surat ijin pada saat mendaftar seleksi IGBA, dan untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi disini. IndiHome sebagai internet cepat di Indonesia telah bekerjasama dengan Gideon untuk turut serta memajukan badminton di Indonesia. Semoga IndiHome terus konsisten dengan langkah keren ini.

Ini menjadi kesempatan yang sangat bagus nih buat teman-teman yang memiliki mimpi menjadi atlet bulutangkis profesional. Siapa tau melalui ajang ini, teman-teman bisa memenangkan kompetisinya dan bisa mengharumkan bangsa Indonesia. Pastinya bakalan bangga banget dong kalau mimpi teman-teman bisa terwujud melalui kompetisi ini.

Teman-teman juga bisa nih untuk bantu share informasi ini buat keluarga, tetangga, dan yang lainnya untuk mengikuti kompetisi IndiHome Gideon Badminton Academy. Registrasi sudah bisa dilakukan dari tanggal 4 – 14 februari 2022. Untuk informasi selengkapnya teman-teman bisa langsung kunjungi disini ya: IndiHome Gideon Badminton Academy.

Salam sehat dan jangan lupa olahraga!



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Olahraga di masa pandemi ini emang jadi keharusan biar tubuh sehat yah. Apalagi kalau olahraganya badminton, imun otomatis meningkat deh yakin.
    Tapiii protokol kesehatannya gak boleh di skip

    ReplyDelete